Contoh Iklan Televisi

Contoh Iklan Televisi Beserta Kesimpulan dan Penjelasannya

Donabisnis.com – Kumpulan contoh iklan televisi merk, media, waktu, yang menarik, tentang makanan, minuman, dan handphone. Sebagai generasi yang hidup di era perkembangan teknologi pesat, kita tentu kerap menonton televisi alias TV.

Di TV, biasanya kita menonton drama, film kartun, box office, hingga berita terhangat seputar keadaan dalam dan luar negeri. Pernah bertanya, sebenarnya dari mana keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan televisi? Bagaimana manajemen mereka tetap bisa bertahan dengan menyiarkan siaran gratis?

Jawabannya adalah iklan. Benar, kita sering sekali melihat iklan yang ditayangkan pada saat jeda sebuah siaran. Iklan di televisi biasanya dikemas dengan perpaduan antara video dan audio yang menarik.

Tak hanya memberi informasi seputar produk yang mereka tawarkan, di televisi juga kerap kita dapati iklan layanan masyarakat yang bertujuan untuk mengajak pemirsa melakukan perbuatan atau tindakan sesuai yang dikehendaki.

Pada kesempatan ini, kami ingin membagikan secara lengkap mengenai kumpulan teks, kata-kata, contoh iklan televisi yang menarik, jadul, dan dikenang. Namun sebelum itu mari kita simak karakteristik iklan televisi terlebih dahulu.

Karakteristik Iklan Televisi

Iklan televisi merupakan iklan yang mengandung suara, gambar, dan gerak. Maka dari itu pesan yang disampaikan pun sangat menarik perhatian dan impresif. Adapun karkteristik iklan televisi adalah sebagai berikut.

  • Pesan dari produk bisa dikomunikasikan secara total menggunakan audio, visual, dan gerak. Hal ini mampu menciptakan kelenturan bagi pekerja kreatif untuk mengombinasikan gerakan, kecantikan, suara, warna, drama, humor, dan lainnya.
  • Iklan yang tayang di televisi memiliki sarana paling lengkap untuk eksekusi.
  • Iklan televisi hanya ditayangkan secara sekelelat alias singkat tanpa bertele-tele. Durasi iklan biasanya hanya antara 10-15 detik saja.

Contoh Teks Iklan Televisi yang Menarik

Tanpa basa basi lagi, silahkan simak beberapa contoh iklan televisi (TV) yang menarik lengkap dengan kesimpulan, penjelasan, merk, media, waktu, tentang minuman, makanan, dan handphone.

1. Iklan Televisi dan Kesimpulannya

iklan hp advan

Iklan yang ditayangkan di televisi pasti memiliki kesimpulan. Bagi yang ingin tahu kesimpulan dari iklan Advan yang ditampilkan di atas, berikut kami memberikan contohnya dari contoh iklan hp.

Memperkenalkan Advan G5 Pro.
Kamera yang berubah cepat dengan cahaya
Seperti itu
Dari cahaya terang benderang
untuk cahaya rendah
Kamera yang mengubah lambat
untuk secara radikal lebih lambat

Kamera yang membuat Anda
Jadi Anda bisa menjadi Anda
Semua jenis Anda
Ditambah layar infinity dan surround sound.
Kamera Konsep Baru.

Kesimpulan iklan:
Advan menawarkan produk smartphone terbarunya, yakni Advan G5 Pro. Beragam fitur keren ditawarkan pada produk terbaru ini, mulai dari kamera yang semakin canggih dengan pencahayaan yang disempurnakan sekaligus pengambilan video yang semakin halus.

2. Iklan Televisi Beserta Penjelasannya

iklan sabun cuci baju

Salah satu iklan yang kerap kita jumpai sepanjang tahun adalah iklan sabun cuci baju seperti Rinso. Berikut adalah contoh penjelasan dari iklan Rinso tersebut.

Penjelasan:
Rinso adalah merk sabun cuci bjau yang mampu membersihkan baju bersih secara total, tanpa sisa noda memnandel. Rinso juga memiliki keunggulan dengan keharuman lebih tahan lama.

3. Iklan Televisi yang Menarik

iklan televisi yang menarik

Bila ingin menciptakan iklan di televisi yang menarik, Anda harus membuat yang beda dibanding yang lain. Salah satu contohnya adalah iklan dari BukaLapak dalam rangka Hari Belanja Online Nasional ini. Tujuan iklan ini sangat sederhana, yakni Anda harus kembali ke orangtua Anda, caranya juga penuh canda dan tidak berat di otak.

4. Iklan Televisi Tentang Minuman

iklan pocari sweat ayana moon

Salah satu iklan di televisi tentang minuman yang kerap diingat mungkin adalah iklan dari Ayana Moon, yakni iklan Pocari Sweat. Tidak hanya Ayana, Pocari juga kerap menampilkan bintang iklan lain seperti JKT48, Yuki Sasou, dan masih banyak lagi.

Selain Pocari Sweat, masih ada beberapa contoh iklan di TV lain, seperti Coca Cola, Sprite, Fanta, Teh Botol Sosro, dan masih banyak lagi. Namun semuanya memiliki kesamaan, yakni menayangkan orang sedang minum produk yang diiklankan.

5. Iklan Televisi Merk Media Waktu

iklan televisi merk media waktu

Merk: MCD
Media : Elektronik, televisi
Waktu: 10 detik.

Kesimpulan :
Mengajak pentonton untuk membeli produk makanan cepat saji Mc Donalds untuk mengenyangkan perut dengan cara yang praktis dan mudah, bisa dipesan melalui rumah.

6. Iklan Televisi Tentang Makanan

iklan makanan pizza

Di televisi kita juga kerap melihat iklan tentang makanan. Mulai dari makanan fast food hingga makanan sehat. Salah satu contohnya adalah Pizza Hut. Pizza Hut ini kerap menjadi produk makanan yang diiklankan di televisi.

Selain itu masih ada juga Domino Pizza, Burger King, Sari Roti, KFC, Indomie, Beng-beng, Chitato, Mie Sedap, Sosis So Nice, Chocolatos, Tango, Biskuit Roma, Biskuat, dan masih banyak lagi.

7. Iklan Televisi Tentang Handphone

iklan hp oppo

Handphone merupakan salah satu produk yang kerap diiklankan di Televisi. Seperti contohnya Hp Oppo yang kami tampilkan. Selain itu masih ada pula iklan Xiaomi, Samsung, iPhone, Asus, Realme, Vivo, Advan, dan merk Hp lain yang kerap ditayangkan di TV.

Ketika mengiklankan smartphone, hal utama yang penting diperhatikan adalah bahwa iklan harus memuat gambar detail dari produk Hp yang diiklankan. Informasi mengenai spesifikasi dan keunggulan juga tak boleh dilewatkan.

Akhir Kata

Demikian beberapa contoh iklan di televisi yang mungkin pernah Anda tonton. Bagaimana, iklan-iklan di TV meliputi berbagai jenis produk dan jasa sangat menarik bukan? Apakah Anda pernah menontonnya? Tentu saja sudah, he he.

Tinggalkan komentar