Peluang Usaha Travel

Ide Bisnis Usaha Travel

Donabisnis.com – Peluang usaha travel. Siapa sih yang tidak suka traveling atau liburan? Semua orang tentu sangat menyukainya, bukan? Sebab dengan liburan, penat dalam otak bisa diusir dengan mudah.

Liburan yang menyenangkan bisa dilakukan bersama keluarga atau teman. Ada banyak destinasi wisata tujuan, mulai dari mall, tempat wisata wahana permainan, wisata alam seperti gunung, pantai, sungai, curug, dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang tinggal di sekitar tempat wisata. Entah dengan menjual makanan, minuman, menyediakan alat untuk bermain wahan, souvenir, oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Semakin banyak wisatawan yang datang untuk berlibur, semakin banyak pula peluang dagangan atau usaha kita diminati oleh mereka. Dengan demikian, semakin banyak pula keuntungan yang bisa kita peroleh.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan daftar ide peluang bisnis dan usaha travel yang menguntungkan dan menjanjikan. Simak ulasannya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Peluang Bisnis Travel Menguntungkan

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan contoh daftar peluang usaha bisnis travel masa kini, termasuk juga travel umroh, haji, mobil, dan sebagainya.

1. Travel Blogging

Bagi Anda yang suka menulis, Anda bisa mencoba menjadi travel blogging. Anda bisa memublikasikan pengalaman berkeliling tempat-tempat seru dan memublikasikannya di blog. Anda bisa mencontoh Naked Traveler.

Berkat kesuksesannya tersebut, dia sanggup meluncurkan buku berjudul The Naked Traveler yang sukses di Indonesia. Anda sanggup manfaatkan endorsement berasal dari sponsor yang manfaatkan blog hingga social tempat Anda, apalagi tidak jarang jikalau cost traveling Anda dibayarkan oleh sponsor langsung.

2. Tour Guide

Bila Anda pintar berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris, dan menguasai area pariwisata, Anda bisa menjadi tour guide atau pemandu wisata bagi para wisataran asing yang berkunjung. Anda sanggup menunjukan tempat-tempat favorit wisatawan hingga kuliner paling baik di area tersebut.

3. Customer Review Business System

Anda bisa membangun sebuah bisnis berbasis website atau aplikasi yang menampilkan ulasan dari seluruh wisatawan terkait pariwisata di daerah tertentu. Hal ini bisa dilakukan dengan wawancara atau sambil melakukan traveling bersama turis asing.

Anda sanggup menyontoh website www.tripadvisor.com. Anda sanggup menyita keuntungan berasal dari kerja serupa Anda dengan pihak hotel, travel agent atau pihak lainnya.

4. Penyewaan Sepeda Motor

Sepeda motor adalah kendaraan yang paling diminati oleh kaum urban dan wisatawan karena sanggup mengatasi kemacetan secara instan. Selain itu harganya pun cukup murah dan cocok bagi traveler yang mempunyai budget pas-pasan.

Anda sanggup manfaatkan passport atau KTP sebagai jaminan berasal dari setiap penyewaan motor yang Anda lakukan. Bisnis ini cukup digemari banyak orang di Bali karena harganya yang murah dan Anda sanggup melihat langsung panorama indah di sana.

5. Business Networking untuk Wisatawan

Bayangkan saja berapa banyak traveler yang ada di dunia ini yang membutuhkan jaringan atau networking untuk memandu perjalanan mereka? Peluang ini bisa Anda manfaatkan dengna membuat business networking untuk wisatawan.

Hal ini menunjang Anda untuk menghubungkan seluruh orang demi kepentingan travelling. Cara mudahnya Anda sanggup manfaatkan social tempat yang ada sebagai platform untuk berinteraksi dan membangun network.

6. Hotel Transit

Dengan fasilitas seadanya tetapi selamanya mengimbuhkan kenyamanan dan kebersihan, hotel transit dibutuhkan oleh wisatawan sebagai alternatif murah di dalam aktivitas traveling. Ide dasarnya adalah Anda cuma menyajikan hotel murah dengan self layanan untuk menekan pengeluaran perawatan hotel Anda.

7. Jasa Pengiriman Koper

Bagi banyak orang traveling bisa menjadi kegiatan yag menyusahkan ketika harus membawa banyak koper berat. Anda bisa menyiasati permasalahan ini dengan membuka jasa pengiriman koper bagi wisatawan. Bahkan Anda juga bisa menyediakan koper secara langsung untuk pelanggan Anda.

8. Bisnis Taxi

Jika Anda mempunyai kendaraan dan sementara luang manfaatkan dua hal berikut untuk membangun usaha taxi Anda sendiri. Anda sanggup lakukan kerja serupa dengan pihak khusus sekiranya Grab Car untuk menyewakan kendaraan Anda lebih-lebih disaat Anda bepergian.

9. Jasa Penitipan Bayi dan Anak-anak

Pasti Anda inginkan kenyamanan dan jauh berasal dari kebisingan disaat Anda beristirahat terhadap sementara travelling. Anda sanggup sediakan jasa penitipan anak-anak dan bayi sementara di airport lounge yang tersedia. Hal ini amat menunjang lebih-lebih bagi wisatawan yang mempunyai anak-anak dan barang bawaan berat.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan lengkap mengenai peluang bisnis usaha travel. Semoga kumpulan daftar ide tersebut bisa menjadi referensi buat Anda yang ingin menjalani bisnis di bidang travel agent.

Baca:

Originally posted 2023-09-22 09:27:45.

Tinggalkan komentar