Cara Mendownload Video TikTok dengan SssTikvideo

Donabisnis.com – Mendownload video TikTok menggunakan website downloader tentu bisa menjadi pilihan jika kalian tetap ingin berpegang pada metode yang lebih efektif dengan menggunakan online website daripada aplikasi video downloader.

Menggunakan website online bisa dibilang sebagai cara yang lebih baik karena kalian bahkan tidak perlu menyisihkan sebagian ruang di perangkat yang kalian gunakan, atau mendownload dan memasang aplikasi tertentu.

Saat ini, kalian bisa menemukan begitu banyak aplikasi untuk mengunduh video TikTok. Tapi jujur saja, cara ini kurang efisien dibandingkan dengan online website, yang bekerja lebih cepat dan lebih ringan. Salah satu platform yang kami rekomendasikan adalah SssTikvideo.

Nah, kira-kira bagaimana cara mendownload video TikTok dengan SssTikvideo? Dan apa saja kelebihannya dibandingkan dengan aplikasi downloader dan website lainnya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah iniL

Aplikasi Video Downloader VS Website Online Downloader

Sebelum kita membahas lebih detail tentang SssTikvideo, mari kita pahami terlebih dahulu tentang opsi download apa saja yang kita miliki. TikTok memungkinkan pengguna untuk mendownload video untuk dilihat secara offline. Untuk mengakomodirnya, TikTok telah mengimplementasikan fitur Save to Gallery untuk mewujudkannya.

Fitur ini bisa berfungsi hanya dengan mengklik opsi dalam video, lalu menyimpannya ke Galeri TikTok, mirip dengan bagian Download yang bisa kalian temukan di YouTube. Semua video yang telah kalian download bisa dilihat setiap saat, bahkan saat tidak ada koneksi internet. Klik untuk menggunakan.

Tapi masalahnya, bagi pembuat konten yang ingin mengedit ulang sebuah video, opsi ini tidak cocok untuk mereka. Adanya watermark  bisa membuat video mereka terlihat kurang profesional. Jadi, tidak ada yang lebih baik daripada mencari metode untuk mengunduh video tanpa adanya watermark.

Biasanya, metode yang umum diketahui adalah dengan menggunakan aplikasi downloader. Aplikasi semacam ini bekerja dengan menyalin link dari video asli dan mengekstraknya tanpa adanya watermark. Untuk menggunakan aplikasi downloader, kalian harus terlebih dahulu menginstal aplikasi tersebut di perangkat kalian, yang mungkin memerlukan akan waktu yang lebih lama.

Sebagai alternatif untuk opsi ini, ada metode download video dengan menggunakan website online. Dengan memilih metode ini, kalian akan memiliki cara yang lebih baik untuk mendownload video dari TikTok tanpa perlu menginstal aplikasi apapun. Apa yang disebut platform online ini bekerja mirip dengan aplikasi. Mereka bisa mendownload dengan link dari video nya dan akan mulai mendownload video tanpa ada watermark sama sekali.

Tentunya, ini adalah opsi yang lebih baik karena pengguna tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga mereka untuk menemukan, mengunduh, dan menginstal aplikasi tertentu. Yang perlu mereka lakukan hanyalah membuka situs, menempelkan link nya, dan mendapatkan hasilnya. Sesederhana itu metodenya.

Kelebihan dan Tutorial Menggunakan SssTikvideo

Jika kalian mempertimbangkan untuk menggunakan opsi yang satu ini untuk mendownload TikTok to MP4, maka kami ingin membagikan sebuah rekomendasi yang pas untuk kalian. Di antara platform terbaik untuk mengunduh video dari TikTok, ada satu situs web bernama SssTikvideo.

SssTikvideo adalah sebuah platform website online yang sebagian besar digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Proses pengunduhan video tersebut juga dibuat lebih cepat dari yang lain. Karena hadir sebagai platform online, SssTikvideo pun juga tersedia di semua perangkat.

SssTikvideo juga terkenal akan kemampuannya untuk menggunakan traffic yang aman dan ringan untuk mendownload video dari TikTok. Selain itu, platform ini juga gratis dan bisa bekerja dengan cepat dan aman.

Nah, kira-kira bagaimana cara menggunakan SssTikvideo ini? Ikuti tutorial di bawah ini!

Cara Menggunakan SssTikvideo di PC

Untuk mendownload sebuah video dari TikTok dengan menggunakan  SssTikvideo, kalian bisa menggunakan semua perangkat yang bisa kalian gunakan untuk membuka browser. Di PC,  SssTikvideo juga bisa diakses di perangkat PC.

Satu-satunya perbedaan adalah kalian bisa mengunjungi TikTok versi web untuk menyalin link dari video yang ingin kalian download. Ini adalah cara yang lebih disukai dibandingkan dengan memiliki emulator Android, yang membutuhkan waktu untuk menginstal dan menyesuaikan segala sesuatunya.

Jadi, berikut cara mengunduh video di TikTok dengan SssTikvideo di PC:

1. Buka TikTok versi web

2. Lakukan proses login seperti biasa

3. Buka halaman utama, klik Cari atau Search

4. Temukanlah kreator favorit kalian dan buka profil mereka

5. Sekarang, kalian bisa menyalin link profil mereka atau memilih tautan video satu per satu

6. Setelah kalian melakukannya, buka website SssTikvideo

7. Lalu, paste kan link yang sudah kalian copy tadi pada kotak yang sudah disediakan, dan pilih Download

Kalian hanya perlu menunggu proses downloadnya selesai pada titik ini. Setelah kalian selesai menggunakan metode download video TikTok dengan SssTikvideo ini, kalian bisa menemukan hasilnya di dalam folder Download.

Cara Menggunakan SssTikvideo di Smartphone

 Metodenya sebenarnya sama saja baik untuk Android atau iPhone. Sekarang karena aplikasi TikTok ini bisa dibuka lewat smartphone, kalian tidak perlu lagi membuka website TikTok. Agar bisa menggunakan SssTikvideo dan aplikasi serupa bernama SnapTikTok, ikuti cara-cara mudah berikut ini:

● Untuk mendownload video dari TikTok tanpa harus menginstal aplikasi downloader, buka aplikasi TikTok yang ada di smartphone kalian terlebih dahulu

● Pilih video favorit yang ingin kalian download.

● Apabila sudah, sekarang copy link nya

● Buka website resmi SssTikvideo

● Paste kan link nya, dan pilih Download

● Apabila proses download sudah selesai, kalian bisa menemukan hasilnya di Galeri atau folder Download di smartphone kalian

Nah, itulah tadi cara mendownload video dari TikTok menggunakan SssTikvideo. Apabila ada pertanyaan yang masih ingin kalian berikan, jangan ragu untuk masukkan di kolom komentar ya! Sampai jumpa!