Contoh Blog yang Menghasilkan Uang

Contoh Website Penghasil Uang

Donabisnis.com – Contoh blog yang menghasilkan uang. Saat ini membuat blog atau website merupakan hal yang mudah dilakukan. Semua bisa membuatnya hanya dalam waktu singkat.

Apalagi sekarang ada dua platform pembuat blog terkenal yang memudahkan developer, yakni Blogger dan WordPress. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kita sudah bisa membuat blog cantik lengkap dengan isi-isinya.

Pada kesempatan lalu kami juga telah mengulas cara mendapatkan uang dari website. Melalui blog yang kita buat inilah ada bebragai cara menghasilkan uang secara nyata dan legit.

Tapi tidak semua blog bisa menghasilkan uang. Ada beberapa ciri dan karakteristik sebuah blog atau website bisa dikategorikan sebagai blog penghasil uang yang banyak.

Nah maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh blog yang bisa menghasilkan uang. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Contoh Blog yang Bisa Menghasilkan Uang

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkapnya mengenai contoh blog yang bisa menghasilkan uang di bawah berikut ini.

1. Menghasilkan Uang dari Iklan

Cara menghasilkan uang dari blog paling umum adalah dengan memasang iklan di artikel, istilahnya adalah monetisasi. Iklan yang ditayangkan di blog biasanya disesuaikan dengan jenis atau pembahasan di dalam blog itu sendiri.

Media periklanan yang paling banyak digunakan publisher adalah Google AdSense. Namun tidak hanya itu saja sebab ada beberapa alternatif pilihan lain, seperti MGID, Propeller Ads, AdNow, Revenue Hits, dan masih banyak lagi.

Contoh web blog yang menghasilkan uang dari iklan misalnya:

  • yukampus.com
  • yukinternet.com
  • digibaru.com
  • dan lain sebagainya, yang mengetahui benar-benar banyak atau lebih-lebih umumnya blog.

yukampus.com, merupakan blog pribadi, awalannya sempat untuk berkesinambungan didalam niche tertentu, dapat tetapi gara-gara mood yang beralih ganti lebih kepada blog gado gado dan adakalanya curhatan pribadi.

Meskipun adakalanya bagaikan isi curahan hati, lebih-lebih sanggup mendulang rupiah, enak termasuk khan. Bisa berkicau di dunia maya dan memperoleh bayaran.

Terlebih ulang tidak cuman iklan, adakalanya web pribadi perumpamaan ini sanggup memperoleh penghasilan tambahan. Contohnya sebabkan postingan review produk yang berbayar.

2. Menghasilkan Uang Melalui Kerja Sama Mandiri

Selain pemasangan iklan dari Google AdSense dan kawan-kawan, kita juga bisa menghasilkan uang dari iklan mandiri. Artinya, kita langsung bekerja sama dengan advertiser untuk menentukan jenis iklan apa yang ingin ditayangkan dan biaya pemasangannya.

Model seperti ini umumnya cuma blogger besar bersama pengunjung ribuah lebih-lebih puluhan ribu perhari bersama visitor unik yang fantastis. Contoh web blog yang memperoleh penghasilan dari iklan berdiri sendiri seperti:

  • mustafalan.com
  • runimas.com
  • doapengasih.com

Ketiga web diatas merupakan blog bersama niche benar-benar spesifik yang membahas tentang doa-doa harian agama Islam. Selain memperoleh uang dari kerjasama bersama Google AdSense, blog otomotif kendaraan ini berjibun gambar iklan dari Google AdSense.

Yang mengetahui bersama iklan berdiri sendiri ini ada penghematan bagi pengiklan gara-gara tidak kena potongan ongkos dari penyedia jasa iklan perumpamaan adsense, adop smaato atau yang lain.

Sedangkan pihak penyedia web mendulang penghasilan secara segera dan sanggup melaksanakan negosiasi pasang iklan jangka panjang, setidaknya didalam hitungan bulan.

3. Menghasilkan Uang dari Jualan Produk Digital

Tak hanya dari iklan, cara menghasilkan uang dari blog juga bisa diperoleh dengan jualan produk digital. Misalnya tema, plugin, artikel website, software, dan semacamnya, Banyak sekali website yang menggantungkan sumber penghasilannya dengan cara ini.

Contoh web yang menghasilkan uang dari berjualan produk digital seperti:

  • sugeng.id
  • kentooz.com
  • dzofar.com

Sugeng.id adalah web yang banyak jadi rujukan blogger didalam membangun blog atau web baik wordpress maupun blogspot, lebih-lebih ada yang memujinya sebagai dewa blog dan role mode untuk gagasan sebabkan situ.

Di mana sugeng sebagai pemilik web ini berlatar belakang pendidikan SMP, bukan sarjana IT, dapat tetapi bersama ketekunannya sanggup menghasilkan penghasilan yang benar-benar besar jika mengacu kepada UMR Indonesia.

Fokus Sugeng.id didalam menghasilkan uang berasal dari berjualan theme tema blogspot, bersama iming-iming cepat, responsif, jagoan seo dan juga sanggup perumpamaan tampilan wordpress.

4. Jualan Produk Konvensional dan Digital

Hampir perusahaan besar mempunyai web dan ada yang memanfaatkannya sebagai alat melaksanakan penjualan produknya, samsung, xiaomi, untuk ponsel cerdas dan feature misalnya.

Sedangkan terhadap bisnis bidang otomotif ada Toyota, BMW, Honda, lebih-lebih produsen asal negeri china seperti Wuling tentunya termasuk mempunyai official website. Akan tetapi aku tidak dapat membahas tentang perusahaan yang menjual segera produknya melalui web resmi.

Lebih tepatnya adalah perusahaan pribadi berskala terjangkau yang bisa saja sanggup kita jadikan contoh. Berikut adalah web web atau blog yang dipakai untuk membantu penghasilan dari penjualan produk konvensional.

  • bangbana.com
  • juraganclodi.com

bangbana merupakan web atau blog yang memberi tambahan informasi tentang kudapan. Banyak produk perumpamaan molreng, dahulu konsentrasi kepada makanan rasa pedas super. Terinsipirasi dari makicih yang melengang sendirian tanpa pesaing.

5. Berjualan Layanan Jasa

Kebanyakan jenis penyedia jasa menganggarkan biaya untuk periklanan digital. Tujuannya untuk bisa mencapai penghasilan yang ditargetkan salah satunya dengan mengiklankan jasa di blog.

Web semacam ini tentu saja tak serta-merta langsung memberikan uang kepada Anda. Melainkan Anda akan mendapat uang dari jasa yang dipesan dari konsumen yang melihat iklan jasa Anda di blog.

Contoh:

  • Penyedia jasa sedot septic tank
  • Jasa optimize web atau situs
  • Jasa sebabkan sangkar burung
  • Even organizer pernikahan ataupun wisata ke luar negeri
  • Biro umroh, dll.

Untuk contohnya nanti dapat aku update, aku cari cari pernah teman aku yang mempunyai jenis bisnis seperti ini agar sanggup lebih kongkrit contohnya.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai contoh blog yang dapat menghasilkan uang. Semoga dapat menjadi penambah wawasan kepada Anda mengenai blog dan website khusus yang dapat menghasilkan uang.

Baca: