Peluang Usaha Tanpa Modal

Ide Bisnis Usaha Tanpa Modal yang Menguntungkan

Donabisnis.com – Peluang usaha tanpa modal. Umumnya sebuah bisnis dijalani dengan menggunakan modal. Entah itu untuk menyewa tempat, membeli stok barang, atau membuat materi promosi.

Namun, di masa perkembangan teknologi yang begitu pesat ini, sebuah bisnis tidak lagi membutuhkan modal untuk dimulai. Ada banyak cara menjadikan ketidakpunyaan menjadi sebuah penghasilan tetap.

Banyak cara yang bisa kita lakukan, banyak ide dan peluang bisnis tanpa modal yang bisa kita geluti. Asal kreatif dan konsisten, tentu saja bisnis atau usaha tersebut bisa menjadi sangat menguntungkan di masa depan.

Namun mungkin sebagian orang masih belum mengetahui apa sih bisnis yang menguntungkan di masa kini dan dijalani tanpa modal? Baik untuk pemula, karyawan, mahasiswa, dan lain sebagainya?

Tak usah bingung, sebab pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan daftar bisnis yang. bisa dijalani tanpa modal. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Peluang Usaha Tanpa Modal Menjanjikan

Berikut adalah beberapa peluang bisnis dan usaha tanpa modal yang bisa ditekuni. Bahkan tanpa modal sepeserpun kita bisa mendapat untung besar, silahkan disimak.

1. Bisnis Online Shop

Peluang usaha tanpa modal yang bisa dijalani dan populer saat ini adalah bisnis online shop. Anda bisa menjual barang di marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan lainnya tanpa perlu membuka toko fisik yang menghabiskan uang. Barang-barang yang mampu dijual di situ beragam, seperti baju, jilbab, rok, sepatu, celana, kebutuhan dapur, makanan, dan sebagainya. Adapun barangnya bisa Anda dapatkan dari grosir dengan harga termurah.

2. Bisnis Reseller atau Dropshipper

Menjadi droshipper atau reseller merupakan cara berjualan yang banyak dilakoni orang yang tak punya modal. Modal yang dibutuhkan cuma pulsa atau paket data saja. Sistem dropshipper adalah Anda bekerja sama dengan produsen untuk mempromosikan produk, lalu jika ada yang berminat maka Anda bisa mendapat keuntungan dari selisih harga yang ditawarkan produsen dan yang Anda tawarkan kepada konsumen.

3. Bisnis Bimbingan Belajar

Bimbingan belajar menjadi salah satu peluang bisnis atau usaha tanpa modal yang bisa dicoba, karena modalnya hanya pengetahuan Anda saja. Anda mampu memberikan pelajaran tambahan atau les privat kepada pelajar SD, SMP, atau SMA dan mendukung mereka memperdalam materi pelajaran. Sesuaikan materi pelajaran dengan keahlian yang Anda miliki.

4. Bisnis Jasa Penerjemahan

Jika Anda memiliki kebolehan berbahasa asing, Anda mampu manfaatkan kebolehan tersebut dengan berbisnis jasa penerjemahan. Bisnis ini ringan dilakukan gara-gara Anda hanya membutuhkan laptop untuk modalnya.

5. Bisnis Jasa Desain Grafis

Bila Anda memiliki hobi menggambar, jangan sia-siakan dan mulailah menjalankan bisnis jasa desain grafis. Anda bisa membantu klien membuat desain logo, materi promo di sosial media, banner, billboard, spanduk, dan masih banyak lagi. Namun jika tak memiliki keahlian seni, Anda bisa memanfaatkan aplikasi desain seperti Canva, Photoshop, Corel Draw yang menyediakan template desain bagus dan tinggal edit sedikit.

6. Bisnis Web Programmer

Di era digital, memulai bisnis website programmer tentu saja jadi kesempatan bisnis yang menggiurkan. Manfaatkan keahlian Anda di bidang Teknologi Informasi untuk membawa dampak situs, blog, atau lakukan SEO alias Search Engine Optimization.

7. Bisnis Jasa Fotografi

Bisnis ini tentu saja cocok untuk Anda yang memiliki hobi memotret. Jadikan hobi Anda tersebut sebagai sumber penghasilan. Anda mampu tawarkan jasa jadi fotografer untuk peristiwa mutlak layaknya wisuda, pre wedding, lamaran, pernikahan, kelahiran anak, dan lain-lain. Anda terhitung mampu menjajakan foto-foto Anda di website penyedia foto layaknya Shutterstock.

8. Bisnis Jasa Tour dan Travel

Bisnis ini cocok untuk Anda yang hobi berwisata dan jalan-jalan. Banyak orang yang ingin mendapatkan pengalaman berwisata menyenangkan, tapi tidak cukup mahir dalam merencanakannya. Anda mampu memfasilitasi perihal itu dengan tawarkan jasa sebagai guide atau mengadakan open trip.

9. Bisnis Jasa Penulis Lepas

Peluang usaha tanpa modal yang bisa Anda jalani adalah jasa penulis lepas. Anda cukup membutuhkan laptop atau hp saja untuk mengetik, dan Anda bisa bergabugn dengan agensi penulis digital, penulis SEO, atau menawarkan jasa di situs freelance Indonesia untuk mendapatkan order.

10. Bisnis Jual Barang Bekas

Siapa bilang barang bekas hanya jadi sampah? Barang bekas mampu jadi penghasilan tambahan. Anda mampu menjajakan barang-barang bekas yang tetap layak manfaatkan dan tetap mampu digunakan. Barang-barang bekas yang biasa diperjualbelikan pada lain pakaian, buku, peralatan tempat tinggal tangga, dan lain sebagainya.

11. Menjadi Selebgram

Tidak hanya sekadar eksis di sarana sosal, Anda terhitung mampu menjadikan kepopuleran Anda dengan jadi selebgram. Usaha ini mampu dibilang tanpa modal serupa sekali. Anda memadai mengiklankan suatu produk di account Instagram Anda dan para produsen bakal memberikan honor yang sesuai.

12. Bisnis Makanan

Bisnis makanan adalah salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan. Anda bisa memanfaatkan keahlian memasak untuk mendapat penghasilan tambahan. Jika ingin tanpa modal Anda bisa membuka jasa katering, dengan klien membayar terlebih dahulu uang muka yang bisa Anda gunakan untuk membeli bahan baku makanan.

13. Menjual Foto

Usaha tanpa modal pertama yang kita sarankan adalah dengan jadi penjaja foto di internet. Tentu saja, bisnis tanpa modal ini cocoknya bagi kamu yang sebenarnya memiliki hobi fotografi.

Kalau selama ini fotografi hanya kamu jadikan sebagai hiburan semata, maka jadi sekarang kamu mampu langsung mencoba untuk menjadikannya sebagai tidak benar satu sumber penghasilanmu.

14. Menjadi Blogger

Selain menjadi penulis lepas, Anda juga bisa menjadi seornag blogger yang menulis di platform blog pribadi. Tentu saja di sini Anda bisa memilih sendiri pembahasan yang diinginkan.

Dengan jadi seorang blogger, tidak menutup kemungkinan bagi kamu untuk membuahkan banyak uang, layaknya misalnya dengan menjajakan jasa lihat atau pun dengan memasang iklan melalui Google Adsense.

15. Menjadi Admin Media Sosial

Tidak sedikit perusahaan yang manfaatkan ada sarana sosial sebagai tidak benar satu layanan untuk memperkenalkan produk dari perusahaannya. Bahkan sering kadang tersedia yang memiliki lebih dari satu account sarana sosial.

Untuk itu dibutuhkan seorang yang mampu jadi admin dari akun-akun tersebut, yang umumnya bertugas untuk membawa dampak konten menarik, berinteraksi dengan followers dan terhitung menaikkan kuantitas followers. Meski sekilas terlihat sepele, bisnis ini terhitung mampu mendatangkan penghasilan yang banyak lho.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai ide peluang usaha tanpa modal. Semoga referensi yang kami bagikan bisa menjadi inspirasi Anda untuk memulai bisnis tanpa modal yang menguntungkan dan menjanjikan.

Baca: