Peluang Usaha Kerajinan

Ide Bisnis Usaha Kerajinan yang Menguntungkan

Donabisnis.com – Peluang usaha kerajinan tangan. Ada pepatah mengatakan, sebuah seni tak bisa diukur nilainya dengan uang. Itu berarti, jika kita ingin menjual sebuah seni, kita bisa menentukan harganya sendiri.

Ketika seseorang benar-benar tertarik pada seni dalam kerajinan tangan kita, maka orang tersebut pasti berani membayar berapapun banderol yang kita sebutkan. Ia tak masalah dengan harga, asal bisa mendapat apa yang diminta.

Itulah yang membuat bisnis kerajinan tangan, keramik, rotan, resin, dan sebagianya sangat digandrungi. Namun juga susah karena perajin di masa kini benar-benar sudah sangat terbatas.

Tapi bila mencari dengan sungguh-sungguh, atau jika kita yang membuat kerajinan tersebut, maka kita bisa mendapatkan peluang untung besar di masa depan. Apalagi jika bisnis kerajinan ini dilakukan secara konsisten.

Masih ada banyak keuntungan dari peluang usaha kerajinan tangan. Pada kesempatan ini kami pun akan menjelaskannya untuk Anda, silahkan simak ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut.

Peluang Usaha Kerajinan Tangan yang Menjanjikan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar peluang usaha kerajinan tangan, keramik, rotan, dan sebagainya yang sangat menguntungkan dan menjanjikan.

1. Hiasan Rumah berasal dari Sendok Bekas

Salah satu peluang usaha kerajinan tangan yang bisa Anda tekuni adalah hiasan rumah dari sendok bekas. Anda cuma perlu menyediakan sendok plastik, cat semprot warna, dan gelas kaca yang tak terpakai.

Untuk memicu DIY barang bekas berikut, ambil sejumlah sendok plastik lalu potong ujung gagangnya dengan mengfungsikan tang. Ambil anggota ujung yang berwujud oval saja. Kemudian, warnai dengan cat semprot.

Selanjutnya, siapkan gelas pendek tanpa tangkai lalu warnai semua permukaannya dengan cat semprot. Tempelkan sendok-sendok tadi memutari gelas tersebut.

Susun sampai membentuk layaknya bunga teratai yang sedang mekar. Setelah selesai, Anda mampu mengfungsikan kerajinan tangan ini sebagai hiasan saja atau memanfaatnya sebagai wadah aksesoris dan perhiasan.

2. Tempat Alat Tulis dari Rol Bekas Tisu

Jangan pernah buang tol bekas tisu di toilet begitu saja, sebab Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat aneka kerajinan tangan dari barang tersebut. Seperti tempat tulis bermotif bunga cantik dan unik.

Dilapisi beraneka macam pernak-pernik dan hiasan, barangkali tak ada yang mengira jikalau tempat alat tulis tersebut terbuat berasal dari rol bekas tisu toilet. Jika Anda tertarik, langkah membuatnya pun tidak begitu sulit.

Anda cuma harus menyediakan lima rol bekas tisu lalu potong tidak benar satu ujungnya agak meruncing. Kemudian, satukan kelima rol bekas tersebut sehingga membentuk bunga layaknya pada gambar. Selanjutnya, Anda mampu mengkreasikan hiasan tempat alat tulis tersebut sesuai selera, jadikan peluang bisnis ini sebagai pilihan Anda.

3. Tempat Alat Tulis dari Kertas Bekas

Anda juga bisa menggunakan kertas bekas untuk membuat tempat tulis yang bagus dan unik. Namun pastikan kertas yang digunakan memiliki bahan kuat dan tidak mudah sobek supaya tempat alat tulisnya bisa lebih awet.

Untuk membuatnya, Anda cuma harus menyediakan kertas yang agak tebal dan lem serbaguna. Anda mampu mengfungsikan majalah bekas sehingga lebih enteng dibentuk.

Anda harus memicu beberapa lintingan berasal dari selembar majalah khususnya dahulu. Kemudian, tekan lintingan tersebut sampai pipih. Setelah itu, samakan panjang tiap tiap lintingan tersebut sekitar 21-30 cm. Bentuk tiap tiap lintingan tersebut menjadi segitiga serupa sisi.

Jika sudah, susun segitiga serupa segi tersebut layaknya pada gambar. Gunakan lem serbaguna sehingga susunannya kuat. Mudah bukan tutorial memicu kerajinan tangan di atas?

4. Pot Bunga Berbentuk Kucing dari Botol

Contoh kerajinan tangan yang bisa jadi peluang usaha adalah pot bunga berbentuk kucing dari botol. Ini sangat menjanjikan terutama karena saat ini banyak orang yang suka tanaman hias dalam rumah dan pot bunga lucu ini bisa dipasarkan kepada mereka.

Anda mampu membuatnya dalam selagi singkat di rumah. Bahan yang Anda perlukan sekedar botol bekas minuman bersoda, cat warna merah mudah, spidol, dan gunting/cutter.

Mulai membuatnya dengan memotong botol membentuk layaknya kucing. Supaya lebih mudah, gambar polanya khususnya dahulu pada botol yang akan digunakan. Jika sudah, potong sesuai pola lalu cat semua permukannya.

Setelah itu, baru gambar mata, kumis, hidung, dan mulut kucing mengfungsikan spidol. Terakhir, masukan batu, tanah, dan tanaman yang akan Anda inginkan. Selesai. Tentu harus ide kreatif untuk memicu kerajinan berasal dari sampah. Anda tentu termasuk tidak benar satu orangnya kan?

5. Bunga dari Kain Flanel

Kainflanel adalah bahan yang umum digunakna untuk membuat kerajinan tangan. Anda bisa mengkreasikannya sebagai aneka buket bunga yang cantik dan menawan. Anda juga bisa menjadikannya peluang usaha kerajinan tangan dan dipasarkan kepada mahasiswa terutama pada saat wisuda.

Contoh peluang usaha kerajinan tangan berasal dari kain flanel ini sesuai dijadikan sebagai hadiah atau bahkan hiasan dalam rumah. Untuk membuatnya, Anda cuma harus menyediakan kain flanel, lem tembak, dan gunting saja.

6. Kreasi Kalung dari Sedotan

Jika biasanya sedotan dipakai untuk memicu pajangan atau rumah-rumahan, kali ini Anda mampu menyulapnya menjadi kreasi kalung sederhana. Contoh kerajinan tangan berasal dari sedotan ini memadai enteng dibuat. Anda bahkan mampu mengkreasikannya dengan anak-anak.

Alat dan bahan yang diperlukan meliputi sedotan warna-warni, pernak-pernik bentuk bunga, jarum, benang, dan gunting.

Untuk membuatnya, potong tiap tiap sedotan menjadi beberapa anggota kecil dengan ukuran sekitar 2-3 cm. Siapkan jarum dan benang. Kemudian, satukan sedotan yang udah dipotong tadi dengan pernak-pernik mengfungsikan jarum dan benang. Buat selang-seling layaknya pada gambar.

Jika panjangnya dirasa udah cukup, Anda mampu memotong ujung benangnya lalu menyatukannya dengan ujung lainnya sehingga membentuk kalung.

7. Lampu Gantung dari Kardus Bekas

Salah satu contoh kerajinan tangan yang bisa jadi peluang usaha berikutnya adalah lampu gantung dari kardus bekas. Lampu gantung ini unik dan menarik, mampu menjadi pusat perhatian di tempat tinggal Anda.

Anda tidak harus mengeluarkan cost tinggi untuk mempercantik dekorasi rumah. Hanya dengan kardus bekas dan beberapa bahan pelengkap lainnya, Anda mampu memicu lampu gantung ini.

Menariknya, langkah memicu lampu gantung berasal dari kardus ini termasuk tidak amat rumit. Mungkin ada ide kerajinan tangan daur kembali yang terinspirasi berasal dari DIY kerajinan tangan di atas?

8. Figura Sederhana dari Stik Es Krim

Stik es krim juga jangan dibuang begitu saja, karena barang bekas tersebut bisa jadi kreasi tangan yang menakjubkan. Salah satunya adalah membuat figura sederhana dengan gambar dan aksesori pendukung.

Contoh kerajinan tangan berasal dari stik es krim ini amat simpel. Cara memicu kerajinan tangan berasal dari stik memadai mudah, Anda cuma membutuhkan empat pakai stik es krim saja untuk memicu satu bingkai.

Untuk mempercantik bingkai tersebut, Anda mampu mengimbuhkan gambar bunga dan tangkai yang udah kering. Anda mampu menggunakannya untuk menampilkan koleksi foto perjalanan atau gambar-gambar unik. Buat lebih berasal dari satu pigura jikalau dibutuhkan.

9. Kerajingan Tangan Sederhana dari Kertas

Ini dia misal kerajinan tangan yang enteng dibuat. Anda cuma membutuhkan kertas warna, manik-manik, mata boneka, dan stik es krim saja untuk membuatnya.

Cara membuatnya pun amat mudah. Pertama, jiplak tangan Anda pada kertas warna lalu gunting. Kedua, tambahkan mata boneka dan manik-manik pada kertas tersebut sehingga muncul layaknya ikan.

Selanjutnya, tempelkan kertas yang udah dihias tersebut pada stik es krim. Buah beberapa buah dengan langkah yang sama. Anda mampu memanfaatkannya sebagai mainan si kecil atau menjadikannya hiasan dinding, peluang usaha menjanjikan, bukan?

10. Boneka Serbaguna dari Kain Perca

Contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat dari tekstil bekas adalah boneka. Jika Anda memiliki kain perca dan keterampilan menjahit, coba saja buat boneka tentunya dengan memadukan warna yang sesuai agar tampak menarik.

Untuk membuatnya, Anda mampu mengfungsikan kain perca dengan motif yang serupa atau berlainan (sesuaikan dengan selera). Buat pola khususnya dahulu pada kain perca. Gunakan pola dalam gambar di atas sebagai contohnya.

Satukan pola tersebut lalu jahit. Jangan menyelesaikan jahitan sampai ujung jahitan pertama khususnya dahulu. Masukan dakron sampai boneka tersebut terbentuk. Setelah itu, baru lanjutkan jahitan sampai tertutup semua. Selesai.

11. CD Bekas untuk Menghias Gitar

Siapa yang mengira jika gitar yang tak tampak menarik bisa dihias dengan CD bekas. Tampilannya juga menjadi semakin eksentrik dan membuat sebuah gitar menjadi lebih bernilai, padahal hanya dimodifikasi dengan barang bekas.

Modal yang diperlukan pun tidak begitu banyak. Anda cuma harus menyediakan beberapa keping CD yang udah tidak terpakai lagi, cat warna-warni, lem, dan gunting untuk membuatnya.

Potong kepingan CD menjadi beberapa anggota kecil lalu susun sesuai kreativitas Anda pada permukaan gitar. Jangan lupa untuk mengecat kepingan CD tersebut lebih dulu sehingga lebih cantik.

12. Hiasan Rumah dari CD Bekas

Selain itu, CD bekas termasuk mampu Anda kreasikan menjadi hiasan tempat tinggal simple layaknya ini. Anda mampu menggantung kerajinan tangan tersebut untuk mempercantik halaman rumah.

Proses pembuatannya pun amat mudah. Anda termasuk mampu memicu kerajinan tangan ini dengan anak-anak. Yang harus Anda siapkan cuma beberapa keping CD bekas, spidol warna-warni, dan benang/tali.

13. Hiasan Dinding dari Kayu

Kerajinan dari kayu bekas bisa dibuat macam-macam, salah satunya adalah hiasan dinding. Anda bisa memanfaatkan kayu bekas, kemudian dipotong dan diukir sesuai keinginan untuk menjadikannya sebagai hiasan dinding, plakat, atau gantungan yang menarik.

Setelah itu, Anda mampu mengimbuhkan manik-manik dan hiasan lainnya sehingga lebih menarik. Sediakan termasuk tali untuk menggantung hiasan kayu tersebut di dinding.

14. Asbak dari Kayu

Kayu juga bisa dikreasikan sbagai asbak yang unik. Anda bisa menggunakan kayu tak terpakai dan mengukirnya sebagai asbak, ini bisa dijual untuk penghasilan tambahan apalagi jika ukiran Anda unik dan beda dari yang lain.

Bahan dan alat yang dibutuhkan, pada lain papan kayu yang tidak terpakai, lem kayu, amplas, gergaji, pisau, dan pernis, sangat mudah ditemui dan menjadi peluang usaha kerajinan kayu menguntungkan.

Supaya lebih menarik, Anda mampu memicu laci kecil pada asbak tersebut sebagai tempat rokok. Anda mampu membawa asbak tersebut kemana-mana sehingga tidak harus bingung selagi harus mengikis abu rokok selagi di luar rumah.

15. Tempat Alat Makeup dari Kayu

Gambar kerajinan berasal dari kayu ini tentu amat menarik bagi kaum hawa. Selain praktis, Anda mampu dengan enteng mendapatkan alat makeup yang dibutuhkan. Anda pun tidak harus modal banyak untuk membuatnya.

Anda cuma harus menyiapkan kayu dengan ukuran dan bentuk sesuai selera, gergaji, dan juga bor kecil. Selanjutnya, mengfungsikan bor untuk melubangi kayu tersebut. Sesuaikan ukuran lubang tersebut dengan alat-alat makeup yang Anda punya.

Terakhir, Anda mampu melapisi permukaan kayu tersebut dengan pernis sehingga lebih menarik. Jangan lupa untuk menghaluskannya khususnya dahulu dengan ampla sebelum mengfungsikan pernis.

16. Pot Unik dari Botol Bekas

Peluang usaha kerajinan tangan berikutnya adalah Anda bisa memanfaatkan botol bekas sebagai pot uik. Daripada belanja pot dengan harga mahal, orang-orang lebih suka membeli pot kreasi homemade dari botol bekas yang tak kalah bagus, namun lebih murah.

Proses pembuatannya pun tidak sulit. Anda cuma harus memotong anggota bawah botol khususnya dahulu. Kemudian, mengfungsikan spidol warna hitam untuk menggambar bentuk muka pada anggota pegangan botol.

Anda termasuk mampu mengfungsikan cat warna untuk memperjelas gambar pada botol bekas tersebut. Setelah itu, masukkan tanah dan tanaman ke dalam botol tersebut. Letakkan botol tersebut dalam posisi terbalik di sudut tempat tinggal Anda.

Jika Anda cemas pot tersebut akan jatuh, membuat dua lubang pada botol lalu gantung dengan tali. Mudah bukan?

17. Rumah-rumahan dari Bambu

Terkadang limbah bambu dibuang begitu saja di tempat sampah. Padahal, limbah tersebut mampu dimanfaatkan untuk memicu kerajinan tangan yang punya nilai jual tinggi. Misalnya adalah gambar misal kerajinan berasal dari limbah bambu ini.

Dengan bambu yang dipotong kecil-kecil, Anda mampu merangkainya menjadi rumah-rumahan. Anda bahkan mampu mengimbuhkan tanaman-tanaman kecil untuk mempercantik rumah-rumahan tersebut. Anda mampu menggantungnya di halaman tempat tinggal sebagai hiasan.

18. Buket Bunga dari Koran Bekas

Ide membuat kerajinan koran bekas sangat luas, bisa dikreasikan sebagai apapun. Tidak hanya flanel saja, melainkan juga bisa menjadi buket bunga yang sangat menarik dan memiliki nilai jual.

Bahan dan alat yang diperlukan pun tidak banyak, pada lain koran bekas, tangkai bunga, lem kertas, dan gunting. Untuk membuatnya, potong koran membentuk lingkaran. Kemudian, gunting ke dalam membentuk layaknya spiral atau obat nyamuk.

Setelah itu, gulung koran tersebut membentuk bunga. Buat beberapa lalu rangkai bunga-bunga koran yang udah menjadi menjadi buket. Bagaimana, tertarik memicu kerajinan tangan berasal dari koran bekas?

19. Tempat Penyimpanan Serbaguna

Kerajinan tangan dari barang bekas yang bermanfaat untuk pelajar atau karyawan adalah tempat penyimpanan serbaguna. Tempat tersebut berfungsi untuk meletakkan aneka macam dokumen hingga alat tulis.

Jika tertarik membuatnya, Anda cuma harus menyiapkan kardus atau karton yang agak tebal, kertas kado, gunting, dan lem. Setelah jadi, Anda mampu menaruhnya di atas meja untuk menaruh dokumen, alat tulis, dan barang-barang lainnya.

Kerajinan berasal dari kertas bekas pun amat banyak. Produk baru hasil karya kerajinan berasal dari koran bekas menjadi tren belakangan ini, menjadikannya sebagai peluang usaha kerajinan untung besar.

20. Pembatas Buku dari Kain Perca

Pembatas buku yang cantik dan unik ini ternyata dibikin berasal dari kain perca. Anda mampu menggunakannya untuk menghambat buku catatan, novel yang sedang dibaca, dan lain sebagainya.

Anda tidak harus menyediakan banyak kain perca untuk memicu pembatas buku ini. Anda termasuk tidak harus punyai kemampuan menjahit profesional untuk mampu membuatnya.

Sediakan kain perca lalu potong persegi panjang layaknya pada gambar. Kemudian, jahit pinggiran kain dengan tusuk feston. Selanjutnya, membuat lubang pada tidak benar satu ujung kain untuk menyimpul pita. Anda mampu menempelkan kain lain yang dibentuk layaknya bunga atau kupu-kupu sebagai hiasan.

21. Kerajinan Tangan Bentuk Kura-Kura

Sabun juga bisa dijadikan salah satu bahan kerajinan tangan karena sifatnya yang mudah dibentuk. Salah satunya, Anda bisa membuat kerajinan tangan kura-kura dan memasarkannya.

Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun tidak sulit dicari. Anda cuma membutuhkan sabun batangan merek apa saja dan pisau. Untuk membuatnya, mulai dengan menggambar pola pada sabun tersebut.

Kemudian, potonglah sabun tadi sesuai dengan pola yang udah dibuat. Haluskan anggota sabun yang baru dipotong sehingga bentuk kura-kura jadi terlihat. Jika sudah, Anda mampu memicu detil mata dan tempurung pada sabun tersebut.

Ada banyak misal kerajinan berasal dari bahan keras lainnya tidak cuman sabun, Anda mampu melacak bahan tersebut di lingkungan sekitar.

22. Kerajinan Tangan Bentuk Bunga dari Sabun

Sabun yang tak terpakai juga bisa dikreasikan sebagai bunga. Kerajinan ini bisa dipasarkan untuk konsumen yang ingin memberikannya sebagai hadiah atau hiasan di dalam rumah.

Untuk membuat peluang usaha kerajinan ini, Anda cuma harus sabun batangan dan alat untuk mengukirnya. Dibutuhkan konsistensi dan kehati-hatian selagi mengukir sabun tersebut membentuk bunga. Meskipun tidak mudah, dengan kesabaran Anda tentu mampu membuatnya sendiri di rumah.

23. Tempat Alat Tulis Unik

Saat ini penduduk jadi menyadari akan kelestarian lingkungan. Oleh dikarenakan itu, mulai banyak orang pilih untuk belanja suatu hal yang terbuat berasal dari bahan daur ulang.

Melihat kesempatan tersebut, Anda mampu coba mengkreasikan kaleng menjadi tempat alat tulis yang unik layaknya pada gambar di atas. Tempat pensil berwujud roket ini tentu amat mengambil perhatian dikarenakan bentuknya yang unik.

Proses pembuatannya pun tidak begitu sulit. Anda cuma harus dua buah kaleng bekas dan satu botol plastik untuk memicu satu tempat alat tulis.

Siapkan termasuk cat semprot untuk mewarnai semua permukaan kaleng dan botol. Selain itu, menyediakan termasuk karton dan kertas warna-warni untuk memicu ujung roket dan sebagai hiasan.

24. Jam Kayu dengan Tempat Pensil

Jenis kerajinan tangan yang membuahkan uang tidak harus diawali dengan modal yang banyak. Kerajinan tangan berasal dari sepotong kayu ini mampu dijual dengan mahal meski modal minim.

Untuk membuatnya, Anda harus menyiapkan sepotong kayu yang dibentuk kotak dan mesin jam saja. Anda termasuk membutuhkan pernis dat cat kayu warna hitam untuk mewarnai beberapa jam tersebut.

Supaya lebih bermanfaat, membuat lubang pada anggota atas jam sehingga mampu menampung alat tulis. Anda mampu melubanginya mengfungsikan bor listrik atau pahat kayu.

25. Hiasan Berbentuk Kaktus

Kain flanel memang menjadi bahan favorit untuk membentuk aneka kerajinan tangan. Saat ini bahkan ada banyak kerajinan tangan dari flanel yang dijual di pasaran. Anda juga bisa mengkreasikannya salah satunya kerajinan kain flanel berwujud kaktus.

Anda tidak harus membawa kemampuan menjahit profesional untuk mampu memicu kerajinan tangan ini. Anda memadai menguasai tusuk feston saja sehingga mampu mengkreasikan kain flanel menjadi beraneka kerajinan tangan yang unik.

Untuk memicu hiasan kaktus ini, Anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan, layaknya kain flanel, pot kecil, dakron, batu-batu kecil, jarum, benang wol, dan gunting.

