Cara Daftar BitCar

Panduan Cara Daftar Driver BitCar Resmi

Donabisnis.com – Cara daftar Bitcar. Platform driver ojek online ini sedikit berbeda dengan yang lain. Sebab, di sini hanya menawarkan tumpangan mobil saja atau bisa disebut juga taksi online.

Bitcar pun menjadi populer karena keunikannya tersebut. Driver yang mau mendaftar juga tidak dibatasi, mau punya Toyota, Honda, Mitsubishi, Mazda, Wuling atau yang lain semuanya boleh.

Prosedur pendaftarannya juga tidak sulit, sama halnya seperti cara daftar Move ojek online. Bagi yang penasaran, di sini kami akan menjelaskannya secara lengkap kepada Anda, termasuk syarat dan ketentuannya.

Pengertian BitCar Indonesia

BitCar adalah aplikasi transpotasi online asal Malaysia yang juga beroperasi di Indonesia di bawah perushaan PT Bitokenpay Digital Indonesia. BitCar Indonesia telah memiliki ribuan pengemudi yang terutama berasal dari kota-kota besar.

Perusahaan ini juga sudah terdaftar dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Indonesia. Terobosan yang dilakukan BitCar adalah menyerahkan pengelolaan manajemen aplikasi kepada sebagian besar pengemudi.

Diharapkan metode tersebut bisa mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan pengemudi transportasi online yang biasa terjadi di masa sekrang. BitCar Indonesia juga menawarkan berbagai keungungan.

🔥 Trending:   Cara Daftar Driver BliGo

Salah satunya dengan menghadirkan sistem referral dan promo-promo tarif. Dengan menggunakan sistem referral, nantinya BitCar akan membagikan keuntungan kepada orang yang membantu mempromosikan aplikasi BitCar.

Ada dua konsep yang diusung BitCar Indonesia, yaitu fun ridding dan fun driving. Konsepnya lebih mengutamakan kenyamanan, ketepatan waktu, keceriaan, keramahan, pengemudi dengan Kecakapan komunikasi yang baik, profesionalitas, kebersihan, serta kerapian.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Pendaftaran mitra pengemudi di BitCar memerlukan beberapa syarat dan ketentuan, di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Pertama pastikan Anda mempunyai KTP yang masih berlaku
  • Kedua pastikan juga anda mempunyai SIM sebagai salah satu syarat untuk menjadi driver BitCar
  • Ketiga siapkan juga kartu keluarga Anda, bisa fotokopi atau asli
  • Keempat siapkan juga SKCK sebagai salah satu syarat mendaftar Bitcar Indonesia

Jika Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan di atas, berikutnya Anda bisa melakukan pendaftaran secara online atau offline.

Cara Daftar Menjadi Driver BitCar Indonesia

Cara daftar menjadi driver BitCar bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi website resminya. Prosedur dan panduannya yaitu sebagai berikut.

1. Mengisi Formulir Pendaftaran BitCar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendaftara menjadi mitra Bitcar adalah mengisi formulir pendaftaran di https://driver.gobitcar.com/.

Setelah membuka situs tersebut, silahkan Anda isi formulir pendaftaran, di antaranya sebagai berikut.

  • Mohon Pilih Negara! : Isi dengan Indonesia
  • Silahkan Pilih Negara / Kota : Isikan dengan Kota yang Anda Inginkan
  • Nama Depan : Isikan dengan Nama depan Anda
  • Nama Belakang : Isikan dengan Nama belakang Anda
  • E-Mail : Isikan dengan alamat email aktif yang anda miliki
  • Kata Sandi : Masukan kata sandi yang Anda inginkan
  • Konfirmasi Kata Sandi : Konfirmasi kata sandi yang sudah Anda buat
  • Silahkan Pilih Jenis Kelamin! : Silahkan pilih jenis kelamin Anda
  • Kode Rujukan (opsional) : Masukan kode referral atau kode rujukan jika ada (bisa dikosongkan)
🔥 Trending:   Agen Pos

Jika sudah mengisi data-data di atas dengan benar, berikutnya Anda klik tombol ‘Menyerahkan’. Kemudian Anda diminta untuk mengsii nomor telepon Anda, jika sudah tekan tombol “Gunakan SMS” atau “Gunakan Whatsapp”.

2. Mengisi Formulir Data Diri Pendaftaran Bitcar

Jika sudah mengirim nomor telepon, otomatis Anda akan dibawa ke halaman formulir untuk mengisi dara diri Anda secara lengkap.

Isikan data-data berikut pada formulir yang diminta secara jujur dan benar, jangan sampai salah.

  • Profil : Silahkan anda isikan dengan foto diri Anda.
  • Mobil : Masukan minimal 4 foto mobil yang akan Anda gunakan sebagai layanan Bitcar. Masukan juga data mobil seperti nomor polisi, tahun pembuatan mobil, warna, jenis, model, serta jumlah seat penumpang.
  • ID Card : Upload foto KTP Anda yang masih berlaku beserta nomor KTP-nya
  • Family Member : Masukan foto atau scan KKyang anda miliki dan pastikan Anda juga mengisi anggota keluarga beserta nomor telepon mereka (bila ada) sesuai dengan data yang ada di KK Anda
  • Statmen of Police Report : Masukan foto SKCK Anda. Apabila pada saat proses pendaftaran belum memilikinya, maka Anda dapat mengisi dengan foto KTP atau SIM yang berlaku. (yang penting tidak boleh kosong)
  • Vehicle License : Masukan data mobil berupa foto STNK mobil yang akan Anda pakai.
  • Permission to operate special rental transportation (optional) : Kolom ini bersifat opsional jadi bisa di isi bisa juga tidak. Anda diminta mengisi surat izin dari rental mobil apabila mobil yang Anda pakai adalah mobil rental
  • Province : Silahkan masukan provinsi Anda
  • Terakhir silahkan periksa kembali data-data yang anda input dan jika sudah benar, langsung tekan tombol “Menyerahkan”
🔥 Trending:   Contoh Usaha Sukses

Jika sudah mengisi, Anda akan mendapat instruksi selanjutnya. Nantinya jika disetujui Anda akan dihubungi oleh pihak BitCar Indonesia melalui telepon atau email.

Kesimpulan

Mungkin sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai cara mendaftar bitcar.Mudah-mudahan informasi yang sudah kami berikan bisa membantu Anda mengetahui cara jadi driver online Bitcar.

Baca: