Situs Menulis Artikel

Daftar Situs Menulis Artikel Dibayar Dollar dan Rupiah

Donabisnis.com – Kumpulan situs menulis artikel berbayar terpercaya dan legit. Dalam dunia digital saat ini, ketika penyebaran informasi banyak dilakukan secara online, telah ada banyak platform digital yang menawarkan diri untuk menerima tulisan dari penulis luar (guest post).

Setiap platform, website, atau situs menulis artikel memiliki karakteristik dan kriteria sendiri. Ada yang hanya dibuat untuk berbagi tulisan menarik seperti puisi, cerpen, atau pantun, dan ada juga yang dibuat khusus untuk menghasilkan uang.

Situs menulis artikel berbayar yang menghasilkan uang pun saat ini ada banyak dan masih eksis hingga sekarang. Tentunya ada yang terpercaya dan ada yang abal-abal.

Didasarkan pada bisnis, situs menulis artikel yang menghasilkan uang ini juga sebenarnya merupakan teknik promosi website agar semakin banyak pengunjung. Ketika para penulis membuka web Anda untuk menulis, mereka secara otomatis juga akan mengunjungi website Anda. Ini akan menambah traffic bagi mereka.

Lalu, apa saja situs-situs yang bisa menghasilkan uang tercepat, terbanyak, dan terbukti membayar? Pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara lengkap. Namun sebelum itu silahkan simak penjelasan mengenai cara mendapat uang dari menulis artikel berikut.

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel

Ketika menulis artikel untuk menghasilkan uang, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih situs menulis artikel berbayar. Anda bisa melihat informasinya pada halaman kontak, tentang, atau panduan media siber mereka.

Setelah menemukannya, biasanya Anda akan dibawa ke halaman dashboard untuk menulis artikel. Pastikan Anda membuat konten tulisan yang menarik dan memikat banyak pembaca.

Ada beberapa kriteria yang diterapkan platfom website untuk menentukan seberapa besar bayaran yang akan Anda terima setelah menulis artikel. Berikut adalah beberapa kebijakan yang diterapkan.

  • BaBe memberi Rp 50.000 untuk setiap artikel yang publish (BaBe sudah tidak menerima guest post).
  • Nulis.co.id memberi bayaran berdasarkan jumlah iklan yang di klik di platfom news agregator mereka, Baca (Nulis.co.id juga sudah tidak menerima guest post).
  • Vebma memberi bayaran berdasarkan banyaknya pembaca atau viewers, entah mereka klik iklan atau tidak.
  • Dan masih banyak lagi.

Kumpulan Situs Menulis Artikel Terbukti Membayar

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan mengenai beberapa situs atau website menulis artikel berbayar yang terbukti membayar, terbaik, terpercaya, dan terpopuler. Silahkan disimak.

1. UC News

uc news

UC News saat ini adalah situs menulis artikel yang paling direkomendasikan saat ini adalah UC News. Bahkan bisa dibilang kalau UC News merupakan situs menulis artikel berbayar terpopuler di dunia. Platform ini tidak hanya menerima keuntungan dari iklan yang ditawarkan, melainkan iklan pada halaman UC Browser saja.

2. Vebma

vebma

Berbeda dengan UC News yang memiliki banyak kategori, di Vebma hanya ada kategori-kategori spesifik saja seperti hubungan, percintaan, drama, inspirasi, tips dan trik seputar gaya hidup, dan sebagainya. Untuk melakukan penarikan saldo, Anda harus mengumpulkan minimal Rp 300 ribu dulu (bisa beurbah sewaktu-waktu).

3. JalanTikus

jalantikus

Anda yang gemar dengan topik teknologi bisa menjadi kontributor di JalanTikus. Bagi yang suka membaca ulasan teknologi pasti sudah tahu website ini, kan? Di JalanTikus, artikel Anda bisa dibayar hingga Rp 50.000 setelah diterbitkan.

4. Brilio

brilio

Awalnya Brilio hanya merupakan situs media berita hiburan biasa, namun seiring perkembangannya Brilio juga bisa menjadi situs untuk menghasilkan uang dengan menulis artikel atau berita. Fitur ini tentu sangat menjanjikan terutama bagi para freelancer.

5. IDNTimes

idntimes

Satu lagi situs kirim artikel berbayar adalah IDNTimes. Yakni sebuah platform hiburan untuk menghasilkan uang dengan mudah. Cara mendaftarnya gampang, tidak ribet, dan proses publish artikelnya pun sangat mudah.

6. Basabasi

basabasi

Basabasi.co juga menjadi situs menulis artikel yang terbukti membayar. Fokus pada tulisan ini adalah puisi, esai, resensi, cerpen, hingga artikel. Tiap jenis tulisan dihargai dengan bayaran berbeda-beda. Anda jangan pernah sekali-kali membuat judul clickbait di sini.

7. Geotimes

geotimes

Di dalam situs Geotimes, Anda bisa menulis analisis tajam seputar isu agama, ekonomi, politik, dan sosial. Anda bisa menulis opini dengan panjang 750-1.000 kata. Jika opinimu benar maka Anda akan dibayar sekitar Rp 350.000 – Rp 1.000.000.

8. Remotivi

remotivi

Jika Anda tertarik menyoroti topik media, Anda bisa mengunjungi situs Remotivi.or.id dan bisa menulis di sana. Ada menu Menulis untuk Kami dan Anda akan diminta untuk mengirimkan hasil tulisan ke email mereka. Jika artikel Anda ditayangkan, maka Anda akan mendapat bayaran.

9. VoxPop

voxpop

Voxpop Indonesia juga menjadi web untuk menulis artikel terbukti membayar. Honor yang bisa Anda dapatkan juga lumayan, sekitar Rp 250.000 per artikel. Namun tentu saja artikel yang harus Anda tulis harus benar-benar berkualitas.

10. GetCraft

getcraft

GetCraft sedikit berbeda dengan website menulis artikel lainnya. di GetCraft, Anda akan dipertemukan dengan klien yang meminta tulisan artikel. Hampir mirip dengan situs Freelancer.com atau Projects.co.id, namun GetCraft mengkhususkan diri untuk para kreator konten.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan rekomendasi situs menulis artikel dibayar uang. Mulai dari UC News, Brilio, IDNTimes, GetCraft, VoxPop, Remotivi, Basabasi, JalanTikus, Vebma, Geotimes, dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat bagi para penulis konten yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Tinggalkan komentar