Cara Menghubungi Kurir SiCepat

Kontak Call Center Resmi Kurir SiCepat untuk Dihubungi

Donabisnis.com – Cara menghubungi kurir SiCepat. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan kita untuk mengontak kurir SiCepat, terutama yang terlambat mengantar barang ke rumah.

Meski sudah menjadi perusahaan besar namun kadang tidak bisa dipungkiri ada hal-hal yang menyebabkan barang atau dokumen kita terlambat diantar SiCepat. Entah itu karena masalah internal perusahaan atau di kurirnya.

Beruntung, kita bisa menghubungi kurir SiCepat dengan mudah dan gratis. Dengan begitu kita minimal bisa mengetahui sudah sampai mana barang kita diantar atau nyangkut di daerah mana.

Sama seperti cara menghubungi JNE, cara menghubungi kurir SiCepat juga bisa dilakukan lewat WhatsApp, call center, email, atau sosial media mereka. Di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Cara Menghubungi Kurir SiCepat Lewat Call Center Resmi

Perlu diketahui, bahwa Anda dapat menghubungi kurir SiCepat slama 7×24 jam alias setiap hari. Bahkan di libur nasional atau hari Sabtu dan Minggu sekalipun kita juga dapat menghubungi mereka.

1. WhatsApp SiCepat

Komplain melalui WhatsApp sangat disarankan karena paling mudah dan cepat, hanya modal kuota saja dan bisa dibilang grais. Caranya tinggal masukkan nomor resi dan jelaskan Anda sebagai pengirim atau penerima, lalu jelaskan masalah Anda ke nomor berikut.

Setelah itu tinggal tunggu SiCepat customer care menjawab respons. Anda akan diberikan balasan sesuai dengan pemasalahan yang Anda alami.

2. Email SiCepat

Bila Anda ingin menghubungi lewat email juga bisa, tapi kadang balasannya tidak terlalu cepat. Biasanya juga email diperuntukkan bagi yang ingin melakukan kemitraan atau kerja sama bisnis.

customer.care@sicepat.com

Harap diperhatikan isi email komplain harus menyertakan hal-hal berikut ini.

  • Minta tolong untuk dicek nomor resi. Jadi wajib sertakan nomor resi.
  • Sertakan nama penerima, alamat lengkap penerima, nomor hp penerima.
  • Jika Anda sebagai pengirim, sertakan juga nama dan nomor hp pengirim
  • Sertakan ciri-ciri barang untuk memudahkan pencarian (misal: paket di-pack kardus ukuran apa)
  • Sertakan foto resi (optional sebagai pendukung)

3. Call Center

Anda juga bisa menghubungi call center ekspedisi SiCepat di 021-5020-0050. Dengna menghubunginya, Anda bisa langsung berbicara dengan customer service guna menjelaskan apa masalah yang Anda alami.

Call center: 021-5020-0050

Tapi ini tidak gratis melainkan ada biaya yang dibebankan. Masing-masing biayanya berbeda sewaktu-waktu dan tergantung operator yang Anda gunakan. Jadi Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu.

4. Kantor Cabang

Cara ini juga sangat efektif, Anda bisa mendatangi kantor cabang atau agen SiCepat untuk menyelesaikan permasalahan. Anda juga bisa mendapatkan pelayanan langsung dan bisa menunggu untuk menyelesaikan masalah.

Buka: Gerai SiCepat

Supaya tidak bolak-balik, sebelum pergi ke kantor cabang Anda harus memastikan membawa bukti resi pengiriman. Siapkan juga nama dan nomor kontak pengirim serta penerima sehingga mudah dilacak.

5. Twitter Anteraja

Bila Anda pengguna Twitter, Anda bisa melakukan komplain ke akun resmi SiCepat. Caranya dengan mengirim DM atau mention cuitan Anda ke akun resmi di bawah ini.

Twitter: @Sicepat_ekspres

Cara mengomplain melalui DM atau mention di Twitter dilakukan dengan menuliskan permasalahan paket yang Anda alami. Komplain lewat Twitter biasanya juga lebih cepat dan sering dibalas.

6. Line SiCepat

Bila Anda memiliki Line, Anda juga bisa mengirim komplain dengan mudah. Caranya cukup mengirim pesan yang berisi pengaduan Anda sekaligus menyertakan nomor resi pengiriman.

Line: @sicepat

Cara menggunakan Line juga sangat mudah, tinggal cari akun di atas pada kolom pencarian dan kirimkan pesan Anda. Setelah pengiriman pesan selesai, Anda tinggal menunggu pihak SiCepat meresponsnya.

7. Instagram SiCepat

Anda juga bisa meminta informasi status paket atau keluhan masalah lain lewat instagram. Cara komplain menggunakan IG yaitu dengan mengirim pesan atau DM langsung ke akun berikut.

Instagram: @Sicepat_ekspres

Untuk komplain mengenai keterlambatan paket sampai, paket salah alamat, paket diterima dalam kondisi rusak, harap Anda harus menyertakan nomor resi dan bukti foto. Sehingga prosesnya bisa lebih cepat.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara menghubungi call center kurir sicepat. Semoga dapat membantu Anda untuk menghubungi call center kurir SiCepat dengan cepat dan masalah teratasi.

Baca: