Peluang Usaha di Bali

Ide Bisnis Usaha di Bali

Donabisnis.com – Peluang usaha di Bali. Bali merupakan pulau yang sangat terkenal, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di dunia. Keindahan alam dan pantai yang dimiliki Bali menjadi alasannya.

Penataan Bali menjadi pusat wisata yang rapi juga membuat pulau ini semakin banyak diminati untuk dikunjungi setiap saat. Sehingga, hal tersebut juga mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di sekitar.

Banyak orang menjalankan bisnis di bidang travel di Bali. Tapi tak hanya itu saja, ada pula yang berbisnis di bidang kuliner, properti, hingga oleh-oleh khas Bali dengan memanfaatkan kehadiran turis-turis.

Bila Anda ingin berbisnis, maka Bali adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk berkembang. Segala macam bisnis bisa dijalani di sini dan asal konsisten, bisa berkembang dengan sangat cepat.

Di sini kami juga akan memberikan beberapa daftar pilihan ide peluang usaha dan bisnis di Bali yang menjanjikan. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Peluang Bisnis di Bali Menjanjikan

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan peluang ide dan bisnis di Bali yang menguntugnkan, menjanjikan, modal kecil, tanpa modal, dagang, makanan, minuman, kuliner, dan sebagainya.

1. Barbershop Panggilan

Di Bali, barbershop panggilan bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Bisnis ini begitu diminati karena banyak orang yang mulai enggan antre di tempat pangkas rambut serta suasana yang kadang kurang nyaman.

Barbershop benar-benar diminati sebab menawarkan layanan yang lebih dibandingkan tempat pangkas rambut konvensional. Pada dasarnya barbershop dan jasa cukur rambut sama-sama menawarkan fasilitas potong rambut untuk kaum pria.

Namun barbershop menawarkan layanan yang lebih lengkap bersama konsep yang lebih moderen dibandingkan pangkas rambut biasa. Seseorang yang mencukur rambutnya di barbershop bakal menjadi lebih keren, eksklusif, dan out of the box.

Bisa jadi hasil fasilitas barbershop serupa dengen tukang cukur rambut konvensional. Namun, entah mengapa pas laki-laki mencukur rambutnya di barbershop dia bakal menjadi lebih tampan. Namun, belakangan ini banyak barbershop yang gulung tikar sebab kalah bersaing. Jangan khawatir, terkecuali anda tertarik bersama usaha ini, coba lah menawarkan suatu hal yang beda.

Di jaman digital ini, usaha yang bakal memenangkan kompetisi adalah usaha yang mudah ditemui oleh konsumen. Anda tak harus membuka toko fisik untuk bersbisnis barbershop. Coba lah untuk menawarkan jasa barbershop panggilan, jadi anda bakal melayani kastemer berdasarkan permintaan.

Dengan fasilitas ini, anda tidak harus beradu bersama barbershop kebanyakan. Modal yang dikeluarkan pun relative kecil sebab tidak harus menyewa tempat khusus untuk membuka barbershop. Cukup bersama belanja peralatan pangkas rambut, product perawatan rambut pria layaknya pomade, sampo, dan lainnya, anda sudah sanggup menawarkan jasa barbershop panggilan. Simple kan.

2. Home Spa

Biasanya spa dilakukan di salon atau mal, namun di Bali ada banyak jasa menawarkan spa atau perawatan kecantikan panggilan, biasa dikenal home spa. Pangsa pasar spa di Bali biasanya didominasi oleh wisatawan dari luar negeri.

Tak heran, terkecuali biaya perawatan spa di Bali relatif mahal. Bagi anda yang punyai keahlian spa, tak ada salahnya untuk menjadi menekuni profesi terapis spa profesional. Menyewa tempat untuk membuka spa sebetulnya tidak murah, apalagi terkecuali anda beroperasi di tempat wisata, layaknya Canggu, Seminyak, Kuta, dan sekitarnya.

Coba lah memicu target kastemer yang berbeda. Home spa misalnya. Anda sanggup menawarkan jasa fasilitas spa rumahan sesuai keinginan konsumen. Jadi, kastemer yang mendambakan jalankan perawatan spa, tak harus sibuk ulang singgah ke salon atau tempat khusus spa yang jauh berasal dari tempat tinggal mereka.

3. Penyewaan Kendaraan Online

Peluang usaha di Bali berikutnya adalah jasa penyewaan kendaraan online. Kendaraan seperti mobil atau motor ini digunakan untuk berwisata menuju tempat-tempat liburan. Tak sedikit jasa penyewaan kendaraan online sehingga membuat kompetitornya cukup banyak.

Bagi anda yang mendambakan berbisnis di bidang penyewaan kendaraan, menjadi lah berubah ke proses online. Anda sanggup memicu aplikasi yang sanggup diunduh kastemer untuk menyewa kendaraan. Mungkin terdengar layaknya start up ojek online dan taksi online, bedanya, product yang anda menawarkan sanggup disewa didalam jangka pas yang lebih lama.

Di Bali sendiri banyak wisatawan yang berpotensi jadi kastemer penyewaan kendaraan online. Sebagian besar wisatawan mendambakan mengeksplorasi Bali bersama berkunjung ke destinasi yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Jika anda memicu aplikasi penyewaan kendaraan online, sajikanlah jenis-jenis kendaraan yang lengkap, sehingga kastemer anda lebih leluasa pilih kendaraan yang mereka inginkan. Namun harus diingat, type usaha ini tergolong berbahaya tinggi, tak sedikit pelaku usaha penyewaan kendaraan yang mendapati kerusakan atau kehilangan terhadap kendaraan yang disewakan.

Untuk itu, sebaiknya anda melengkapi setiap kendaraan yang disewakan bersama GPS (Global Positioning Sistem) dan asuransi.

4. Kelas Yoga Panggilan

Menjadi instruktur yoga merupakan peluang usaha di Bali yang memadai menjanjikan. Banyak wisatawan khususnya yang berasal berasal dari mancanegara ikuti kelas yoga di Bali. Tak sekadar untuk menjaga kesegaran dan kesegaran tubuh, yoga di Bali sudah jadi atraksi wisata tersendiri.

Kelas Yoga jadi keliru satu kegiatan yang diminati di Bali. Kelas yoga panggilan sanggup jadi peluang usaha di Bali. Yoga berguna untuk menjernihkan fikiran dan efek negatif di didalam tubuh, terkecuali dilakukan secara rutin, yoga berguna untuk mengelola stres, turunkan emosi, dan melatih pernafasan.

Yoga terhitung benar-benar baik untuk anda yang tengah jalankan program diet. Ada sebagian gerakan yoga yang digunakan untuk melatih ketahanan fisik dan membakar kalori didalam jumlah yang besar. Nah, terkecuali anda tertarik merintis usaha di bidang yoga, ada baiknya anda memicu program kelas yoga panggilan. Anda sanggup mengajar yoga lebih khusus kepada kastemer anda, bersama mengunjunginya ke rumah, ke hotel atau villa yang mereka tinggali.

Rancanglah paket ekonomis yang sanggup diikuti oleh lebih berasal dari satu orang peserta. Paket ini bakal mempengaruhi kastemer anda untuk mengajak dan juga kerabat dan kawan baik mereka ikuti kelas yoga panggilan yang anda tawarkan.

5. Kedai Kopi

Kedai kopi sudah berkembang pesat di Bali. Hal ini bisa dilihat dengan saking banyaknya kedai kopi di berbagai sudut Pulau Dewata. Kedai kopi ini bisa menjadi peluang usaha di Bali yang sangat menjanjikan.

Namun harus diingat, membuka kedai kopi tak semudah yang anda fikirkan. Membuka kedai kopi tak sekadar mahir memicu latte art atau beraneka type olahan kopi lainnya.

Jika anda mendambakan membuka kedai kopi, hal pertama yang harus anda memperhatikan adalah ketersediaan bahan baku. Bahan baku yang memiliki kwalitas jadi syarat perlu yang harus dimiliki oleh coffee shop, anda sanggup manfaatkan bahan baku kopi lokal layaknya Arabica Kintamani, Arabica Plaga, atau Robusta Pupuan.

Selain bahan baku kopi, anda terhitung harus memperhatikan bahan baku pendamping layaknya segar milk, sirup beraneka rasa, topping, dan lain sebagainya. Ingat, pas anda membuka kedai kopi, anda bakal berhadapan bersama product kopi susu kekinian yang harganya relatif murah.

Pilihlah bahan baku yang menurut anda sesuai bersama target pasar yang diinginkan. Misalnya, terkecuali anda mendambakan menyajikan es kopi susu kekinian bersama harga murah, anda memadai manfaatkan kopi robusta, segar milk, susu kental manis, dan gula aren.

Namun, terkecuali anda menyasar pangsa pasar yang lebih eksklusif, sedia kan menu single origin jadi syarat harus bagi kedai kopi anda. Single origin adalah type biji kopi berasal dari beraneka tempat di Indonesia dan dunia. Anda sanggup menjadi bersama biji kopi Arabica Kintamani Bali, Arabica Aceh Gayo, Arabica Papua Wamena, atau Arabica Ciwidey Jawa Barat.

Selain bahan baku, hal setelah itu yang harus anda memperhatikan adalah penentuan tempat dan strategi pemasaran. Pilihlah tempat yang dekat bersama keramaian, layaknya perkantoran, kampus, atau pusat kota. Masing-masing tempat punyai pangsa pasar yang berbeda-beda, maka berasal dari itu setidaknya anda jalankan riset khususnya dahulu sebelum akan pilih tempat untuk kedai kopi anda.

6. Makanan Diet

Aktivitas yang padat dan tuntutan pekerjaan yang tinggi sering memicu kita membiarkan pola hidup sehat. Demi kepraktisan, tak jarang kita pilih makanan cepat saji yang mudah ditemui. Jika dibiarkan lama, formalitas ini cenderung menggangu kesehatan. Kandungan lemak yang tinggi terhadap makanan cepat saji bakal menumpuk didalam tubuh dan memicu kegemukan.

Melihat kondisi ini, makanan diet yang sehat sanggup jadi peluang usaha di Bali yang menjanjikan. Saat ini, tak banyak pelaku usaha yang berfokus terhadap penyediaan makanan diet di Bali.

Jika anda berminat terhadap type usaha ini, hal pertama yang harus anda memperhatikan adalah ketersediaan bahan baku yang berkualitas. Makanan diet menekankan bahan baku organik yang safe untuk dikonsumsi semua kalangan.

Makanan diet tak harus bersifat sayuran, anda sanggup menyisipkan menu daging rendah lemak, atau ikan tinggi protein terhadap menu makanan diet yang anda tawarkan. Jangan lupa untuk jalankan uji laboratorium terhadap bahan baku yang digunakan, untuk mengukur seberapa akurat nutrisi dan vitamin yang tersaji didalam setiap porsi makanan diet yang anda jual.

7. Sasana Beladiri

Beladiri tengah menjadi tren di Bali, kita bisa melihat banyaknya sasana beladiri yang beroperasi di pulau tersebut, sebut saja Canggu, Kuta, Seminyak, dan lain sebagianya sudah banyak berdiri sasana beladiri.

Membuat sasana beladiri jadi keliru satu peluang usaha di Bali yang menjanjikan. Anda sanggup menawarkan paket latihan beladiri layaknya muay thai, silat, tinju, atau MMA (Mix Martial Art).

Sebagian besar member sasana beladiri di Bali berasal berasal dari wisatawan asing atau ekspatriat yang tinggal di Bali. Maka berasal dari itu, biaya membership nya pun tidak murah. Ini lah yang menjadikan sasana beladiri sebagai usaha yang menjanjikan di Bali.

Namun, membangun sasana beladiri perlu modal yang tidak sedikit. Karena itu, anda harus jalankan perencanaan yang matang sehingga modal yang anda keluarkan tidak sia-sia. Gunakanlah strategi pemasaran yang sanggup menaikkan brand awareness dan memperluas jangkauan product anda diketahui oleh kastemer potensial.

8. Sanggar Tari Bali

Mengunjungi pulau dewata tak lengkap rasanya tanpa mempelajari budaya Bali. Salah satu budaya yang diminati oleh wisatawan mancanegara yang singgah ke Bali adalah kesenian lokal. Tari Bali misalnya, tak sedikit wisatawan mancanegara yang mendambakan mempelajari tarian Bali. Banyak wisatawan mancanegara yang mendambakan belajar Tari Bali pas berkunjung ke Pulau Dewata.

Maka berasal dari itu, membuka sanggar tari Bali jadi peluang usaha di Bali yang menjanjikan di tahun 2020. Anda sanggup membuka sanggar tari Bali di kawasan wisata layaknya Kuta, Seminyak, Ubud, atau Denpasar.

Jika layanan dan tehnik menari anda memuaskan pelanggan, tak menutup mungkin investor berasal dari negara asing pun tertarik untuk mengajak anda membuka sanggar tari Bali di luar negeri.

9. Jasa Open Trip Untuk Backpacker

Alasan utama orang pergi ke Bali adalah untuk berwisata. Maka dari itu membuka jasa open trip untuk backpacker bisa menjadi salah satu peluang usaha di Bali yang bisa dicoba. Namun bisnis ini mungkin membutuhkan modal sedikit banyak, karena ada beberapa dokumen legalitas yang diperlukan untuknya.

Tak cuma wisatawan mancanegara, Bali terhitung jadi destinasi favorit wisatawan domestik. Tak sanggup dipungkiri terkecuali nilai duwit yang dikeluarkan wisatawan lokal jauh lebih rendah berasal dari wisatawan asing, namun tak ada salahnya terkecuali anda menyasar wisatawan lokal.

Anda sanggup sedia kan jasa wisata bersifat open trip untuk backpacker. Sajikanlah paket wisata yang memicu orang tertantang untuk melakukannya, andaikata open trip camping di Danau Buyan, camping di Gunung Batukaru, atau coba rafting di Sungai Ayung dan snorkeling di Sanur.

Wisatawan lokal berasal dari kalangan milenial biasanya menyukai type kegiatan wisata yang menantang. Anda sanggup mempromosikan jasa open trip ini ke komunitas pecinta alam, atau beraneka kampus di luar pulau Bali.

10. Influencer dan Selebgram Bali

Perkembangan usaha yang menjadi mengarah ke digital memicu jasa influencer di Bali jadi diminati. Menyediakan jasa influencer jadi peluang usaha di Bali yang menjanjikan di tahun 2020.

Influencer adalah seseorang yang punyai efek di sarana sosial. Influencer biasanya punyai jumlah followers yang banyak. Jumlah followers sekurang-kurangnya yang harus dimiliki influencer adalah 10.000 followers.

Jika anda menjadi punyai keahlian jadi influencer, membuka jasa paid promote sanggup jadi potensi usaha yang mendatangkan keuntungan besar. Namun harus diingat, kastemer yang mendambakan manfaatkan jasa influencer bakal jalankan riset khususnya dahulu.

Upayakan anda mendapatkan engagement rate yang tinggi sehingga lebih dipercaya oleh calon kastemer potensial. Anda terhitung sanggup pilih sebagian tema yang jadi fokus anda di sarana sosial, layaknya jadi food blogger, komedian, model, atau pengamat usaha dan politik.

Anda terhitung sanggup menyajikan destinasi wisata populer terhadap feed sosial media. Sajikanlah konten yang menarik, yang sanggup menggugah rasa penasara audiens dan berpotensi viral.

Jangan sekali kali menyajikan konten kontroversial yang belum diketahui kebenarannya. Konten semacam ini bakal turunkan reputasi anda.

11. Penyewaan Villa

Menyewakan villa merupakan salah satu opsi paling disukai untuk mendapatkan penghasilan secara pasif. Villa mewah dengan pelayan dan juga sopir pribadi menjadi favorit para pelancong yang berlibur ke Pulau Dewata.

Namun, biaya awal atau biaya untuk membangun atau belanja villa di Bali memadai tinggi. Jika Anda mendambakan jalankan uji coba khususnya dahulu sebelum akan mengambil alih cara perlu untuk berinvestasi di Bali, bungalow atau homestay layak dicoba.

12. Ekspor Produk Buatan Tangan dan Karya Seni

Sebagai pusat ternama untuk karya seni dan kerajinan asli, khususnya pahatan, lukisan, barang kulit, furnitur dan product logam, Bali bukanlah tempat asing bagi banyak investor asing.

Selain subsektor yang sudah disampaikan, seni Bali sudah membuahkan banyak peluang usaha dan investasi eskpor kecil-kecilan bagi masyarakat lokal maupun orang asing. Ekonomi Bali benar-benar tergantung terhadap perdagangan dan ekspor furnitur dan juga karya seni.

Pohon-pohon yang biasanya digunakan oleh masyarakat Bali untuk mengukir dan membuahkan furnitur tumbuh bersama cepat, dikenal sebagai “Belalu” atau “Albesia”. Kayu ini memiliki kwalitas bagus dan anti rayap. Oleh sebab itu, masyarakat Bali dan petani Indonesia sanggup mendapatkan pendapatan cuma bersama menanam pohon untuk furnitur dan kerajinan tangan – sektor lain yang sanggup dijelajahi orang asing tidak cuman perdagangan dan ekspor.

13. Butik, Tekstil dan Garmen

Bali benar-benar kaya akan kerajinan tangan, banyak furniture dan karya seni yang berasal dari kayu alami, bambu, serat, hingga rotan. Selain itu ada juga tekstil dan garmen yang begitu melonjak. Tak heran bila di sepanjang tempat di Bali, banyak yang menjajakan butik, tekstil, hingga garmen.

Bali membuahkan sebagian tekstil terbaik berasal dari serat alami manfaatkan motif modern. Ini pastinya sedia kan peluang besar bagi investor, baik lokal maupun asing.

Jika Anda mendambakan menjelajahi sektor tekstil dan garmen, mendirikan butik di Bali adalah opsi lain yang sanggup dipertimbangkan ekspat, sebab Bali membuahkan pakaian memiliki kwalitas yang memadai murah sebab upah tenaga kerja yang lebih rendah di Bali. Pakaian tradisional bali sudah diperdagangkan di pasar internasional memadai lama—dari yang tradisional hingga modern, berasal dari pakaian sehari-hari hingga pakaian untuk acara khusus.

14. Industri Kuliner

Industri kuliner di Bali menawarkan banyak peluang bisnis. Persaingan di sektor ini adalah keliru satu yang paling ketat, jadi pastikan bar, restoran atau kafe Anda menawarkan suatu hal yang unik sejak awal dibuka.

Ekspat sanggup manfaatkan latar belakang internasional mereka dan menawarkan fasilitas yang menggabungkan budaya asli mereka bersama budaya Bali. Pergerakan anti sampah dan pembatasan penggunaan plastik sudah jadi topik hangat di Bali didalam sebagian pas belakangan, jadi jangan pandang remeh kemampuan turisme berkelanjutan.

15. EO Acara Pernikahan

Bali adalah tempat yang terlihat di anggapan terkecuali berkhayal tentang tempat prima untuk pernikahan yang romantis. Pantainya yang mengagumkan, budaya Hindu yang menarik, panorama matahari tenggelam yang memukau,… Bali punyai segalanya.

Mengadakan pernikahan di negara asal Anda tentu memakan pas dan memicu stres, namun melakukannya di luar negeri tanpa dukungan masyarakat lokal sangatlah tidak mungkin. EO acara pernikahan yang berpengalaman yang punyai kenalan untuk penyewaan baju, fasilitas makanan dan lainnya, yang berbicara bahasa lokal, tahu tempat terbaik, jadi bagian perlu untuk setiap acara pernikahan ekspat yang diselenggarakan di Bali.

Bagian terbaik berasal dari industri ini adalah fleksibilitas finansial sebab kesuksesan usaha Anda benar-benar tergantung terhadap keahlian manajemen dan kontak yang Anda miliki.

16. Sekolah Selancar

Selain berselancar di California, Australia, atau Hawaii, Bali juga sudah dikenal lama sebagai salah satu tempat selancar terbaik di dunia. Dengan status ini, banyak peselancar dari berbagai negara menuju Bali, tapi ada juga pemula yang belum bisa berselancar sehingga Anda bisa membuka usaha sekolah selancar di Bali.

Ekspat terhitung sudah mengamati evolusi budaya selancar dan masyarakat lokal sudah lama membiarkan stres bersama menjadikan selancara sebagai bagian berasal dari formalitas sehari-hari.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan lengkap mengenai peluang bisnis usaha di bali. Semoga daftar kumpulan peluang ide dan bisnis menjanjikan sdrta menguntungkan di Bali ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai bisnis di Bali.

Baca: