9 Pekerjaan Digital Nomad Terbaik di Tahun 2022

Donabisnis.com – Untuk menjadi Digital Nomad pada tahun 2022 mungkin tampak sangat sulit, tetapi sebenarnya tidak. Yang perlu Anda lakukan adalah tetap konsisten dalam berburu pekerjaan di perusahaan favorit Anda dan juga pilih posisi yang tepat.

Dengan menjadi Digital Nomad, Anda mendapatkan kesempatan untuk belajar, menghasilkan uang, dan bepergian pada saat yang sama.

Artikel ini akan menunjukkan definisi yang jelas tentang Digital Nomad dan sembilan pekerjaan teratas yang dapat Anda temukan sebagai Digital Nomad pada tahun 2022.

Apa Itu Digital Nomad?

Digital Nomad adalah orang yang bekerja di depan laptop atau cukup dengan smartphone sembari traveling di mana saja tanpa harus duduk di kantor. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang stabil dan cukup uang untuk bepergian dan mereka dapat menghasilkan uang pada saat yang bersamaan.

Digital Nomad melakukan pekerjaan jarak jauh dan berada di lokasi yang berbeda. Salah satu tempat favorit para Digital Nomad contohnya Bali, di mana mereka bisa bersantai sambil bekerja.

Pekerjaan sebagai Digital Nomad menjadi umum sekarang dengan perkembangan teknologi dan peluang pekerjaan jarak jauh yang diberikan oleh perusahaan.

🔥 Trending:   Shortlink Penghasil Uang

Infrastruktur keamanan di organisasi memungkinkan para karyawan untuk berada di luar lokasi dan bekerja dari mana pun mereka mau. Beberapa perusahaan juga mempekerjakan penulis dan pengembang software dari jarak jauh.

Jika Anda ingin mencari pekerjaan yang dapat Anda lakukan dengan bepergian ke mana saja, carilah perusahaan yang menawarkan peluang kerja jarak jauh. Temukan lowongan kerja online dan mulailah bekerja sebagai freelancer.

Anda dapat melakukan pekerjaan part-time dan full-time di platform freelance yang memungkinkan Anda bekerja dari jarak jauh. Perusahaan mempekerjakan pengembang dari jarak jauh dan mengumumkan lowongan di situs web mereka.

Ada beberapa platform populer seperti Freelancer, Upwork, Fiverr dan banyak lainnya di mana Anda bisa mendapatkan persetujuan untuk tawaran Anda dan mulai menghasilkan uang dari jarak jauh sebagai Digital Nomad. Dan Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan yang bisa Anda lakukan secara online di Jooble. 

Jooble adalah sebuah mesin pencari yang dikhususkan untuk mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan dengan mudah.Data yang ditampilkan berasal dari banyak situs lowongan kerja paling populer terutama di Indonesia. 

Pekerjaan untuk Digital Nomad

Di bawah ini adalah sembilan pekerjaan untuk Digital Nomad tahun ini. 

1. Copywritinng

Pekerjaan copywriting tersedia sangat banyak untuk Digital Nomad. Pekerjaan ini menuntut pengalaman secara tertulis untuk tujuan periklanan dan pemasaran.

🔥 Trending:   Game Bola Penghasil Uang

Seorang copywriter freelance memiliki tanggung jawab untuk berkomunikasi dengan klien online dan memahami kebutuhan mereka. Konten ditulis sesuai untuk membenarkan daftar kebutuhan yang diberikan.

2. Asisten Virtual

Pekerjaan untuk asisten virtual disediakan di banyak situs rekrutmen. Seorang asisten virtual bertanggung jawab untuk berkomunikasi dengan klien sebagai asisten pribadi mereka. Tugasnya memberikan dukungan kepada pelanggan dan menjawab pertanyaan mereka.

3. Grafis Desainer

Seorang desainer grafis mendesain semua prototipe, desain produk, dan materi iklan untuk sebuah perusahaan. Anda dapat menerapkan sistem kerja Anda sendiri tanpa ada jam kerja khusus, yang terpenting Anda dapat menyelesaikan desain sebelum deadline dan mengirimkan semua hasilnya ke perusahaan secara online sebagai Digital Nomad.

4. Manajer Sosial Media

Manajer media sosial bertanggung jawab untuk mengelola semua saluran media sosial perusahaan atau produknya. Agen pemasaran online memposting lowongan pekerjaan untuk manajer media sosial dengan deskripsi peran dan tanggung jawab. Anda tentunya bisa melakukan pekerjaan ini sebagai Digital Nomad.

5. Transcriber

Transcriber mengubah catatan suara dan rekaman menjadi bentuk teks yang disajikan dengan baik. Untuk itu, Anda akan membutuhkan headphone berkualitas sangat baik dan pengalaman di lapangan. Cari tahu pekerjaan sebagai transcriber di situs web dan kirimkan lamaran Anda.

6. Entri Data

Pekerjaan entri data tersedia secara luas di berbagai situs. Anda dapat menemukan yang sesuai dengan pengalaman dan tanggung jawab Anda. Anda dapat dengan mudah melakukan pekerjaan entri data sebagai Digital Nomad.

🔥 Trending:   Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang

7. Guru Virtual

Digital Nomad dapat juga melakukan pekerjaan sebagai seorang pengajar virtual. Cari tempat yang tenang dan berikan pelajaran kepada murid Anda secara online. Cari pekerjaan sebagai guru virtual di mana Anda bisa menemukan daftar institusi dan para orang tua yang sedang mencari guru virtual.

8. Web Desainer

Seorang desainer web bertanggung jawab untuk merancang semua prototipe, halaman web, dan infografis untuk situs web. Ini adalah pekerjaan yang dapat Anda lakukan dengan mudah sebagai Digital Nomad.

Anda mungkin memerlukan komputer dengan spek tinggi yang dapat menangani file Photoshop besar. Dengan berlangganan beberapa layanan penyedia gambar dan keahlian Anda, cari pekerjaan jarak jauh untuk seorang desainer web.

9. Penerjemah

Seorang penerjemah menerjemahkan pidato dan dokumentasi ke dalam bahasa lain. Perusahaan multinasional membuka posisi untuk pekerjaan penerjemah yang dapat Anda temukan di situs rekrutmen dengan sangat mudah. Inilah pekerjaan yang bisa Anda lakukan sebagai Digital Nomad. 

Untuk itu, Anda perlu memiliki pengalaman dalam menerjemahkan dokumen dan catatan suara ke dalam bahasa yang berbeda.