Situs Freelance Indonesia

Website Pekerja Lepas di Indonesia Terbaik

Donabisnis.com – Situs freelance Indonesia. Dengan internet, kita bisa menghasilkan banyak uang lebih mudah, cepat, dan terpercaya. Anda bisa melakukan banyak hal untuk mendapatkan penghasilan secara online.

Salah satunya adalah dengan mendapatkan orderan pekerjaan dari situs freelance Indonesia. Pekerjaan yang bisa dijalani meliputi membuat desain, menulis artikel, penerjemah, membuat website, dan sebagainya.

Harga yang ditawarkan tergantung kualitas yang Anda berikan. Semakin baik hasil yang diberikan kepada pembeli, semakin mahal pun harga yang Anda minta pun tak masalah bagi mereka.

Itulah alasannya mengapa saat ini banyak situs freelance terbaik, online, terpercaya, dan gratis di Indonesia. Karena memang permintaannya luar biasa banyak baik dari segi penawar kerja maupun pencari kerja.

Syarat utama kita mendapatkan pekerjaan di situs pekerja lepas adalah memiliki CV yang baik, bisa dibuat di situs membuat cv. Selain itu, Anda juga perlu memilih situs yang terpercaya, terbaik, dan terbukti membayar seperti pada daftar berikut ini.

Daftar Situs Freelance Indonesia Terbaik

Di bawah ini kami akan merekomendasikan situs freelance online terbaik di Indonesia yang gratis, ramai pelanggan, terbukti membayar, terpercaya, legit, dan cocok untuk pemula seperti pelajar dan mahasiswa yang ingin menghasilkan uang.

1. Projects.co.id

Projects.co.id merupakan salah satu situs freelance Indonesia yang paling terkenal. Di platform ini Anda bisa menemukan berbagai pekerjaan secara mudah dengan bayaran tinggi. Seperti pemrograman, desain, media sosial, audio, video, hingga jasa penulisan.

2. Sribu

Sribu juga menawarkan berbagai jenis pekerjaan jasa yang bisa Anda lakukan dengan mudah, terutama bidang grafis. Meski begitu tak hanya fokus pada grafis saja, ada banyak pekerjaan online yang bisa Anda geluti di platform ini.

3. Sribulancer

Sama seperti Sribu, Sribulancer juga merupakan freelancer independen Indonesia terbaik. Pembayaran gaji juga dapat dilakukan melalui transfer bank lokal, yang memfasilitasi frelancer yang tidak memiliki PayPal.

4. Fiverr

Bisa dikatakan Fiverr adalah situs freelance internasional terbaik dan Anda bisa memanfaatkannya untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion. Sistem Fiverr sangat unik karena Anda hanya perlu mengisi identitas dan keahlian, kemudian Fiverr akan merekomendasikan Anda kepada klien.

5. PeoplePerHour

Menjadi anggota PeoplePerHour bisa dilakukan dengan gratis. Namun, kita dapat mengatakan bahwa persaingan di sini terbilang lebih besar daripada situs kerja online lainnya. Oleh karena itu, ada fitur sistem di sini yang berguna untuk fasilitas promosi Anda untuk bersaing.

6. Freelancer Indonesia

Situs ini memiliki jumlah pengguna yang sangat besar. Ada lebih dari 50 juta orang telah bergabung, baik klien atau pencari kerja online. Di sini Anda dapat membuktikan bahwa situs ini sangat diakui untuk menemukan pekerjaan yang menawarkan pembayaran tinggi.

7. Upwork

Upwork merupakan salah satu situs terbaik untuk menemukna pekerjaan sampingan online. Situs ini telah memiliki 3 juta pelanggan di seluruh dunia dan siap membayar Anda sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dalam mode Rising, sistem pembayaran dapat berupa sejumlah jam atau proyek yang dilakukan.

8. Toptal

Tidak seperti situs independen lainnya dalam daftar ini, Anda harus mendaftar untuk Toptal, Anda harus memiliki portofolio yang berkualitas. Karena, Toptal menawarkan layanan dengan talenta terbaik di dunia. Jadi proses seleksi di sini juga sangat ketat.

9. 99design

Sesuai dengan namanya, 99design merupakan situs freelancer terbaik yang fokus diperuntukkan untuk para deasin grafis. Hampir mirip dengan Sribu, di situs ini Anda bisa mendapatkan pekerjaan berupa deasin logo, banner, flyer, web, dan masih banyak lagi.

10. Writer Access

Seperti namanya, Writer Access adalah salah satu situs cari kerja online terbaik untuk para penulis lepas. Dalam Writer Access, Anda akan menemukan berbagai pekerjaan yang terkait dengan dunia penulisan. Beberapa di antaranya adalah menulis artikel web, cerpen, novel, studi kasus, laporan ilmiah dan banyak lainnya.

11. SimpleHire

SimpleHire sangat cocok bagi Anda yang sedang cari kerja online. Ada berbagai macam pekerjaan, seperti teknologi, pekerjaan administrasi, dan pekerjaan konstruksi. Selain itu, SimpleHire juga menawarkan pekerjaan dari banyak negara yang berbeda dan menyediakan fitur untuk menemukan pekerjaan di lokasi terdekat Anda.

12. Guru

Dalam aplikasi atau situs Guru, pencari kerja dan pencari jasa diharuskan untuk membuat profil masing-masing. Baru kemudian setelah mencapai kesepakatan, pekerjaan dapat dimulai. Selalu ada pekerjaan baru di Guru setiap hari, jadi Anda harus membuka situs ini untuk selalu update. Anda juga dapat menemukan lokasi, kategori, dan jenis pembayaran berbasis pekerjaan (per jam atau dengan proyek).

13. Crowdssource

Crowdsource telah menjadi salah satu situs yang paling bagus dan andal untuk cari kerja freelance. Situs ini ditujukan bagi Anda yang mencari pekerjaan di bidang manufaktur konten, modifikasi, perusahaan media, dan penerbit. Crowdsource juga menawarkan solusi untuk proyek-proyek besar, pelanggan dapat merusak pekerjaan dalam tugas-tugas kecil untuk memfasilitasi pemantauan proses kerja. Fitur ini tentu bermanfaat bagi freelancer dalam mempresentasikan proses kerja kepada pelanggan.

14. Seaent

Seaent adalah situs wirausaha yang menyoroti kualitas dan keakuratan freelancer yang cocok dengan pelanggan potensial. Situs ini berjalan sebagai agen kreatif penyedia kerja. Mereka menggunakan korespondensi dengan teknologi yang disebut Book Seaent, yang dapat Anda gunakan untuk mengkonfigurasi dan menandai portofolio Anda secara lebih efisien, sehingga Anda dapat ditemukan oleh pelanggan potensial dengan game tinggi.

15. Fastwork

Fastwork adalah situs wirausaha Indonesia yang cukup populer digunakan oleh berbagai perusahaan dan bisnis untuk menemukan wiraswasta. Anda dapat mendaftar sebagai freelancer di berbagai sektor seperti desain grafis, penulisan, terjemahan, pemrograman dan banyak lainnya.

16. SociaBuzz

SociaBuzz adalah pasar untuk layanan yang terkait dengan publikasi dan media sosial. Jika Anda memiliki kapasitas di bidang fotografi dan pemodelan, situs ini adalah tempat yang cocok untuk menawarkan tubuh Anda. Selain itu, jika Anda memiliki sejumlah besar adept di media sosial, atau jika Anda memiliki keterampilan sebagai artis makeup (MUA), MC atau speaker, Anda juga dapat menjual tubuh Anda ke Sociabuzz Marketplace.

17. The Creative Group

Situs independen ini memfasilitasi tugas freelancer untuk memiliki pekerjaan yang mereka inginkan. The creative Group memungkinkan Anda untuk mengunduh profil CV atau LinkedIn untuk menemukan pekerjaan. Ketika ada peluang sejalan dengan minat Anda, coba segera untuk mengambil keuntungan dari kesempatan itu.

18. Nexxt

Nexxt mengkategorikan pencarian kerja sesuai dengan 4 kriteria: fokus karier, konsentrasi lokal, fokus keanekaragaman dan fokus global. Fokus keanekaragaman sangat membantu dalam menyelenggarakan lingkungan kerja yang lebih inklusif bagi siapa pun. Dengan kategori di atas, situs web ini juga memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai jenis pekerjaan tergantung pada karir Anda.

19. TaskRabbit

Semua pekerjaan freelance tidak berjuang di domain digital. Taskrabbit adalah bukti bahwa wirausaha juga bisa menjadi pekerjaan rumah. Platform ini berfokus pada penyedia layanan untuk pekerjaan rumah seperti komposisi furnitur, bergerak dan pengemasan, pipa perbaikan, semuanya! Anda dapat menemukan pekerjaan rumah lain di situs ini.

20. Skyworld

Banyak konten pada pemasaran lowongan yang dapat Anda temukan di sini dengan mudah. Anda dapat mendaftar sebagai strategi konten independen, manajer editorial dan sebagainya. Selain itu, Skyworld menyediakan tidak hanya layanan untuk Amerika Serikat atau perusahaan hanya dalam bahasa Inggris karena Skyworld memiliki pelanggan tepercaya dari banyak negara dengan dukungan berbagai bahasa.

21. Designhill

Situs web independen ini menawarkan harga transparan di muka sehingga pelanggan dapat mengantisipasi jumlah biaya desain yang lengkap. Fitur ini sangat berguna karena ada banyak pekerjaan desain dengan harga yang berbeda.

22. Hirable

Hirabe memberi Anda peluang kerja independen di luar Amerika atau Eropa. Platform ini memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan dapat memberikan Anda apa yang Anda harapkan dari situs web independen: Anda bisa mendapatkan pemberitahuan tentang pekerjaan, rekomendasi, dan pekerjaan yang direkam serta pekerjaan yang Anda lamar.

23. FlexJobs

FlexJobs tidak hanya terbatas pada menyediakan platform untuk pekerjaan independen, tetapi juga mendorong semua orang untuk mencoba jalur karir ini. Selain itu, situs web independen ini juga mengumpulkan pekerjaaan dari seluruh dunia. Dengan USD 14,95 per bulan, Anda bisa mendapatkan akses penuh ke jaringan perusahaan yang luas, berbagai tes keterampilan, dan deskripsi terperinci dari setiap perusahaan.

Akhir Kata

Sekian singkat ulasan mengenai situs freelance indonesia terbaik. Semoga dengan ini kita bisa lebih teliti memilih situs freelance yang ingin dijadikan tempat utama mencari pelanggan sesuai keahlian kita.

Baca:

Tinggalkan komentar