Contoh Usaha CV

Macam-macam Bisnis CV

Donabisnis.com – Contoh usaha cv. Perusahaan CV (Commanditaire Vennootschap) atau perseroan komanditer merupakan salah satu jenis perusahaan yang ada di Indonesia.

CV merupakan sebuah bentuk badan usaha yang berupa persekutuan atau didirikan oleh dua orang dan lebih, sebagian para anggotanya memiliki tanggung jawab.

Tanggung jawab tersebut tidak terbatas, yang artinya CV merupakan perusahaan yang membutuhkan banyak peran dari pendidinya di tengah proses pengembangannya ke depan.

CV bukanlah badan usaha berbadan hukum, seperti diketahui hanya PT yang merupakan satu-satunya bentuk usaha berbadan hukum yang modalnya terbagi atas saham.

Nah di kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh usaha CV yang ada di Indonesia. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Contoh Usaha CV di Indonesia

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja berikut adalah ulasan lengkap tentang contoh usaha CV yang ada di Indonesia dan lingkungan sekitar. Siamk langsung pembahasannya berikut.

1. Jasa

Sektor jasa adalah sektor bisnis yang menyediakan layanan dalam bentuk-bentuk tertentu ilmu pengetahuan, energi, keahlian dan kemampuan.

Layanan yang dapat dicatat sebagai CV meliputi: pendidikan, teknik, komputer, keuangan, akuntansi, manajemen, transportasi, restorasi, sistem informasi dan stnk, sim, pembersihan layanan, pemeliharaan, dll.

2. Bidang Perdagangan

Bidang Commerce adalah sektor bisnis yang menyediakan layanan dalam bentuk properti yang diperlukan untuk masyarakat.

Sektor perdagangan meliputi: distributor atau agen suatu produk, pemasok, komisaris, bahan bangunan, furnitur, produk cetak, ATK, telekomunikasi, mekanik, produk elektronik, makanan dan minuman, fashion, kerajinan tangan, obat-obatan yang diatasi dan farmasi , komputer, perlengkapan mandi, dll.

3. Bidang Percetakan

Bidang cetak adalah sektor bisnis yang menyediakan layanan secara tertulis dan gambar pada beberapa media dengan mesin cetak. Bidang cetak ini meliputi: menerbitkan buku, tautan dan kemasan atau kemasan.

4. Bidang Industri

Sektor industri adalah sektor kegiatan yang menyediakan layanan dalam bentuk bahan baku olahan, bahan baku, produk semi-jadi dan produk jadi untuk menghasilkan produk dengan nilai atau kualitas berkualitas tinggi.
Kawasan industri ini meliputi: industri kayu, industri makanan, industri tekstil, pakaian industri, furnitur, industri alat tulis kantor, industri alat rumah tangga, dll.

5. Bidang Kontraktor

Kontraktor adalah sektor bisnis yang menyediakan layanan dalam bentuk perubahan, perombakan, peningkatan dan pembongkaran bangunan tertentu.

Bidang kontraktor meliputi: kontraktor konstruksi, kontraktor rumah, kontraktor jalan, kontraktor konstruksi, kontraktor jembatan, kontraktor listrik, kontraktor besi dan kayu, kontraktor instalasi listrik, air, gas dan telekomunikasi.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai contoh usaha bisnis cv. Semoga bisa menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa contoh CV yang ada di Indonesia lengkap dengan penjelasannya.

Baca: