Contoh Iklan Pendidikan

Contoh Iklan Pendidikan dan Penjelasannya

Donabisnis.com – Contoh iklan pendidikan SD, SMP, SMA, kuliah di koran, media sosial, atau televisi. Pada kesempatan sebelumnya kami telah menjelaskan tentang berbagai contoh kalimat promosi kampus.

Di dalamnya ada banyak sekali contoh kalimat iklan untuk mempromosikan kampus maupun universitas negeri dan swasta agar calon mahasiswa baru memilih instansi pendidikan mereka masing-masing.

Namun iklan pendidikan yang akan kami bagikan memiliki cakupan lebih luas. Iklan pendidikan selain bisa berupa ajakan untuk bersekolah atau melanjutkan pendidikan ke instansi mana, juta sebagai ajakan agar anak-anak giat bersekolah.

Selain itu iklan pendidikan juga kerap diciptakan hanya bertujuan untuk memberi informasi kepada pemirsa tanpa bertujuan mempromosikan instansi. Tak heran bila iklan pendidikan kerap dikaitkan dengan iklan layanan masyarakat.

Nah pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan berbagai contoh iklan pendidikan lengkap dengan gambarnya yang menarik untuk tingkatan SD, SMP, SMA, kuliah, dan sebagainya.

Contoh Iklan Pendidikan Beserta Gambarnya

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai contoh iklan pendidikan beserta gambarnya yang kerap dilihat di TV, koran, internet, dan media sosial.

1. Iklan Pendidikan SD

iklan pendidikan sd

Ada banyak contoh iklan penerimaan siswa baru SD/MI yang bertebaran di media sosial dan internet. Salah satunya ialah iklan sekolah dasar berikut ini. Informasi yang tersaji di dalamnya berupa paket belajar, biaya, layanan tambahan, hingga bidang studi yang diajarkan.

2. Iklan Pendidikan SMP

iklan pendidikan smp

Meski tak banyak, namun ada beberapa SMP yang menggunakan media digital sebagai sarana promosi. Seperti flyer digital oleh SMP Islam At-Taqwa yang memberikan informasi mengenai pendaftaran, fasilitas sekolah, hingga kegiatan ekstrakulikuler.

3. Iklan Pendidikan Kampus

iklan pendidikan kampus

Iklan kampus, universitas, atau perguruan tinggi ini merupakan salah satu jenis iklan komersial. Tujuannya untuk mempromosikan kampus mereka agar diminati oleh banyak lulusan SMA.

4. Iklan Layanan Masyarakat Pendidikan

iklan pendidikan layanan masyarakat

Iklan layanan masyarakat memiliki banyak jenis, salah satunya adalah ditujukan untuk ranah pendidikan. Iklan layanan masyarakat tentang pendidikan ini mengingatkan kita betapa pentingnya pendidikan untuk mewujudkan cita-cita, impian, dan keinginan.

Kalimat dari contoh iklan ini juga sangat sederhana dan mudah diingat, yakni ‘satukan hati dan wujudkan cita-cita’. Pemilihan kalimat yang singkat karena agar anak-anak lebih mudah mengingatnya.

5. Iklan Pendidikan Bahasa Inggris

iklan pendidikan bahasa inggris

Iklan bahasa inggris untuk pendidikan ini maksudnya bukan iklan berbahasa Inggris, melainkan iklan yang bertujuan untuk menawarkan jasa bimbel atau les bahasa Inggris. Dengan bimbingan belajar ini, anak-anak akan menjadi semakin fasih mengucapkan bahasa asing.

6. Iklan Pentingnya Pendidikan

iklan pendidikan penting

Iklan pentingnya pendidikan ini merupakan salah satu bagian dari iklan layanan masyarakat. Iklan ini memiliki tujuan agar anak dan orangtua Indonesia memahami betapa pentingnya menempuh pendidikan. Termasuk wajib belajar selama 12 tahun yang ditetapkan pemerintah.

7. Iklan Pendidikan di Koran

iklan pendidikan di koran

Iklan advertisement di koran memang kerap memiliki tujuan komersial, maka dari itu tidak heran bila iklan kerap kali bertujuan mengajak seseorang membeli atau menggunakan jasa produk yang diiklankan.

Seperti iklan pendidikan di koran yang kebanyakan berupa iklan dari kampus swasta sebagai ajakan kepada lulusan SMA untuk mau menjadi mahasiswa baru di kampusnya.

Akhir Kata

Sekian ulasan singkat mengenai contoh iklan pendidikan beserta gambarnya. Semoga adanya berbagai contoh iklan pendidikan ini bisa membantu kita memahami apa yang seharusnya diciptakan dan dikatakan dalam sebuah iklan pendidikan.

Tinggalkan komentar