Peluang Usaha Agen

Peluang Usaha Menjadi Agen Reseller

Donabisnis.com – Peluang usaha agen. Usaha menjadi agen memang memiliki keuntungan yang sangat besar. Salah satunya karena kita tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun.

Agen atau reseller di tahun-tahun ke belakang menjadi sebuah peluang bisnis yang banyak digeluti, terutama karena keuntungan tersebut. Kita tidak perlu stok, namun langsung menjual produk barang milik orang lain.

Ada yang jadi agen properti, kosmetik, produk kecantikan, pulsa, jasa pengiriman, dan masih banyak lagi. Agen-agen bertebaran di masa kini dan bahkan persaingan pun bermunculan.

Lalu, pertanyaannya, agen apa sih yang masih menguntungkan di masa sekarang? Apa justru menjadi agen sudah bukan peluang bisnis yang menjanjikan lagi? Tentu saja tidak! Masih ada kok peluang bisnis agen yang menguntungkan.

Di sini, kami ingin membagikan beberapa contoh daftar ide usaha bisnis menjadi agen atau reseller sebuah produk barang atau jasa yang masih menguntungkan dan menjanjikan hingga masa depan.

Ide Usaha Jadi Agen

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan contoh peluang usaha bisnis ide jadi agen apa yang masih bisa mendatangkan untung besar. Silahkan disimak.

1. Agen Gas Elpiji

Tidak kudu diragukan gas elpiji adalah merupakan tidak benar satu product keperluan penting untuk masyarakat. Untuk memasarkannya pun nyaris tidak butuh upaya yang sulit, bersama dibuka di wilayah yang pas stok dagangan pun akan habis bersama cepat oleh sebab seringkali ketersediannya dipasaran tidak mencukupi permintaan. Terutama untuk tipe gas bersama berat 3Kg yang jadi andalan masyarakat kecil dan menengah.

Yang sering kali jadi halangan justru di dalam hal pegadaan stok gas dan sementara akan memulainya. Karena untuk jadi seorang agen gas elpiji ini butuh berbagai persyaratan yang kudu dipenuhi perihal perijinan, dan juga sejumlah modal yang memadai besar.

2. Agen Air Minum Galonan

Serupa bersama gas, air minum galonan juga jadi barang keperluan masyarakat moderen era kini. Mengkonsumsi air minum bersama memasak sendiri mampu benar-benar merepotkan, maka membeli air minum di dalam kemasan galon jadi pilihan.

Pilih product bersama brand kondang untuk menjalankan bisnis agen minuman galon, dan juga memberikan layanan antar jemput kalau memungkinkan. Dengan cara ini, pembeli akan dimudahkan sehingga akan konsisten berlangganan.

3. Agen Properti

Agen properti disebut juga makelar atau broker, adalah seorang perantara yang mempertemukan seorang pembeli bersama penjual properti. Dalam hal menjual beli properti keberadaan agen seperti ini udah benar-benar lumrah ditemui, bersama keberadaannya calon pembeli ataupun penjual mampu terbantu tercapainya transaksi bersama cepat dan mudah, sebab umumnya agen properti mempunyai jaringan tersendiri di dalam pemasaran.

Jangan ragukan komisi yang mampu didapat oleh seorang agen properti, sebab umumnya komisi yang berlaku terkait nilai dari proterti yang di perjual belikan, dan udah tentu tidak tersedia properti yang berharga murah sekurang-kurangnya puluhan atau ratusan juta hingga milyaran rupiah.

4. Agen Telur

Dari para peternak ayam atau bebek petelur, umumnya telur akan di tampung terlebih dahulu oleh seorang pengepul. Baru seterusnya akan didistribusikan kepada para agen-agen yang berada di pasar-pasar tradisional ataupun daerah lainnya.

Dengan jadi seorang agen kami mampu memasarkannya lagi kepada warung-warung setempat ataupun menjualnya secara eceran. Menjadi seorang agen juga lebih minim resiko, sebab telur merupakan tidak benar satu barang yang rentan bersama kerusakan dan rumit di dalam hal produksinya.

5. Agen Jasa Pengiriman Barang

Jasa pengiriman barang tengah diperlukan saat ini ini sebagai akibat dari bidang bisnis online yang tengah berkembang pesat. Menjadi agen jasa pengiriman maka mampu jadi bisnis yang menjanjikan tanpa kudu sibuk menyiapkan berbagai jalur pendistribusian hingga ketempat pelanggan yang butuh modal besar.

