Contoh Kalimat Promosi Online Shop

Contoh Kalimat, Kata Kata, Caption Menarik untuk Promosi Online Shop

DonaBisnis.com – Contoh kalimat promosi online shop. Memiliki toko online alias online shop merupakan hal yang sepertinya menjadi sebuah keharusan dalam upaya mengembangkan bisnis pada masa sekrang. Hal ini dikarenakan ada banyak pangsa pasar potensial yang ada di media sosial.

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Akun-akun media sosial orang-orang Indonesia pun sangat banyak, bahkan beberapa mampu mengungguli akun artis internasional dalam hal pengikut, like, atau followers.

Maka dari itu memiliki akun online shop di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Telegram, Line, WhatsApp, Pinterest, dan sebagainya sangat penting dilakukan pada saat ini. Tentunya hal ini dilakukan agar bisnis yang kita jalankan bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

Selain itu, kita juga bisa mengimplementasikan contoh kalimat promosi online shop pada e-commerce yang banyak ada di Indonesia pada saat ini. Seperti Tokopedia, BliBli, Lazada, Shopee, OLX, BukaLapak, dan masih banyak lagi.

Dan pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan kalimat, kata-kata, atau caption promosi online shop di media sosial. Kumpulan kalimat promosi toko online ini dapat menjadi referensi bagi Anda bagi yang ingin mulai memasarkan produk melalui online shop.

Tips dan Cara Promosi Online Shop di Media Sosial

Dalam promosi online shop, Anda bisa menerapkan beberapa strategi agar hasilnya bisa efektif dan efisien. Diperlukan strategi, tips, atau cara promosi melalui media sosial yang terencana sesuai dengan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tips promosi di medsos dirangkum dari berbagai sumber.

1. Riset

Riset kadang dianggap sebagai hal yang kurang penting, namun sebenarnya sebelum Anda memulai di media sosial, Anda harus tahu media sosial apa yang sering digunakan oleh para calon konsumen Anda.

Akan jadi sia-sia nantinya bila Anda mempromosikan online shop pada tempat yang salah. Riset bisa dilakukan melalui pencarian keyword di Google. Ketikkan keyword dari produk yang Anda jual, lalu simpulkan media sosial mana Anda harus menciptakan toko online yang menarik.

2. Adakan Kuis atau Giveaway

Kuis atau giveaway juga menjadi salah satu teknik promosi online shop yang tepat. Anda hanya perlu modal memberi hadiah kepada para calon pemenang. Kuisnya sendiri bisa dikemas dengan berbagai bentu, usahakan kemas dengan menarik supaya target pasar Anda mau berpartisipasi.

Keuntungan dari mengadakan kuis adalah dapat meningkatkan impression yang tinggi dari konsumen toko Anda. Selain itu, melalui kuis akan timbul engagement yang membuat konsumen Anda merasa dekat dengan produk yang Anda jual di toko online.

3. Berikan Informasi Bermanfaat

Akan menjadi lebih baik bila konten sosial media Anda variatif. Isinya tidak hanya seputar produk-produk yang Anda jual, melainkan Anda bisa memberinya informasi tambahan berupa fakta unik atau informasi lain yang bisa menarik perhatian pengikut Anda di media sosial.

Misalnya jika Anda menjual handphone, Anda bisa memberi fakta seputar sejarah, tips merawat hp, teknologi yang digunakan, keunggulan, dan sebagainya. Pasti hal ini akan membuat media sosial Anda lebih memiliki nilai di mata konsumen.

4. Memasang Iklan

Beberapa fitur di media sosial tidak gratis, salah satunya adalah iklan. Misalnya seperti Facebook dan Instagram yang punya fitur ads untuk para pebisnis. Tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit modal untuk menggunakan fitur bermanfaat ini.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen secara lebih luas. Tentunya hal ini juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan pembelian di toko Anda. Sebelum memasang iklan, jangan lula untuk pilih sosial media yang tepat yang digunakan oleh target konsumen Anda.

5. Gunakan Hastag

Meski terkesan sepele, namun penggunaan hastag sangat berpengaruh. Hastag berperan penting untuk orang pada saat mencari sesuatu. Dengan menggunakan hastag, meskipun bukan follower, namun mereka bisa menemukan online shop Anda.

Namun hal penting lain yang tak boleh dilewatkan adalah jangan terlalu banyak menggunakan hastag. Ambil kata-kata yan relevan secukupnya sjaa agar tidak menjadi spam dan malah mengganggu followers Anda.

Contoh Kalimat Promosi Online Shop untuk Bisnis

Dalam menciptakan contoh kalimat promosi di online shop, Anda harus memperhatikan bahwa ada beberapa kata-kata yang bisa dijadikan referensi untuk diselipkan pada kalimat yang Anda buat. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Fresh From The Oven

Istilah fresh from the oven memiliki makna ‘baru’. Artinya produk yang Anda jual merupakan produk yang baru jadi. Dengan mengganti istilah kat baru yang sudah menjadi istilah umum, fresh from the oven bisa menjadi lebih menarik dan kekinian. Berikut beberapa contoh kalimat promosi online shop fresh from the oven.

  • Buruan serbu, semua produknya fresh from the oven!
  • Ada yang mau kaos iMers kece ini? Fresh from the oven, lho!
  • Ada yang mau bayarin buku The Mercy? Fresh from the oven!
  • Fresh from the oven, yuk buruan serbu sepatu Nike mode terbaru.
  • Ratusan kalender terbaru ‘kembali ke titik nol’ dijual, benar-benar fresh from the oven!

2. Promo

Kata promo juga selalu berhasil menjadi trik marketing dalam menggaer pembeli dan menjadi contoh kata-kata promosi olshop yang sangat sering dipakai. Pembeli berpikir bahwa barang yang Anda tawarkan bisa didapat dengan harga yang lebih murah. Berikut beberapa contoh kata-kata promosi online shop menggunakan kata promo.

  • Yuk belanja di Transmart, ada promo gede-gedean lho!
  • Haus Sumatera Selatan baru buka! Promo setengah harga buat 100 pelanggan pertama.
  • Dapatkan promo 15% untuk semua produk hanya dalam minggu ini.
  • Promo lebaran! Beli perlengkapan muslim harga cuma 50% saja, buruan sikat!
  • Tahun baru banyak promo nih! Sikat semua produk harga cuma 80% saja!

3. Garansi

Kata garansi juga menjadi salah satu sugesti yang baik kepada para pembeli untuk menginformasikan kepada mereka bahwa produk yang Anda jual memiliki jaminan. Saat membacanya, pembeli menjadi semakin yakin untuk menggunakan produk yang tengah Anda pasarkan. Berikut adalah beberapa contoh kalimat garansi untuk promosi di online shop.

  • Garansi uang kembali jika ukuran pakai tidak sesuai.
  • Hp bergaransi resmi dari TAM 1 tahun, buruan beli sebelum stok habis.
  • Beli jasa tulis artikel di kami, garansi uang kembali 100% jika tidak selesai tepat waktu.
  • Garansi laptop bekas 3 bulan hanya di toko ini. Kapan lagi ada garansi laptop bekas selama ini?
  • Yuk buruan beli semua produk peralatan rumah tangga ini, garansi ganti yang baru bila sehari rusak!

4. Terbaik

Pembeli pasti mencari barang dengan kualitas yangbagus. Dengan menggunakan kata terbaik dalam promosi di online shop Anda, pembeli akan yakin bahwa produk yang dibeli bukan sembarangan.

  • Hanya di sini Anda bisa mendapatkan produk-produk terbaik.
  • Baju impor grade A terbaik hadir kembali, buruan beli sebelum kehabisan!
  • Sepatu terbaik dari merk terbaik, segera miliki hanya untuk Anda.
  • Barang terbaik ini bisa Anda miliki saat ini juga, dijamin ORI.
  • Jangan ragu beli di tempat kami, semua produknya ORI dan terbaik!

5. Bonus

Pembeli juga pasti menyukai jika mereka mendapat lebih dari apa yang mereka beli. Mencantumkan bonus hadiah ke promosi penjualan Anda akan membuat pembeli tertarik untuk membelinya. Berikut beberapa contoh kata kata promosi toko online menggunakan kata bonus.

  • Dapatkan bonus keychain cantik selama masa pre-order berlangsung!
  • Yuk beli handphonenya sekarang juga, bonus screen guard untuk 10 orang tercepat.
  • Beli apa saja di sini minimal Rp 100.000 bonus teh botol manis gratis!
  • Beli rumah sebelum 13 Desember bonus motor secara langsung tanpa diundi.
  • Buruan beli sepatunya sekarang juga, bonus tas ransel cantik!

6. Cuci Gudang Produk Terbatas

Kata-kata cuci gudang dan produk terbatas ini sangat cocok bagi yang ingin menghabiskan stok produk tersisa, seperti di akhir tahun. Pembeli akan berpikir bahwa produk tersebut dijual dengan harga murah dan bila bisa menambahkan kata produk terbatas, pembeli akan berusaha mendapatkannya sebelum stok barang habis. Berikut contoh caption promosinya.

  • Cuci gudang besar-besaran, dapatkan berbagai produk terbatas sekarang juga!
  • Produk terbatas, hanya tersisa kurang dari 100 pcs, yuk ramaikan promo akhir tahu ini!
  • Promo akhir tahun, buruan beli barang-barang ini, cuci gudang semuanya, produk terbatas!
  • Lagi cuci gudang nih, beli produk apa saja murah, buruan sebelum kehabisan!
  • Mau dapat produk keren ini? Yuk beli sebelum kehabisan, produk terbatas!

7. Instan

Saat membeli sebuah produk, pembeli pasti ingin merasakan dampaknay tanpa memakan waktu lama. Kata instan sangat cocok untuk membuat pembeli yakin bahwa dengan menggunakan produk yang Anda tawarkan mereka bisa mendapatkan hasil maksimal. Contoh kalimat promosinya yaitu sebagai berikut.

  • Wajah bersih secara instan hanya dengan mengoleskan produk ini.
  • Mau kulit cerah bercahaya secara instan? Pakai produk ini saja.
  • Dengan menggunakan produk ini, kulit Anda akan putih dan lembut secara instan.
  • Siapa bilang rambut indah gak bisa instan? Pakai shampo ini saja.
  • Cukup oleskan dua kali sehari, kulit Anda akan cerah bercahaya secara instan.

8. Beli 2 Gratis 1

Tidak ada pembeli yang menolak mendapat barang gratis. Memanfaatkan istilah gratis ke promosi bisa mendongrak penjualan Anda. Tentunya syarat untuk mendapatkannya adalah dengan membeli barang sesuai syarat yang ditentukan. Contoh kalimat promosi online shop dengan kata gratis adalah sebagai berikut.

  • Beli 2 gratis 1, buruan sebelum kehabisan!
  • Ada promo besar-besaran nih, beli 2 produk apa saja gratis 1 produk.
  • Promo akhir tahun! Beli 2 pasang sepatu gratis 1 pasang sepatu.
  • Beli 2 parfum kualias premium bisa dapat 1 parfum kualitas gold gratis.
  • Beli 2 porsi bakso gratis 1 porsi bakso, hari ini saja!

9. Gratis Ongkir

Bila membeli barang secara online, ada beberapa yang merasa keberatan dengan harga ongkir yang terlampau tinggi. Menggunakan kata promo gratis ongkir akan membuat produk Anda dilirik. Berikut adalah beberapa contoh kalimatnya.

  • Ada yang mau bayarin full buku ini plus free ongkir lagi? Komen dulu ya guys!
  • Promo launching, beli apa saja gratis ongkir se-Jabodetabek ya!
  • Yuk beli produknya sebelum tanggal 1 Januaari, ada promo free ongkir se-Indonesia, lho!
  • Momen lebaran, beli baju muslim anak di sini gratis ongkir sepuasnya!
  • Beli sekarang produknya dan gratis ongkir sepuasnya, kapan lagi ada promo menarik kayak gini?

10. Bayar Ditempat atau COD

Calon pembei bisa berasal dari macam-macam karakter. Ada yang suka belanja online, ada yang suka COD. Nah menambahkan kalimat bayar di tempat bisa jadi pilihan bagus untuk membuat bisnis Anda terdongkrak. Berikut adalah contoh kata-kata promosi online shopnya.

  • Tas ransel minimalis, siap antar selamat sampai tujuan, free ongkir bayar di tempat, bisa request warna juga.
  • Bisa COD, sabun herbal begkoang. Halal dan sudah BPOM, mengatasi semua masalah kulit Anda.
  • Bisa Bayar di Tempat. Kacang mede/mente asli Wonogiri. Stok selalu baru dan fresh bukan stok lama. Sedia. Mentah utuh Rp 120 rb. Matang Rp 135 rbu.
  • Bisa COD. Pengiris serbaguna dan multi fungsi. memudahkan segala kegitaan iris mengiris. bahan kayu jati, lebih awet dan tahan lama.
  • Kasur, bantal, guling semuanya hanya Rp 200 rb. FREE ongkir Jogja BAYAR di tempat.

11. Cashback

Kalimat cashback dalam promosi juga menjadi kalimat yang sangat sering digunakan. Tentunya kalimat ini bisa membantu mendongkrak bisnis Anda. Berikut beberapa contoh kalimat promosi menggunakan kata cashback.

  • Promo Agustusan, beli sepatu apa saja cashback 50%!
  • Cashback 20% untuk setiap pembelian barang kebutuhan sehari-hari, S&K berlaku.
  • Yuk beli barangnya sebelum tanggal 11 November, ada cashback hingga 80% lho!
  • Beli pulsa atau paket data di sini saja, cashbacknya gak tanggung-tanggung, sampai 90%!
  • Mau cashback 60%? Syaratnya belanja cukup minimal Rp 100 ribu saja di toko kami.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai contoh kata dan kalimat promosi online shop. Pada intinya berjualan di toko online harus dilakukan dengan memperbanyak promosi. Contoh kalimat dan kata-kata promosi online shop ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin menciptakan konten iklan menarik.

Tinggalkan komentar