Peluang usaha kerajinan tangan yang enteng dibikin ini mampu Anda jual dengan dengan kreasi flanel lainnya. Misalnya, Anda mampu menjajakan buket bunga, tempat pensil, dan lain sebagainya.

26. Lilin Unik dengan Hiasan Foto

Saat ini lilin bukan cuma dimanfaatkan sebagai alternatif disaat listrik mati. Akan tetapi, lilin termasuk mampu digunakan sebagai hiasan yang berikan ketanangan atau kesan romantis pada acara-acara tertentu.

Bahkan, Anda termasuk mampu memicu lilin dengan mengimbuhkan hiasan foto di dalamnya. Lilin unik ini mampu menjadi pilihan hadiah kembali th. dan sebagainya.

Masih belum banyak entrepreneur yang memicu lilin dengan hiasan foto layaknya ini. Jadi, Anda mampu mengambil alih kesempatan tersebut sebelum terlambat. Selain foto, Anda termasuk mampu mengimbuhkan aromaterapi sehingga lilin tersebut berbau harum selagi dibakar.

27. Liontin Unik dari Tanah Liat

Mungkin Anda tidak mengira jikalau kalung berwujud panda ini terbuat berasal dari tanah liat. Bukan cuma panda, Anda termasuk mampu memicu bentuk hewan-hewan lainnya dengan mengfungsikan tanah liat.

Ide kreasi tanah review ini pertama kali dikenalkan oleh seorang seniman asal Rusia bernama Alisa Laryushkina. Ia memicu beraneka kerajinan menarik berasal dari tanah review layaknya liontin kalung ini.

Tanah review yang digunakan punyai warna beragam sehingga tawarkan kekuatan tarik tersendiri. Selain dibikin liontin kalung, Anda termasuk mengkreasikan tanah review ini sebagai bros atau hiasan rumah.

Tertarik untuk coba peluang usaha kerajinan tangan yang unik ini? Ide ini termasuk mampu dijadikan ketrampilan tangan anak di tempat tinggal dan sekolah, lho.

28. Apron Cantik untuk Memasak

Memasak tak harus menggunakan daster polos yang tak menarik. Sebab saat ini ada banyak kreasi apron cantik untuk memasak, dan ini bisa Anda tiru sebagai peluang usaha kerajinan tangan yang menguntungkan.

Apron cantik layaknya ini amat diminati oleh kaum hawa. Jika Anda mampu menjahit, memicu kerajinan tangan ini mampu menjadi kesempatan yang memadai menarik.

Anda mampu memulai usaha ini di tempat tinggal dengan modal mesin jahit dan keterampilan menjahit saja. Bahan yang digunakan tidak harus amat mahal. Tapi, pastikan bahan tersebut punyai motif dan corak yang menarik. Agar lebih menarik, Anda termasuk mampu mengimbuhkan aksesoris lain atau mengkombinasikan dua motif dalam satu apron.

29. Tas Kecil Serbaguna

Kerajinan tangan yang enteng dibikin dan membuahkan uang ini patut Anda coba. Sama halnya dengan kerajinan tangan sebelumnya, Anda harus punyai kemampuan menjahit untuk mampu memicu tas kecil serbaguna ini.

Saat ini banyak orang yang puas bepergian dan membutuhkan tas kecil untuk menaruh peralatan mandi, alat makeup, dan lain sebagianya. Oleh dikarenakan itu, memicu tas kecil layaknya ini mampu menjadi kesempatan yang menguntungkan.

Supaya lebih menarik, Anda mampu mengfungsikan kain bermotif untuk membuatnya. Tambahkan termasuk hiasan dan aksesoris lain sesuai kreativitas Anda.

30. Tas Belanja dari Barang Bekas

Membuat tas daur ulang dari bahan bekas tidak hanya menolong bumi dari sampah yang tak bisa diurai, melainkan juga bisa dijual dengan ilai tinggi. Apalagi jika Anda membuatnya dengan kreasi tinggi dan cantik, produk Anda pasti diminati.

Contoh kerajinan tangan yg enteng dibikin di tempat tinggal ini barangkali membutuhkan ketelitian, ketrampilan tangan, dan selagi yang memadai lama. Namun, sesudah Anda menyadari triknya tentu akan lebih enteng mengkreasikannya. Anda termasuk mampu memicu kreasi lain layaknya dompet, tempat telephone genggam, dan sebagainya.

31. Celengan Lucu dari Botol Bekas

Kerajinan tangan lainnya yang bisa dikreasikan dari botol bekas adalah celengan lucu. Anda bisa memasarkannya kepada anak-anak untuk membuat mereka rajin menabung, dan modal pembuatan celengan lucu ini pun tak terlalu banyak.

Hanya dengan botol plastik bekas, kertas warna, dan bola karet, Anda udah mampu memicu kerajinan tangan yang bermanfaat. Dan lagi, proses pembuatannya pun amat mudah.

Selain mengfungsikan kertas warna, Anda termasuk mampu mengfungsikan kain perca dengan motif unik untuk mempercantik celengan tersebut. Karena punyai bentuk yang unik, anak-anak tentu akan puas dengan celengan tersebut. Anda termasuk mampu menjualnya lewat fasilitas sosial.

32. Kreasi Lampu Hias dari Kain

Lampu hias yang satu ini sebetulnya muncul unik dan cantik. Lampu hias layaknya ini mampu mempercantik dekorasi tempat tinggal tanpa harus mengeluarkan cost mahal.

Cara membuatnya pun tidak sulit dan menjadikannya peluang usaha kerajinan menjanjikan. Dengan kawat berwujud lingkaran, tali, dan kain perca warna putih, Anda udah mampu memicu lampu unik tersebut.

Anda bahkan mampu menjajakan kreasi lampu hias tersebut dengan harga mahal. Selain mengfungsikan kain putih, Anda termasuk mampu mengkreasikannya dengan kain bermotif lain.

Tidak ada peraturan khusus dalam memicu semua misal kerajinan tangan di atas. Jadi, Anda mampu memodifikasi misal kumpulan kerajinan tangan di atas sesuai dengan kreativitas dan selera masing-masing.

33. Bunga Sedotan

Sedotan sangat mudah ditemukan di mana saja, bahkan ini menjadi limbah beberapa warung makan. Sedotan bekas akan memiliki nilai seni tinggi jika Anda senang mengolahnya kembali. Kerajian ini juga mudah dibuat karena hanya butuh lem saja sebagai dasarnya.

Yuk, langsung siapkan kelopak dan juga putih bunga, tentu saja sedotan bersih, lilin, lidi, lem, gunting, kertas pita, cutter dan juga kunci bekas tak dipakai lagi. Siapin 5 sedotan yang masing-masing dipotong 3 bagian. Ambil satu lalu lipat menjadi dua.

Next, silahkan gunting anggota bawah dan membuat lubang. Setelahnya membuat guntingan bentuk bulat di anggota atas sedotan tadi. Jangan lupa ya untuk menyisakan 1/2 cm berasal dari lubang yang udah dibikin sebelumnya. Balik si sedotan yang udah digunting, arahkan muncul dengan perlindungan kunci.

Ulang proses ini untuk semua sedotan. Setelahnya tinggal dirangkai mengfungsikan putik deh. Oh ya, untuk tangkainya mampu mengfungsikan lidi yang terbalut pita ya.

34. Boneka dari Kain Perca

Kain perca bisa Anda kreasikan sebagai boneka, kemudian menjualnya kepada pelanggan terutama anak perempuan secara offline atau online. Boneka hias dari kain perca bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Siapin flanel dan langsung terapkan pola sekalian digunting, ya. Jahit atau lem flanel sesuai gambar dan tak lupa isi dakron biar empuk. Percanya mampu deh anda tempel-tempel menjadi mata, baju, hidung, rambut dan telinganya.

35. Celengan Kardus

Uang receh biasanya kami mampu selagi ada kembalian. Malas kan menaruh banyak uang koin di dompet. Maka ditabung aja deh biar dompet gak berat. Tapi celengannya jangan beli ya, membuat aja sendiri berasal dari kardus, enteng kok. Butuh kardus selama 50 cm dengan lebar 40 cm, pengaris siku, pensil, gunting, paku dan tali warna.

Pertama gambar pola kubus dengan ukuran tiap persegi 10 x 10 cm. Biasanya kami memicu kubus dengan mengelem namun kali ini kami menggantinya dengan tali warna bisar menarik. Jadi membuat lubang ikatan di segi pola, ya. Kemudian lipat kardus sesuai pola dan buatlah bentuk kubus dengan menalinya dengan tali warna. Jangan lupa lubangi anggota atas kubus untuk menaruh uangmu.

36. Pajangan dari Botol Bekas

Sulaplah para botol bekas penghuni gudang menjadi indah, menjadi peluang usaha kerajinan menguntungkan. Perlu sedikit kemauan dan kreatifitas biar jadinya kece. Ambil dua saja botol soda lalu potong menjadi dua, ya. Setelahnya anda cuma harus mengfungsikan yang bawah. Kalau sudah, silahkan dilema dua anggota bawah itu dan disatukan.

Siapin cat putih dan hitam. Biar mudah, cat semuanya putih jikalau kering baru deh mengfungsikan yang hitam. Oh ya, yang hitam untuk membentuk dan menggambar pinggiran boneka pinguin ya. Jangan kelupaan mengimbuhkan mata dan paruh. Terakhir lem si botol bekas dengan hiasan perca.

37. Keranjang Koran Bekas

Peluang usaha kerajinan tangan dari barang bekas lainnya adalah koran bekas. Koran bekas bisa dikreasikan sebagai keranjang yang mudah dibuat, cepat, dan tidak butuh banyak modal. Cukup lem, kardus, kertas koran, penjepit, cat, dan gunting.

38. Burung Hantu dari Kardus Bekas

Kardus di rumah Anda banyak? Buat saja hiasan tempat tinggal seperti berbentuk burung hantu. Pembuatannya juga mudah dan sederhana dengan bahan seadanya, alatnya cuma lem dan gunting saja.

Guntinglah kardus selebar 5 cm, sesuaikan panjangnya. Gulung kardus sampai diameter 7 cm. Buatlah 2 gulungan dikarenakan akan difungsikan sebagai matanya. Lalu ciptakan gulungan diameter 12 dan diameter 15 cm untuk badan burung hantu dan kepala burung hantu.

Lalu satukan deh pada kepala, tubuh dan mata dengan lem. Kamu mampu menggambar anggota alis dan paruh si burung.

39. Tempat Aksesori dari Botol Bekas

Wanita puas mengkoleksi aksesori. Pernik-pernik lucu ini berguna untuk menolong penampilan. Sayangnya kadang kami amat ceroboh meletakkannya sesudah memakai. Hingga kadang hilang atau lupa menaruhnya dimana.

Biar tak terulang lagi, mengfungsikan botol bekas yang ada sebagai tempat aksesoris yuk. Sediakan sekitar 5 botol plastik dengan size sama. Langsung saja potong anggota bawah botol 5 cm dan lubangi sedang potongan botol itu. Kamu tinggal menyusun botol vertikal dan rekatkan dengan paku atau sekrup. Jadi deh tempat aksesorinya.

40. Laptop Stand dari Kardus Bekas

Bagi yang suka bermain game di laptop atau nonton film berjam-jam di laptop, Anda perlu menyadari keperluan sirkulasi udara di laptop. Saat digunakan ama, laptop akan menjadi cepat panas, dan ini bisa diminimalisir dengan membuat laptop stand dari kardus.

Sediakan gunting, kardus, alat tulis, penggaris, dan tak lupa lem. Bentangkan kardus, gambar pola stand sesuai keinginan. Pastikan polanya berukuran sesuai laptop. Kemudian gunting polanya. Lalu rangai pola menjadi stand dengan menyambungkan pola-pola yang udah digunting mengfungsikan lem. Terakhir, cek kembali apakah si kardus stand kuat menghindar beban laptopmu.

41. Bros Kain Perca

Mari berkreasi kembali dengan perca. Sisa jahitan baju ini mampu menjadi bros unik loh. Apalagi jikalau percanya didapat berasal dari sisa bajumu, nah mampu menjadi bros hijab yang pas disaat anda mengfungsikan dengan bajunya kan. Siapkan saja percanya beserta sederet alat layaknya benang, peniti, jarum dan kancing.

Kamu harus membuat bentuk kotak berasal dari perca-perca lalu lipat kotak perca menjadi dua. Lanjutannya, tarik sudut segitiga perca yang bawah menuju atas dan tusuk mengfungsikan jarum. Kalau udah banyak dan padat, sambungkan deh ujung awal dan akhir. Lem kancing di anggota sedang dan tempel deh dengan penitinya.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai ide peluang usaha kerajinan tangan. Semoga wawasan yang kami berikan ini bisa menambah informasi betapa menguntungkannya usaha kerajinan tangan ini.

Baca: