Contoh Iklan Non Niaga

Perbedaan dan Contoh Iklan Niaga serta non Niaga Beserta Gambar

Donabisnis.com – Contoh iklan niaga dan non niaga lengkap dengan gambar menarik. Saat ini, iklan menjadi media promosi yang sangat bagus untuk mengenalkan sebuah produk, jasa, atau barang kepada masyarakat luas. Dengan demikian, semakin banyak calon pelanggan atau customer yang bisa dijangkau dan berpeluang menjadi pembeli.

Ketika pada zaman dahulu iklan hanya ditemui di pinggir jalan berupa banner, flyer, poster, baliho, billboard, atau media cetak seperti koran, majalah , tabloid, dan surat kabar, kini perkembangan iklan menjadi semakin pesat. Iklan pun telah banyak ditampilkan pada media-media yang lebih luas.

Misalnya seperti radio, televisi, internet, sosial media, Facebook. Instagram, WhatsApp, Line, Telegram, dan lain sebagainya. Orang-orang pun semakin banyak memanfaatkan media tersebut untuk dijadikan media promosi atau beriklan, seperti untuk iklan niaga.

Apa Anda tahu soal iklan niaga dan non niaga? Atau mungkin Anda masih awam dengan istilah tersebut? Nah pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh iklan niaga dan non niaga secara lengkap beserta gambar atau desainnya.

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, alangkah lebih baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu pengertian dan definisi iklan niaga, non niaga, serta perbedaan di antara keduanya. Ulasan lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Perbedaan Iklan Niaga dan Non Niaga

Berdasarkan sifatnya, iklan terbagi menjadi dua, yaitu iklan niaga dan non niaga. Niaga sendiri memiliki arti jual beli, memperoleh untung, memasarkan barang, menjual, atau menyewakan produk.

Lalu, apa sih perbedaan di antara iklan niaga dan non niaga? Sebelum memasuki topik pembahasan contoh iklan niaga dan non niaga, silahkan simak pengertian keduanya terlebih dahulu.

1. Pengertian Iklan Niaga

Iklan niaga memiliki arti iklan yang bertujuan untuk menawarkan produk, barang, atau jasa yang bisa diperjualbelikan atau disewakan. Iklan jenis ini ditujukan untuk memperoleh untung dari pendapatan dan hasil penjualan.

Contoh dari iklan niaga ialah jula beli rumah, apartemen, hp, mobil, motor, undangan pernikahan, jasa pijit, tukang tukur, lowongan pekerjaan, serta masih banyak lagi.

2. Pengertian Iklan Non Niaga

Sedangkan iklan non niaga adalah iklan yang dimaksudkan untuk tidak menjual atau menyewakan apapun. Iklan ini tidak dilakukan untuk mendapatkan timbal balik transaksi yang menguntungkan pengiklan, melainkan hanya sekedar menginfromasikan kepada pembacanya.

Iklan non niaga juga bisa disebut dengan iklan layanan masyarakat. Iklan non niaga memiliki maksud dan manfaat untuk mempengaruhi masyarakat, mengajak untuk melakukan tindakan, dan memberi awarness.

Sebelumnya kami juga sudah menulis mengenai contoh iklan layanan masyarakat yang mungkin dapat Anda jadikan referensi.

Contoh Iklan Niaga

Di bawah ini kami memiliki beberapa contoh iklan niaga, mulai dari iklan produk sabun, makanan, hp, minuman, mie instan, dan lainnya secara singkat namun menarik. Silahkan disimak.

1. Iklan Niaga Produk Sabun

iklan sabun biore

Sekarang, tampil dibawah paparan sinar matahari jadi lebih cantik deh dengan kulit yang cerah dari Biore UV Tone Up

SPF 50 dan PA++++ dan milk teksturnya bikin kamu jadi nggak khawatir lagi dengan kulit belang, dan kusam

Like post ini untuk kulit cerah dibawah paparan sinar matahari!
Produk ini bisa kamu dapetin di sociolla!

2. Iklan Niaga Produk Makanan

iklan makanan pizza

Yuk Cobain! Pizza Hut Funt4stic Box, 4 Pizza dengan pilihan topping BARU mulai dari Beef Mayo, Thousand Island Chicken, Spicy Tuna, & Beef Corn.

Cukup dengan Rp100ribu kamu bisa bawa pulang semua, yuk TakeAway sekarang!

Promosi Paket Funtastic Box dengan Harga Rp 100.000 (sesudah pajak) mendapatkan 4 Pan Personal Pizza berlaku di seluruh Restoran Pizza Hut Indonesia, Khusus pemesanan Take Away datang langsung ke Restoran dan melalui Aplikasi Pizza Hut, berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan

3. Iklan Niaga Produk Hp

iklan hp nokia

Menurut salah satu survey, secara umumnya ada beberapa hal yang berubah di masyarakat semenjak pandemi, yaitu: meningkatnya kesadaran akan kebersihan dan kesehatan; semakin familiar dengan gaya hidup online, dan semakin sadar akan pentingnya dana darurat. ⁣

Nokia 5.3 dengan Google Assistant button dan layar besar 6.55″ memudahkan kamu beraktivitas. Dapatkan Nokia 5.3 sekarang, klik link di bio ;)⁣

4. Iklan Niaga Produk Minuman

iklan minuman kopi kekinian

WOW! BELI 4 MINUMAN cuma Rp. 99ribu ? BISA KOQ! cuma di @coffeebeanindonesia

Kalian tinggal pilih dari minuman berikut ini :
Ice Double Chocolate (s) Iced Cappucino (s) Iced Coffee (s) Iced Cafe Latte (s) Iced Cheese Thai Tea (s) Iced Cheesy Avocado (s)

Promo berlaku mulai tanggal 28-31 Agustus
tersedia juga via gofood and grabfood

5. Iklan Niaga Produk Mie Instan

iklan mie instan indomie

Dinikmati dari Sabang sampai Merauke, beda rasa namun satu selera. Indomie #BhinnekaSatuSelera!

Sekarang saatnya buat kamu cobain Indomie Bhinneka Indonesiaku Special Pack 5in1! Terdiri dari Indomie Kuliner Indonesia rasa Soto Medan, Mi Kocok Bandung, Soto Banjar, Coto Makassar, dan Mi Cakalang. Tunggu apalagi? Yuk, pesan sekarang di Tokopedia. Edisi terbatas!

Contoh Iklan Non Niaga

Kami juga memiliki beberapa contoh iklan non niaga, mulai dari iklan non niaga bahasa jawa, membuang sampah, lalu lintas, menjaga lingkungan hidup, dan menaati peraturan lalu lintas.

1. Iklan Non Niaga Bahasa Jawa

iklan layanan masyarakat bahasa jawa

Buang sampah ning panggonane lan kudu njogo lingkungan sebab nyamuk ora seneng nang tempat sing resik.

2. Iklan Non Niaga Membuang Sampah

iklan layanan masyarakat membuang sampah sembarangan

Inilah manfaat luar biasa membuang sampah pada tempatnya, namun sering disepelekan.

Kita semua hidup di bumi ini tentunya tidak terlepas dari peran lingkungan yang kita tinggali. Maka dari itu sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dampak buruk jika menyepelekan buang sampah tidak pada tempatnya, salah satunya bencana banjir.

Nah untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satu cara mudah yang bisa dilakukan ialah dengan membuang sampah pada tempatnya. Meskipun terlihat mudah dilakukan, namun di antara kita semua nyatanya masih banyak yang membuang sampah sembarangan.

Kalian bisa lihat dampak dari masyarakat ibukota yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Seperti sekarang ini sudah beredar di berita bahwa banjir bandang sedang melanda ibukota.

3. Iklan Non Niaga Taat Lalu Lintas

iklan layanan masyarakat tentang lalu lintas

ODOL (Over Dimension Over Load)

Membahayakan dan merugikan !!

4. iklan Non Niaga Lingkungan Hidup

iklan layanan masyarakat tentang lingkungan

Apa kalian tega membakar kami?
Lindungi dan selamatkan tanaman di bumi

5. Iklan Non Niaga Mencuci Tangan

iklan layanan masyarakat cuci tangan

Tips mencuci tangan yang benar

– Basahi dan tuangkan atau oleskan produk sabun di telapak tangan
– Tangkupkan kedua telapak tangan dan gosokkan produk sabun yang telah dituangkan
– Letakkan telapak tangan di atas punggung tangan kiri dengan jari yang terjalin dan ulangi untuk sebaliknya
– Letakkan telapak tangan kanan ke telapak tangan kiri dengan jari saling terkait
– Tangan kanan dan kiri saling menggenggam dan jari
– Gosok ibu jari kiri dengan mengenakan tangan kanan dan sebaliknya.
– Gosokkan jari-jari tangan kanan yang tergenggam di telapak tangan kiri dan sebaliknya
– Bilas dan keringkan. Setelah kering, tangan Anda sudah aman dari bakteri dan kotoran.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari contoh iklan niaga dan non niaga. Mulai dari iklan non niaga memakai helm, lingkungan hidup, taat lalu lintas, membuang sampah sembarangan, bahasa jawa, serta iklan niaga meliputi iklan produk sabun, makanan, hp, minuman, dan mie instan.

Tinggalkan komentar