Tugas agen pengiriman benar-benar sederhana, memadai menerima paket yang akan dikirimkan pelanggan ketempat tujuan. Proses seterusnya akan di melakukan oleh perusahaan, dan agen mendapatkan keuntungan dari sistim komisi cocok perjanjian.

6. Agen Pulsa Elektrik

Pulsa elektrik dipasarkan dari provider kepada server-server besar yang seterusnya akan di lanjutkan lagi kepada para agen-agen perwakilannya di berbagai tempat. Menjadi agen pulsa juga tidaklah rumit dan butuh peralatan komputer tertentu server.

Cukup bersama melacak downline yang mengecerkan pulsa seperti konter-konter maka komisi pertransaksi pun mampu didapat. Meski umumnya nilainya kecil, tetapi sebab transaksinya mampu raih kuantitas ratusan bahkan ribuan, maka hasil yang didapatpun mampu benar-benar besar.

Beberapa bisnis agen diatas mampu juga di kami melakukan secara bersamaan, seperti andaikata agen gas elpiji sekaligus agen air minum galon atau gabungan tipe agen lainnya. Dengan begitu keuntungan mampu didapat lebih berlipat-lipat.

7. Agen Makanan Ringan

Peluang Distributor makanan mudah nampaknya juga masih terbuka lebar. Produk camilan atau makanan mudah nyaris tidak dulu sepi peminat. Beberapa aspek di antaranya tak sekedar terhadap dasarnya orang Indonesia banyak yang puas ngemil, juga tersedia sebagian perayaan hari besar seperti Idul Fitri atau Natal di mana keperluan cemilan meningkat.

8. Agen Sembako

Peluang bisnis Distributor Sembako mampu dibilang juga tak dulu sepi peminat. Seperti namanya, Sembako (Sembilan Bahan Pokok) yang mana merupakan keperluan dasar nyaris setiap orang. Beberapa komoditas sembilan bahan pokok mampu Anda menjual bersama rancangan bisnis Distributor.

Seperti yang kami lihat, toko sembako di berbagai pelosok di Indonesia ternyata mempunyai pasar yang memadai menjanjikan, dan mereka tentu butuh distributor. Komoditas yang ramai peminat andaikata beras, gula dan juga minyak. Entah senang dilakukan di kampung atau kota besar, jadi distributor sembako tidaklah dulu merugikan sebab seluruh orang membutuhkannya.

9. Agen Kerudung

Selain baju dan product fashion lainnya, jadi Distributor product kerudung nampaknya masih menaruh kesempatan bisnis yang memadai luas. Melihat tak sedikit pelaku bisnis yang sukses dan sukses di bidang ini. Anda mampu tawarkan product kerudung ke pasar atau toko pengecer tentunya bersama harga yang bersaing, sehingga mereka tertarik untuk membeli/memasarkan product Anda. Anda juga mampu menjual langsung ke konsumen. Bisa Anda tambahkan potongan harga untuk pembelian barang bersama kuantitas tertentu atau memberikan gratis biaya kirim untuk promosi.

10. Agen Bisnis Kosmetik

Peluang bisnis Distributor kosmetik atau product herbal sesungguhnya dulu booming sebagian sementara lalu. Walaupun pesaing di bisnis ini tak sedikit, tetapi peminat dan juga kesempatan bisnis di bidang ini seakan tak dulu surut.

Anda juga mampu coba untuk menggeluti bisnis yang menggiurkan ini. Yang tengah tengah jadi tren yaitu produk-produk kecantikan atau kosmetik asal Korea. Anda mampu mengimpor langsung produk-produk tersebut dari Korea, atau mampu juga lewat perantara/Distributor lain yang lebih besar.

11. Agen Produk Herbal

Selain kesempatan bisnis Distributor di atas, kesempatan jadi Distributor produk-produk alami/herbal juga tengah naik. Produk alami/herbal sementara ini juga tengah mempunyai peminat yang signifikan. Hal ini seiring bersama kesadaran sebagian orang akan mengkonsumsi product alami berupa jamu-jamuan.

Anda juga mampu memnfaatkan hal ini, tetapi Anda juga kudu melacak pasar/konsumen yang tepat. Anda mampu mengawali bisnis ini bersama melacak produsen-produsen product alami atau jamu-jamuan dan kemudian ajaklah untuk bekerja sama.

Kesimpulan

Demikian beberapa contoh ide peluang usaha agen. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi referensi bagi kita yang ingin memulai usaha bisnis agen atau reseller yang menguntungkan.

Baca:

Tinggalkan komentar