Cara Mendapat Uang dari Facebook

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Ads, Live Gaming, Video, Fanpage

Donabisnis.com – Daftar cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal dengan cepat dan mudah. Saat ini Facebook menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Sebenarnya, hal ini juga dipengaruhi oleh akun bodong sih.

Namun meski demikian, jumlah akun aslinya juga tak bisa dipandang remeh. Apalagi Indonesia dikenal memiliki penduduk yang sangat banyak sehingga memungkinkannya untuk menjadi media penghasil uang yang menjanjikan.

Benar, Facebook telah digunakan oleh banyak orang untuk menghasilkan uang. Ada yang memanfaatkan Facebook Ads, Live Gaming, Video, hingga Fanpage atau Halaman Facebook.

Bagaimana cara menghasilkan uang di Facebook (FB) dengan cepat dan banyak? Fitur-fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan? Di sini kami akan menjelaskannya secara lengkap dan detail.

Sebelum masuk ke pembahasan inti mengenai tips dan cara menghasilkan uang melalui Facebook, ada baiknya kita menyimak tentang alasan mengapa Facebook menjadi media yang bagus untuk menghasilkan uang. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Keunggulan Facebook untuk Menghasilkan Uang

Facebook menjadi media marketing dan untuk menghasilkan uang tentu karena keunggulan yang dimilikinya. Apa saja keunggulan dari situs dan aplikasi yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini? Simak ulasannya berikut.

1. Memiliki Banyak Pengguna

Facebook adalah salah satu aplikasi di media sosial yang memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Bahkan setelah Instagram hadir, Facebook masih tetap eksid dan memiliki banyak pengguna aktif.

2. Cocok Jadi Tempat Bisnis

Facebook juga menjadi tempat yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mempromosikan produknya. Mungkin Anda sering melihat orang yang mempromosikan produknya melalui status di Facebook. Hal tersebut dilakukan agar produknya diketahui banyak orang.

3. Program Iklan

Facebook saat juga memiliki beberapa program khusus untuk menghasilkan uang. Seperti Facebook Marketplace, Facebook Ads, Facebook Ad Breaks, dan masih banyak lagi. Fitur ini pun bisa diakses dengan mudah melalui perangkat desktop dan mobile.

Tips Cara Mendapat Uang dari Facebook Lengkap

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan mengenai beberapa tips dan cata mendapatkan uang dari Facebook secara lengkap. Simak pembahasannya di bawah ini.

1. Monetisasi akun Fanspage

Sumber utama untuk menghasilkan uang di Facebook adalah dengan cara mendaftar program monetisasi video. Jika Fanspage Anda telah memenuhi syarat, yakni 10 ribu pengikut dan 30 ribu tayangan 1 menit, Anda bisa mengikuti program ini dan mendapat uang.

2. Menjual Akun Fanspage

Anda juga bisa menjual akun Fanspage yang telah memenuhi syarat monetitasi video ke orang lain. Biasanya cara ini dipilih jika seseorang tidak lagi mau mengurus fanspage yang telah dimonetisasi tersebut. Harganya pun bisa sangat mahal, sama seperti harga channel YouTube.

3. Menjual Akun Facebook

Selain jual halaman atau fanspage, Anda juga bisa menjual akun Facebook yang memiliki pengikut ribuan atau ratusan ribu. Ini cukup menjanjikan, sebab beberapa orang membutuhkannya untuk keperluan promosi produk mereka.

4. Affiliate Marketing

Cara mendapatkan uang dari Facebook berikutnya adalah dengan mengikuti program afiliasi seperti Tokopedia, Lazada, BukaLapak, dan lainnya. Untuk cara mempromosikan link affiliate yang Anda miliki, Anda bisa memposting pada postingan pribadi atau melalui group yang Anda ikuti.

5. Menjadi Influencer

influencer berasal dari kata influence yang berarti mempengaruhi. Influencer bertugas untuk mempengaruhi sehingga terjadi tindakan yang diinginkan, yakni pengikut Anda membeli barang atau menggunakan jasa produk yang Anda iklankan.

6. Menjadi Buzzer

Jangan langsung memberikan stigma negatif terhadap kata buzzer. Sebenarnya ini adalah salah satu peluang yang bisa Anda konversikan menjadi salah satu cara cepat menghasilkan uang dari Facebook. Anda perlu mengelola akun halaman dan group Facebook yang memiliki banyak pengikut.

7. Jasa Pengelolaan Fanspage

Anda bisa menjadi pengelola fanspage yang tidak terurus. Namun syarat utama dari pekerjaan ini ialah Anda memiliki personal branding yang baik. Caranya, Anda bisa sering posting di akun pribadi sehingga akun Anda terlihat aktif dan bukan akun Fb spam.

8. Iklankan Barang di Facebook Ads

Jika Anda memiliki barang atau jasa yang ingin dijual dan memiliki dana berlebih, Anda bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads. Facebook akan secara otomatis memberitahukan pengguna Fb secara luas mengenai produk yang Anda tawarkan.

9. Jasa Pemasangan Iklan Facebook Ads

Kadang ada orang yang punya dana berlebih dan ingin mengiklankan produknya melalui Fb Ads, namun mereka tak memiliki pengalaman untuk hal itu. Maka karenanya, Anda bisa mengambil peluang di sini dengan menawarkan jasa pemasangan iklan di Facebook Ads.

10. Jasa Menambah Likes

Saat ini, likes menjadi salah satu indikator sebuah fanspage terlihat terpercaya atau tidak. Peluang ini membuat beberapa orang yang punya keahlian khusus membuka jasa likers fanspage. Tentunya butuh pengetahuan dan tools mumpuni untuk melakukannya.

11. Jualan Jasa

Anda bisa memanfaatkan Facebook dengan berjualan jasa sesuai skill yang Anda miliki. Misanya Anda punya keahlian menulis artikel, desain grafis, atau lainnya, Anda bisa menawarkannya melalui fitur Facebook Marketplace. Jika ada yang tertarik, pasti Anda akan dihubungi.

12. Membuka Toko Online

Cara mendapatkan uang melalui Facebook berikutnya adalah dengan membuka toko online. Anda tidak perlu barang sendiri, Anda bisa menjadi dropshippers atau reseller. Cara ini bisa meminimalisir risiko kerugian dan tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa mempromosikan produk Anda ke group-group Fb atau melalui Fanpage.

13. Sediakan Jasa Titip

Bila Anda cukup sering jalan-jalan, daripada Facebook digunakan sebagai update status, kenapa tidak dimanfaatkan saja kegiatan tersebut? Caranya Anda cukup posting foto saat sedang jalan-jalan sambil menawarkan kepada pengikut dan teman Facebook mau nitip apa. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan karena konsumennya cukup banyak.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai cara mendapat uang dari facebook tanpa modal. Mulai dari monetisasi fanspage, jual akun fanspage, menjual akun facebook, ikut program affliliate marketing, jadi influencer, buzzer, membuka jasa pengelolaan fanspage, iklankan barang di facebook ads, jasa pemasangan iklan di fb abs, jasa tambah likes, jualan jasa, buka toko online, dan jasa titip. Semoga bermanfaat untuk yang ingin mendaptkan uang dari Fb.

Tinggalkan komentar