Cara Menghasilkan Uang dari Blogspot

Tips Mendapatkan Uang Melalui Blogger

Donabisnis.com – Cara menghasilkan uang dari blogspot. Terdapat dua platform populer untuk membuat blog gratis, salah satu yang paling diminati adalah blogspot yang bisa diakses via blogger.

Dengan menggunakan blogspot, kita bisa membuat blog dengan berbagai macam tema yang tersedia. Selain itu kita juga bisa mendownload tema pihak ketiga dan memasangnya di situs kita sehingga lebih menarik.

Tapi perlu diketahui bahwa kita ternyata juga bisa menghasilkan uang melalui blogspot lho. Caranya juga bermacam-macam, namun tetap merujuk pada cara mendapat uang dari website yang telah kami bagikan.

Dengan belajar menghasilkan uang dari blogspot, dan bila ditekuni secara konsisten, bukan tidak mungkin ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Bahkan, juga bisa menjadi sumber penghasilan utama.

Nah di kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan cara atau tips menghasilkan dan mendapatkan uang melalui blogspot. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghasilkan Uang Melalui Blogspot

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah cara menghasilkan uang lewat blogspot, blogger, terbaik, terpercaya, legit, banyak peminat, gratis, tanpa modal atau deposit.

1. Pendapatan dari Iklan

Salah satu pendapatan terbesar dari Blogspot bisa kita peroleh melalui iklan yang terpasang di blog. Prinsip kerjanya seperti iklan di kotan atau majalah yang menawarkan iklan baris.

Semakin tinggi traffic blogspot yang Anda miliki, semakin mahal pula bayaran area iklan di blogspot Anda. Salah satu tips yang kudu Anda laksanakan adalah bersama menempatkan Google AdSense untuk tingkatkan traffic blogspot Anda.

2. Pendapatan dari Afiliasi

Afiliasi dalam dunia blogging maksudnya adalah menjadikan konten Anda tulisan untuk menggairahkan pembaca agar mau membeli, menggunakan, dan melihat produk yang dijual di situs lain. Bila ada orang yang klik tautan Anda, Anda akan mendapatkan penghasilan.

Biasanya, bakal ada komisi cocok kesepakatan pada kedua belah pihak. Jika Anda mempunyai pembaca yang setia, barangkali pembaca blogspot Anda bakal mengikuti himbauan yang telah Anda bikin terlampau besar.

3. Mengadakan Event

Membuat event untuk para blogger pemula tak harus dilakukan dalam skala besar. Bagi Anda yang memiliki pembaca setia, Anda bisa menarik pembaca untuk mengikuti event ini dan menetapkan biaya pendaftaran.

Dari sinilah Anda dapat beroleh pemasukan. Bagi Anda yang belum pernah membuat event sendiri, Anda dapat memulainya bersama event pertemuan antar blogger, maupun pembaca di dalam skala yang kecil terlebih dahulu. Selain beroleh income dari tarif tiket, Anda pun dapat mencari sponsor event yang Anda bikin tersebut.

4. Recurring Income

Nah, yang dimaksud recurring income adalah bersama cara menerapkan keanggotaan program atau loyalty programm. Itu berarti untuk member tertentu, mereka dapat membuka konten premium yang tidak di dapatkan oleh bagian regular atau yang tidak berbayar.

5. Jasa atau Layanan

Selain dengan menempatkan iklan, Anda juga bisa mendapatkan uang dengan dari Blogspot dengan menawarkan jasa atau layanan. Misalnya jasa konsultasi, pelatihan online, penulisan, desain, SEO, hingga jasa yang sifatnya freelance.

Lebih mudahnya Anda tidak bakal beroleh potongan jika client langsung menghubungi Anda. Berbeda halnya jika Anda jadi freelancer memanfaatkan pihak ketiga.

6. Produk

Produk-produk yang biasanya di menjual oleh blogger adalah bersifat buku maupun barang-barang yang sifatnya tidak terlampau jauh dari kegiatan blogging. Produk buku sesungguhnya tergolong memadai memakan waktu, lantaran kudu dipikirkan secara matang.

Namun keuntungannya jika Anda memasarkan sendiri lewat blogspot privat Anda, buku yang Anda menjual tak bakal dikenakan margin. Tidak layaknya jika Anda menjual buku lewat proses konsinyasi di toko buku.

Akhir Kata

Sekian ulasan lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari blogspot gratis. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda, khususnya pemula yang ingin menghasilkan uang dari blogger.

Baca: