Google Penghasil Uang

Apps Resmi Google yang Menghasilkan

Donabisnis.com – Aplikasi Google penghasil uang. Google bisa dibilang merupakan perusahaan digital terbesar di dunia pada saat ini. Mereka memiliki banyak produk yang bisa digunakan untuk bekerja dan berbisnis.

Beberapa produk aplikasi atau situs milik mereka juga bisa dimanfaatkan sebagai penghasil uang. Sebut saja Google AdSense, YouTube, Google Ads, Google Business, dan masih banyak lagi.

Bila bisa mengoptimalkannya, kita bisa menghasilkan banyak uang hanya dari platform Google dan Anda bisa menjadikannya sumber penghasilan utama sehingga tak perlu bekerja lagi di kantor atau perusahaan.

Namun sebelum itu alangkah baiknya kita berkenalan dengan aplikasi-aplikasi Goole yang bisa menghasilkan uang. Mungkin, masih ada yang belum mengetahuinya.

Oleh karena itu di sini kami akan menjelaskan secara lengkap kumpulan daftar aplikasi dari Google yang bisa menghasilkan uang. Anda bisa langsung menyimak ulasannya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Google Penghasil Uang

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar aplikasi penghasil yang dari Google terpercaya, terbukti membayar, dollar dan rupiah, transfer ke rekening, tercepat, dan sebagainya.

1. Google AdSense

Google AdSense adalah salah satu layanan pemasangan iklan dari Google. Dengan mendaftarkan blog kita melalui AdSense dan memonetisasikannya, Google dapat menempatkan iklan di website kita. Semakin banyak yang klik iklan tersebut, maka semakin banyak pula uang yang kita dapat.

2. Google Ads

Berbeda dengan Google AdSense, di Google Ads kita justru diminta mengeluarkan uang untuk beriklan. Lalu, bagaimana langkah mendapatkan uang dari Google Ads? Caranya adalah dengan mengiklankan bisnis atau website kita untuk memperoleh lebih banyak pengunjung atau pelanggan yang berpotensi membeli produk milik kita.

3. YouTube

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa YouTube adalah anggota dari Google. Memang dulu YouTube bukan anggota dari Google, tetapiGoogle telah mengakuisisi saham platform video ini. Di YouTube kita juga bisa menempatkan iklan AdSense dan tersedia banyak langkah membuahkan uang melalui youtube tak hanya AdSense.

4. Google Play Store

Kita juga bisa menghasilkan uang dari Google Play Store. Caranya adalah dengan mengunggah aplikasi, buku, atau video, kemudian mengiklankannya dengan menggunakan Google AdMob. Google Play Store hanya berguna sebagai platform agar para pengguna smartphone Android sanggup menemukan aplikasi atau buku yang kita unggah.

5. Google Maps

Tidak banyak yang mengetahui bahwa di Google Maps kita sanggup mendapatkan rewards atau hadiah yang bagus. Caranya adalah menyatukan poin melalui review lokasi, memberi komentar, meng-upload foto, dan lain sebagainya. Nantinya ketika poin yang terkumpul sudah banyak, bisa ditukarkan dengan hadiah menarik seperti kupon hotel, bonus kapasitas Google Drive, dan lain sebagainya.

6. Google My Business

Pengetahuan pelanggan melalui letak bisnis kita sangatlah penting. Jika pelanggan tidak mengetahui wilayah bisnis kita, bagaimana mereka mampir dan jalankan transaksi? Oleh dikarenakan itu hadirlah Google My Business untuk mempromosikan lokasi bisnis Anda.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai aplikasi google penghasil uang. Semoga apa yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat untuk Anda bagi yang ingin mengetahui aplikasi apa saja dari Google yang bisa menjadi penghasil uang.

Baca: