Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Online Terdaftar OJK

Donabisnis.com – Aplikasi trading saham terbaik online di Indonesia. Ketika memilih berinvestasi saham online, tentu kita membutuhkan aplikasi trading yang bisa diandalkan dan mudah digunakan. Aplikasi trading (broker) digunakan untuk jual beli saham.

Broker yang harus dipilih bukan hanya gratis atau murah saja, namun juga harus andal, mudah digunakan pemula, dan dipercaya serta terdaftar OJK. Di BEI ada banyak broker, namun di antara mereka ada beberapa broker yang bisa dikatakan terbaik.

Nah pada kesempatan ini kami ingin membagikan sekaligus mengulas kumpulan aplikasi trading saham online terbaik di Indonesia untuk pemula, terpercaya, terdaftar OJK, gratis, dan legit. Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu tips trading online berikut.

Tips Trading Saham Online

Berikut adalah tips sukses trading saham harian dan lebih dari satu perihal yang sebaiknya Anda pahami sebelum terjun ke dunia trading saham adalah mengerti langkah ‘mainnya’, seperti:

1. Mulai dengan Nominal Rendah

Memulai sebuah usaha sesungguhnya tidak selalu butuh modal yang besar. Terlebih trading saham bukanlah perihal yang main-main. Untuk mengerti apakah kita cocok atau tidak bersama dengan usaha yang satu ini, sesungguhnya sebaiknya mengawali usaha bersama dengan nominal yang kecil.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kerugian di awal. Ketika kita udah hafal betul seluk beluk usaha ini, kedepannya bukan tak kemungkinan kita mampu bermain bersama dengan nominal yang lebih besar, sehingga untungnya lebih besar pula.

2. Mulai dengan Pengetahuan Cukup

Coba tanya terhadap diri Anda, apakah udah mengerti betul berkenaan usaha trading ini? Pengetahuan yang cukup, akan menjadi bekal kita untuk mendapat keuntungan yang memuaskan. Oleh karenanya, sebelum memulai, baiknya kita kuasai betul ilmunya, sehingga tidak tidak benar pilih langkah.

Mulailah berasal dari mengerti makna dan berbagai lambang yang digunakan dalam usaha trading ini. Bukan hanya penamaannya saja, tetapi lengkap beserta maknanya. Misalkan OHLC yang merupakan singkatan berasal dari Open High Low Close. Artinya adalah: Open saat pasar buka dan Close sementara pasar tutup. Sedangkan High adalah situasi harga tertinggi dan juga Low adalah harga terendah.

3. Pilih Perusahaan Sekuritas yang Tepat

Cara trading saham harian berikutnya adalah bersama dengan pilih perusahaan yang sekuritas. Sekuritas yang dimaksudkan disini adalah bidang usaha yang menerbitkan saham, obligasi, kontrak berjangka, surat utang, dan yang lainnya. Jangan lupa termasuk untuk pilih perusahaan cocok bersama dengan kredibilitas atau pertimbangan kualitasnya.

Untuk pilih perusahaan sekuritas yang terbaik, Anda mampu konsultasi bersama dengan pakar perencana keuangan. Dengan menanyakan kepada ahlinya, pasti saja akan banyak masukan sehingga apa yang Anda lakukan tidak tidak benar langkah dan bahkan berujung terhadap kerugian.

4. Hindari Trading Saham Fluktuatif

Terdapat saham yang pergerakannya terjadi sangat cepat. Kebanyakan menyebutnya bersama dengan makna saham gorengan. Karena pergerakan yang terjadi secara cepat itulah yang mengakibatkan harga saham ini mengalami lonjakan dalam kurun sementara yang cepat.

Bagi pengusaha pemula, sebaiknya hindari trading saham jenis ini. Karena tidak cuman akan lumayan memusingkan dan menyulitkan, perihal ini termasuk akan sangat berisiko. Sehingga, kita mampu mengawali usaha bersama dengan pilih saham yang pergerakannya normal. Selain baik untuk berlatih, saham yang pergerakannya tenang termasuk selalu mampu menghasilkan profit.

5. Ketimpangan Jual Beli

Trading memanglah sebuah kegiatan jual beli. Dalam pelaksanaannya nanti, kita mampu memanfaatkan kiat penentuan waktu. Seperti contohnya adalah menjelang jam istirahat kantoran, dimana ketimpangan yang tinggi mampu saja terjadi. Order pembelian akan lebih tinggi daripada angka jual, perihal tersebut mampu dimanfaatkan oleh trader, gara-gara harga saham akan meningkat.

6. Hindari Penggunaan Semua Modal ke Satu Transaksi

Saran berikutnya adalah, hindari pemanfaatan modal hanya ke dalam satu transaksi. Dengan hanya memanfaatkan modal lebih dari satu prosen khususnya dahulu. Kita mampu mengerti dan merasakan bagaimana trading yang sesungguhnya itu.

Mulailah bersama dengan belajar dan latihan, mencermati jenis saham dan pergerakan pasarnya sebelum mengambil keputusan sebuah transaksi. Jika belum mengerti betul, memanfaatkan semua modal untuk satu transaksi mampu saja berakibat kerugian.

7. Cut Loss dan Keuntungan yang Realistis

Cut loss adalahcara trading harian sekaligus tips untuk hindari adanya kerugian. Dimana kita sebagai trader akan lakukan penjualan saham yang dimiliki saat situasi harganya turun atau hilang modal sementara udah dalam posisi miliki keuntungan kurang lebih 10%-20%. Kematangan perencanaan termasuk serangkaian kiat akan diperlukan dalam lakukan usaha trading ini.

Sebelum pilih berbisnis bidang trading, perihal yang kudu kita siapkan tidak cuman modal adalah ilmu yang cukup. Dengan ilmu yang dimiliki, kita tidak akan merasakan kebingungan nantinya dan mampu menerapkan langkah trading saham harian bersama dengan tepat, sehingga keuntungan mampu diperoleh bersama dengan stabil.

Tentunya bersama dengan usaha trading saham yang Anda lakukan ini untuk membangun situasi keuangan yang semakin maksimal. Selain ketujuh tips di atas, masih tersedia berbagai tips permasalahan keuangan yang mampu dibaca secara gratis di Daya.id. Untuk mampu nikmati bacaan secara tak terbatas setiap harinya, mampu daftar menjadi member daya.id dan secara otomatis miliki akses untuk membaca semua postingan tanpa batas.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik di Indonesia

Untuk mendukung kegiatan trading saham, tentu investor membutuhkan aolikasi trading saham terbaik yang mudah digunakan. Mulai dari pendaftaran akun, pengecekan setoran deposit uang, analisa fundamental saham, analisa teknikal, hingga eksekusi jual beli saham.

Berikut di bawah ini kami memiliki sejumlah kumpulan daftar aplikasi trading saham terbaik yang ada di Indonesia, terdaftar OJK, terpercaya, serta cocok untuk pemula.

1. Indopremier IPOT

Indopremier IPOT merupakan aplikasi trading saham yang banyak digunakan orang. Aplikasi ini dikenal karena menjadi salah satu pionir transaksi saham online di Indonesia dan mendorong nasabahnya lewat training berinvestasi jangka panjang.

Ketentuan menjual membeli saham di Indopremier:

  • Tidak ada minimum deposit saat buka akun, baru deposit kecuali dapat melakukan transaksi
  • Fee menjual saham: 0.29% per transaksi dan Fee membeli saham: 0.19% per transaksi

Feenya sedikit lebih mahal, tapi sebagian hal yang menurut aku bagus berasal dari IPOT adalah:

  • Tidak ada minimum deposit saat buka akun saham. Deposit baru diberikan kecuali dapat mulai trading saham sebesar nilai transaksi yang hendak kita lakukan
  • Daftar akun bisa online, tidak harus tatap muka, tidak harus singgah ke cabang, seluruhnya memadai melalui aplikasi IPOT
  • Ada CS yang online selama jam kerja via Telegram. Membantu kecuali nampak pertanyaan atau masalah.
  • Aplikasi IPOT tawarkan banyak fitur–fitur untuk trading atau investasi, yang mudah digunakan untuk semua model investor.
  • Integrasi saham bersama Reksadana, sehingga duwit yang tidak diinvestasikan bisa dialihkan saat ke Reksadana dan nanti kecuali diperlukan bisa dialokasikan kembali ke saham.

Fitur terakhir berasal dari Indopremier adalah Robo Trading, yang merupakan sistem trading yang secara otomatis dapat mobilisasi semua instruksi order menjual dan membeli pada saham dan harga yang telah nasabah tentukan di awalnya sehingga tidak dapat kehilangan momen.

2. MOST Mandiri

MOST (Mandiri Online Stock Trading) atau Mandiri Sekuritas (Mansek) adalah salah satu broker terbesar di Indonesia yang menjadi anak perusahaan bank Mandiri. User interface MOST Mandiri mudah dan nyaman digunakan, khususnya untuk pemula.

Selain itu, MOST Mandiri juga merupakan milik pemerintah, BUMN, sehingga menjadi salah satu yang paling kuat modalnya. Sebab, ketika berinvestasi kita butuh lembaga yang memiliki modal kuat untuk menjamin uang kita dikelola dengan baik.

Tapi, MOST sedikit lebih mahal, yaitu:

  • Minimal setoran awal untuk pembukaan akun: mahasiswa Rp 2.000.000, lazim Rp 5.000.000 dan full pelayanan Rp 100.000.000
  • Minimum fee membeli atau jual Rp 5 ribu, seberapapun kecilnya jumlah transaksi saham
  • Fee jual saham: 0.28% per transaksi dan Fee membeli saham: 0.18% per transaksi

Fee yang sedikit mahal diimbangin keistimewaan MOST, pada lain, adalah:

  • Pendaftaran nasabah sanggup ditunaikan secara online, memadai bersama menyiapkan e-KTP, foto selfie bersama memegang e-KTP dan NPWP.
  • Mandiri Sekuritas miliki produk investasi pasar modal yang lengkap, yaitu: saham konvensional, saham syariah, Reksadana, Obligasi dan SBN, dan juga emisi IPO. Banyaknya produk menolong kastemer jalankan diversifikasi investasi.
  • Koleksi Reksadana di MOST sangat lengkap, beragam style Reksadana ditawarkan tidak hanya oleh Mandiri Investasi, tapi juga Manajer Investasi lain
  • Fasilitas training di kelas secara tatap wajah yang komprehensif, terbagi atas 3 level cocok pemahaman nasabah.
  • Fasilitas training online yang lengkap di website Mandiri Sekuritas
  • Akses pada hasil riset dan update harian soal pertumbuhan pasar dan perekonomian berasal dari para analis memiliki pengalaman berasal dari Mandiri Sekuritas.

Salah satu fiturnya adalah pembukaan rekening di Mandiri Sekuritas yang seamless, apalagi tidak perlu sinyal tangan sama sekali.

Cara pembukaan rekening di MOST ini lebih baik gara-gara sekuritas – sekuritas lain walau udah online tapi selalu saja formulirnya perlu di sinyal tangan, di print dan dikirim, belum kembali menunggu sampai seminggu lebih untuk pengaktifan.

Layanan online akun opening MOST sanggup diakses pakai smartphone bersama tiga langkah yaitu mengisi knowledge diri, mengunggah dokumen yang dibutuhkan di dalam transaksi di pasar modal layaknya KTP, swafoto bersama KTP, dan NPWP.

Serta langkah paling akhir adalah jalankan sinyal tangan digital untuk pembukaan rekening investasi dan rekening efek.

3. Stockbit

Stockbit di awal kemunculannya hanya merupakan komunitas forum trading saham online. Pemain saham dari berbagai daerah berkumpul untuk bertukar informasi mengenai sinyal, rekomendasi, hingga bocoran emiten-emiten saham.

Forum saham ini sangat penting, sebab saham merupakan instrumen investasi yang sensitif dengan berita, analisa, dan rumor. Jadi jika ada ajang untuk saling berwacana, tukar pikiran, akan sangat bermanfaat.

Banyak investor berpengalaman di dunia trading saham mau berbagi di komuitas Stockbit secara gratis, sehingga membuat forum ini berkembang begitu pesat. Bahkan perkembangannya lebih pesat dibanding dugaan banyak orang hingga menjadi platform trading.

Stockbit tidak hanya melulu forum, melainkan juga menyediakan berbagai data untuk analisa fundamental dan analisa teknikal. Contohnya rasio valuasi PBV dan PER yang disajikan 10 tahun ke belakang.

Satu hal yang menjadi kelebihan Stockbit adalah desain apps yang segar, clean, mudah digunakan. Data informasi saham yang banyak dan cermat sanggup diringkas sedemikian rupa oleh Stockbit supaya investor mudah untuk melihat dan menganalisanya.

Ada tiga bagian dalam Stockbit yang worthed untuk Anda lihat, yaitu:

  • Forum chatting tadi yang sudah aku jelaskan. Banyak sekali informasi 1st hand yang aku sanggup dari sini, yang kemungkinan sulit aku sanggup dari area lain
  • Data – information saham komprehensif, fundamental dan teknikal, yang dihidangkan baik sekali oleh stockbit, yang membuat investor mudah menggunakannya.
  • Fasilitas menjual membeli saham, yang sementara ini Stockbit kerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Tapi, Stockbit itu bukan broker yang mempunyai izin menjual membeli saham, mereka cuma platform. Karena itu, Stockbit kerjasama dengan Sinarmas Sekuritas.

Ketika menjual membeli saham di Stockbit, nasabah lakukan via Sinarmas Sekuritas. Tidak kudu buka dua aplikasi dikarenakan Stockbit yang lakukan integrasi kedua sistem ini di backend, investor tinggal tahu beres.

Untuk pembukaan rekening, prosesnya di Stockbit online tetapi lebih dari satu dokumen kudu diambil untuk dikirimkan secara hardcopy ke pihak Sinarmas. Proses ini yang butuh sementara lebih dari seminggu, apalagi jika RDN dibuka di rekening yang bukan bank Sinarmas, akan lebih lama lagi.

Di samping itu, kemungkinan dikarenakan sistem integrasi dua sistem, kadang kami kudu siap dengan keadaan sistem yang tidak sanggup diakses, sering maintenance (lebih sering dari aplikasi sekuritas lain), trading balance yang tidak sesuai pada di Stockbit dan saldo Rekening nasabah di Sinarmas Sekuritas.

Meskipun kejadian masalah ini jarang terjadi, selalu saja mengundang rasa geregetan, apalagi sementara kami tengah intens menghendaki lakukan transaksi saham.

4. Sinarmas

Sinarmas juga memiliki aplikasi tarading saham sendiri untuk jual beli saham di Sinarmar Sekuritas. Fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup menarik dan bisa digunakan oleh pemula.

Beberapa ketetapan mutlak Sinarmas:

  • Tersedia tiga pilihan RDN: Bank Sinarmas, Bank Niaga, dan BCA
  • Fee online trading adalah beli 0,15% dan menjual 0,25%
  • Hanya akun Reguler, belum ada akun Syariah
  • Minimum deposit Rp 500 ribu

Untuk user interface, isinya lengkap sekali, tetapi desain aplikasi Sinarmas agak ruwet dan kurang user friendly.

Fee-nya memadai rendah dan membuka terhadap Stockbit yang membawa dampak aku pertimbangkan memanfaatkan Sinarmas.

Jadi, kecuali terasa penampilan Sinarmas terasa jadul, kurang fresh, aku dapat lihat portfolio melalui Stockbit karena portfolio saham di Sinarmas mirroring di Stockbit.

Di samping itu, kecuali dalam jangka sementara 6 bulan atau 180 hari, total duit dan investasi tidak menggapai batas minimum saldo, kurang berasal dari Rp 500.000, maka Sinarmas dapat menonaktifkan akun kita.

5. BNI Sekuritas

Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi bank pemerintah yang melakukan perubahan signifikan dengan meluncurkan BIONS. BIONS adalah aplikasi trading saham dengan tampilan fresh dan user friendly serta bisa diakses melalui perangkat mobile.

Berbeda dengan aplikasi BNI sebelumnya, BIONS memiliki akun trial sehingga nasabah bisa mencoba tanpa menggunakan uang. Akun trial ini bisa digunakan untuk get familiar dengan cara kerja aplikasi, apalagi bagi yang baru pertama kali main saham.

Fitur-fitur yang ada di dalamnya juga cukup lengkap, mulai dari watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list dan corporate action, serta berita dengan informasi-informasi terkini.

Ketentuan perdagangan saham di BNI Sekuritas adalah:

  • Setoran sekurang-kurangnya adalah Rp 1 juta (vs Rp 5 juta hybrid).
  • Akun Online Syariah: fee membeli 0.15%, fee menjual 0.25%
  • Akun Online Reguler: fee membeli 0.17%, fee menjual 0.27%
  • Akun Hybrid Reguler: fee membeli 0.27%, fee menjual 0.37

Satu kekurangan BNI adalah minimum deposit yang cukup besar Rp 1 juta, ditengah sebagian sekuritas lain yang tanpa deposit.

Aplikasi saham BNI sekuritas terbagi dari dua produk yaitu untuk produk Reguler dan Market Syariah, dimana perbedaan dari segi data, yaitu information saham yang tidak juga ke didalam market syariah, contohnya saham bank, akan tampil bersama dengan tulisan bersama dengan model Strikethrough atau dicoret untuk market Syariah.

Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi bank pemerintah yang melakukan perubahan signifikan dengan meluncurkan BIONS. BIONS adalah aplikasi trading saham dengan tampilan fresh dan user friendly serta bisa diakses melalui perangkat mobile.

Dengan juga membuka rekening reksadana, kecuali nasabah tengah tidak idamkan berinvestasi di saham, daripada uang ditarik, mampu di parkir ke reksadana. Dan kecuali nanti diperlukan, dana mampu langsung ditarik.

Jika memerlukan pemberian sales untuk laksanakan order membeli dan jual, BNI tetap menyediakan, namanya bukan rekening online, namun rekening hybrid, bersama dengan minimum setoran yang lebih tinggi.

Beberapa kelemahan BNI Sekuritas adalah RDN kudu diakses di Bank BNI, tidak mampu di bank lain. Implikasinya adalah ongkos transfer tiap tiap kali laksanakan pengiriman uang saat akan menjual membeli saham.

6. CIMB

Aplikasi trading saham terbaik di Indonesia berikutnya adalah CIMB. Sebab aplikasi ini digarap tidak hanya dengan riset untuk trading saham individual, melainkan juga riset soal ekonomi dan sektor lainnya.

Jika tertarik dengan analisis fundamental, riset-riset ini sangat membantu memberikan insight soal kinerja perusahaan dan prediksi saham di masa depan.

CIMB pun mengembangkan aplikasi untuk investor ritel dengan sekarang akun sahamnya bisa dibuka secara online meski tetap harus mengirim dokumen hard copy setelah selesai mengisi data di aplikasi.

Aplikasi tidak hanya dapat terbuka melalui ponsel tetapi juga di Internet tanpa perlu diunduh.

Pembukaan aplikasi ke CIMB tidak sepenuhnya online, pelanggan harus menyelesaikan formulir dalam pendaftaran, mengirimkan dokumen, tanda tangan lembab dan mengirim dokumen dan formulir ke CIMB. Dan bertemu CIMB ketika pembukaan akun dibuka.

Transaksi Ketentuan Stok di CIMB:

  • Belanja biaya 0,18%, biaya penjualan 0,28%
  • Setoran minimum 1 juta IDR
  • Fungsi kontrol cerdas di CIMB menyediakan fungsi untuk membeli pesanan dan menjual pesanan.

Beli – Pilihan kontrol cerdas 2, yaitu:

  • Hentikan kerugian untuk menjaga pesanan yang cocok dengan hari sehingga dapat dijual dengan kerugian yang telah kami tentukan dan diterapkan dengan periode 1 hari.
  • Ambil manfaat untuk mempertahankan resep yang cocok dengan hari sehingga dapat dijual dengan keuntungan yang telah ditentukan dan berlaku dengan periode 1 hari.

Sell – Smart Order ada 1 pilihan penukaran, di mana harga memiliki dua pilihan, yaitu (1) harga yang telah ditentukan atau (2) pesanan yang memasuki pasar menggunakan penawaran terbaik.

Untuk akun dana klien, CIMB hanya menyediakan akun BCA untuk perdagangan online. Tidak ada pilihan akun lain. CIMB tidak memiliki kemudahan badan amal.

7. Mirae HOST

Salah satu sekuritas yang cukup populer dilihat dari nilai aDN frekuensi transaksi yang tinggi di BEI adalah Mirae HOST. Sistem aplikasi trading saham di Mirae HOST adalah untuk PC laptop dan NEO Host untuk smartphone.

Kondisi pembelian saham di Mirae Sekuritas adalah:

  • Tindakan penjualan biaya: 0,25% dan biaya pembelian: 0,15%
  • Tidak ada biaya minimum
  • Minimal 10 juta deposito

Dalam aplikasi ini, pelanggan memiliki pilihan antara 4 bank untuk membuka rekening dana klien. Pelanggan memiliki banyak opsi untuk mentransfer uang.

Setoran minimum Mirae sedikit berbeda, yaitu 10 juta orang untuk membuat pembelian dan berbagi transaksi penjualan.

Jumlahnya cukup penting dengan mempertimbangkan bahwa banyak aplikasi saham lainnya dapat dimulai tanpa deposit.

Tetapi menurut beberapa testimoni, banyak pengguna puas dengan miraae pemasaran dan layanan analisis teknis yang semuanya menggunakan pelanggan.

Selain itu, biaya pembelian dan penjualan Mirae adalah salah satu yang terendah di antara aplikasi negosiasi lainnya. Tidak heran, jumlah investor ritel di Mirae tinggi.

8. Philips POEM

Philips Securitirs atau Philips POEM memiliki aplikasi trading saham yang cukup bagus. Bahkan, aplikasi trading saham terbaik dari Philips ini menjadi salah satu favorit trader saham di dunia.

Philips Securities memiliki aplikasi trading POEM – Philip’s Online Electronic Mart System (POEMS) yang memungkinkan investor main saham tanpa perlu aplikasi, cukup melalui browser di internet.

Minimum depositnya adaah Rp 500.000 untuk membuka rekening saham. Sedangkan rekening dana nasabah (RDN) yang disediakan adalah BCA, Mandiri, Permata, dan Sinarmas serta BCA Syariah untuk akun syariah.

Biaya komersial dalam puisi adalah:

  • Tindakan penjualan biaya: 0,30% dan biaya pembelian: 0,20%
  • Tidak ada biaya minimum
  • Setoran minimum Rp. 500 ribu
  • Feenya relatif lebih tinggi daripada judul lain.

Untuk layanan CS, Philip menyediakan nomor WA. Karena itu relatif mudah dihubungi.

Bila memeriksa fungsionalitas aplikasi puisi perdagangan adalah sebagai berikut:

  • STOCK FILTER, yang menampilkan 3 kategori, yaitu teknik, fundamental dan candlestick. Ini benar-benar membantu untuk secara efektif memilih hak atas kriteria yang telah kita tentukan.
  • Kerjasama dengan sekolah pasar modal di EIB sehingga sekolah dapat segera mendaftar dalam puisi.
  • Pelatihan dalam bentuk Philip Webinar terorganisir 3 kali seminggu setiap 8 jam dari Rabu, Kamis dan Jumat, selama 30 menit.

Yang menarik di Philip adalah mencatat tindakan yang diberikan kepada saham SmartPlan yang memungkinkan pelanggan untuk membeli tindakan secara teratur berdasarkan kriteria yang sebelumnya didefinisikan.

Cara Perjalanan SmartPlan adalah untuk mendefinisikan tindakan pemicu untuk membeli jika (1) harga jatuh pada persentase yang ditentukan atau (2) tergantung pada perencanaan yang Anda tentukan, bahkan jika harganya tidak berkurang sesuai dengan. target.

Misalnya, Anda harus membeli saham Rp BBCA. 5 juta orang di Smartplan dengan kriteria harga turun rata-rata 2% dan membeli setiap 25 tahun (bukan hari gajian).

Ini berarti bahwa dengan kriteria ini ketika harga BCA turun 2%, bahkan jika itu bukan tanggal, sistem SmartPlan akan membeli tindakan, sebaliknya, jika harga tindakan tidak Tidak pergi, pada setiap tanggal, sistem akan secara otomatis membeli saham BCA, terlepas dari harga pada waktu itu.

9. RHB Indonesia

RHB Sekuritas juga menjadi salah satu broker populer dengan target pasar investor ritel. Aplikasi trading dari RHB Sekuritas, yakni RHB Indonesia cukup mudah digunakan dan tidak membingungkan pemula.

Ketentuan Transaksi di RHB adalah:

  • Tindakan penjualan biaya: 0,25%, belanja: 0,15%
  • Setoran minimum Rp. 100.000
  • Ada tiga opsi dana pelanggan, yaitu BCA, Permata dan Panin.

Aplikasi RHB memiliki fungsi ARO (Robo Optimization Assisted), yang menawarkan 3 layanan:

  • Sinyal ARO menginformasikan tindakan tren di pasaran dengan sinyal banteng, tahan dan beruang, sehingga pengguna dapat mengetahui apa yang panas di pasaran
  • Perpustakaan ARO berisi indikator tambahan dan parameter yang lebih rinci pada saham yang menerima notifikasi. Pedagang dan investor dapat memiliki rencana perdagangan lengkap dalam pengambilan keputusan transaksi.
  • Pemberitahuan real-time, informasi tentang data harga saham secara real time.

Penampilan fungsi perdagangan jenis ini membantu pelanggan, yang tidak selalu dapat memantau pergerakan harga, untuk memperbarui secara real time dan tidak kekurangan pergerakan harga saham.

Pembukaan akun saham di RHB tidak sepenuhnya online, pelanggan harus selalu mengirim dokumen, tanda tangan, dan harapan dari 3 hingga 7 hari hingga akun aktif.

10. MNC

Anak perusahaan MNC Group, MNC Sekuritas yang telah berdiri seja tahun 1989 menjadi platform trading terpercaya. Di bawah PT MNB Kapital Indonesia, aplikasi trading saham online bernama MNC Trade New bisa digunakan pemerintah, selanjutnya untuk saham syariah bisa menggunakan MNC Trade Syariah.

Ketentuan MNC Syariah adalah:

  • Belanja biaya 0,18% dan dijual 0,28%
  • Biaya minimum Rp. 10.000.
  • Setoran minimum 100.000 IDR

Biayanya bukan yang termurah, maka ada juga biaya minimal yang membuat nilai transaksi minimum yang perlu dibayar adalah 10.000 Rp.

Proses pembukaan akun di MNC dilakukan secara keseluruhan, tetapi (ini harus diperhitungkan) pembukaan online hanya dapat jika Anda memiliki tabungan di BCA. Jika Anda tidak memiliki tabungan di BCA, Anda tidak dapat membuka akun di MNC Sekuritas secara online.

Manfaatnya, semua proses pembukaan dilakukan melalui aplikasi MNC, tidak perlu mengirim dokumen dan hari berikutnya, MNC akan mengirim email bahwa akun saham telah dibuka.

MNC juga menawarkan akun pemuatan online Syariah (1) Sertifikat Kemampuan Resmi Syariah Dewan Nasional Dewan Syariah Dewan Uléma Indonesia (DSN MUI) 004.41.02 / DSN-MUI / V. (2) hanya untuk transaksi berbagi syariah dalam daftar daftar syariah (DES); (3) tidak mengandung “keausan” karena tidak ada fasilitas dana pinjaman (batas perdagangan) sehingga pelanggan berinvestasi sesuai dengan dana yang diadakan; (4) Dana investor ditempatkan dalam bentuk akun dana klien di bank syariah.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai aplikasi trading saham. Mulai dari Indopremier IPOT, MOST Mandiri, Stockbit, Sinarmas, BNI Sekuritas, CIMB, Mirae HOST, Philips POEM, RHB Indonesia, MNC, dan yang lainnya lengkap.

.

Tinggalkan komentar