Contoh Company Profile Perusahaan Jasa

Contoh Profile Korporasi di Bidang Jasa

Donabisnis.com – Contoh company profile perusahaan jasa. Dewasa ini seiring dengan perkembangan internet dan website, banyak perusahaan baik kecil dan besar memanfaakannya untuk mempromosikan perusahaan mereka.

Promosi tersebut dilakukan dengan cara membuat company profile atau profil perusahaan berbasis website. Pada tahun-tahun sebelumnya, company profile hanya dibuat dalam bentuk hard copy di kertas saja.

Nah pembuatan company profile ini sangat penting, terutama bagi perusahaan, lembaga, atau instansi yang belum dikenal. Tak terkecuali bagi perusahaan jasa yang ada di Indonesia.

Ada banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk membuat company profile dengan mudah, salah satunya adalah WordPress. Hanya dalam beberapa klik, situs company profile cantik telah berhasil Anda buat.

Di sini, kami akan memberikan beberapa contoh company profile khusus perusahaan jasa. Profil perusahaan yang kami tulis di sini sederhana, simple, mudah dibuat, dan cocok dijadikan referensi.

Daftar Contoh Company Profile Perusahaan Jasa

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, berikut adalah kumpulan daftar contoh company profile perusahaan jasa. Simak langsung ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Cover Depan

Di bagian cover terdiri dari nama dan logo perusahaan. Memang terlihat simple, namun keberadaanya penting sebagai identitas awal perusahaan dan usahakan membuat cover depan semenarik mungkin.

2. Sejarah Perusahaan

Bagian ini memiliki berbagai variasi judul, seperti ‘Tentang Kami’, ‘Sejarah’, ‘Asal Usul Berdiri’, dan sebagainya. Anda bisa memasukkan informasi kapan perusahaan beroperasi, siapa pendiri perusahaan, latar belakang, dan masih banyak lagi.

3. Visi dan Misi

Perusahaan yang baik pasti juga memiliki objek dan langkah untuk mendapatkan objek tersebut, semuanya ada dalam visi dan misi. Visi merupakan cita-cita dan obyek yang ingin dicapai perusahaan, sedangkan misi adalah segala bisnis untuk meraih visi.

4. Jasa yang Ditawarkan Perusahaan

Target pasar perusahaan bakal fokus pada bagian ini karena bagian inilah yang ditawarkan dan dijual perusahan serta yang dicari konsumen. Jabarkan secara detil dan rinci tentang jasa atau product yang ditawarkan, jikalau harus sertakan foto.

5. Kelebihan Perusahaan

Pada bagian kelebihan perusahaan, sertakan informasi mengapa orang harus memilih perusahaan Anda, apa saja yang membuat mereka harus tertarik untuk menggunakan produk atau jasa perusahaan. Anda bisa mencantumkan kelebihan seperti kualitas, pertama di kelasnya, teknologi ramah lingkugnan, dan sebagainya.

6. Cover Belakang

Nah untuk bagian penutup, sertakan Info kontak perusahaan yang sanggup dihubungi layaknya alamat, nomer telepon, alamat email, account sosial tempat perusahaan, dan sebagainya.

Opsional dalam Company Profile

Selain dari poin harus yang tersedia pada company profile, tersebut sebagian poin opsional yang sanggup di tambahkan, pada lain:

1. Kata Pengantar

Bila And amemilih untuk mencantumkan kata pengantar, usahakan informasikan yang singkat saja dan tidak bertele-tele.

2. Anggota Tim

Bagian anggota tim bersii informasi tentang orang yang berperan penting dalam perusahaan. Informasi ini termasuk nama, jabatan, kualifikasi, dan tanggung jawab.

3. Pengalaman Perusahaan

Pada bagian ini Anda bisa menyertakan nama atau logo klien-klien besar yang dulu atau masih menggunakan produk dan jasa Anda. Bagian ini secara tak langsung membuktikan kredibilitas perusahaan Anda sekaligus membangun reputasi dan kepercayaan calon klien.

4. Testimoni

Berkaitan bersama poin sebelumnya, testimoni sanggup jadi energi tarik yang lumayan dipercaya bagi calon klien. Perlu diingat, hanya sertakan testimoni dari orang-orang yang berpengaruh didalam perusahaan, orang-orang yang populer, dan orang-orang yang berkarakteristik mirip bersama obyek pasar.

5. Informasi Tambahan

Informasi seperti serfifikasi International Organization for Standardization (ISO), legalitas perusahaan, penghargaan yang diterima, juga bisa dimasukkan. Hal ini akan menjadikan perusahaan Anda semakin dipercaya oleh calon klien.

6. Galeri Foto

Sertakan foto-foto yang melukiskan perusahaan dari menjadi kesibukan produksi, kesibukan karyawan, program Corporate Social Responsibility (CSR), dan lain-lain.

7. Tombol Call to Action (CTA)

Ada yang mengatakan ‘orang tak akan mengambil tindakan meski mereka memahami apa yang harus dilakukan, jika Anda berharap mereka untuk melakukannya’.

Tombol CTA jadi solusi untuk permasalahan ini. Cukup sisipkan CTA yang simpel layaknya “kunjungi situs kami” atau “hubungi kita untuk Info lebih lanjut” sudah lumayan efektif.

Bentuk Company Profile

Sebenarnya tidak tersedia ketetapan pasti wujud dari company profile, namun umumnya bersifat booklet atau disertakan didalam website. Jika Anda memilih untuk memicu didalam wujud fisik maka Anda harus menyiapkan tempat cetak yang lumayan banyak karena memang memiliki tujuan untuk dibaca oleh banyak orang.

Anda sanggup membuatnya didalam wujud brosur dan dibagikan pada pas pameran atau event tertentu. Sertakan juga company profile pada situs perusahaan Anda agar lebih enteng diakses oleh seluruh orang.

Tips Membuat Company Profile

Berikut adalah beberapa tips membuat profil perusahaan yang menarik dan bagus, terutama bagi yang ingin membuat company profile sebagai salah satu peluang mendapatkan uang dari website tanpa modal.

1. Buat Sesederhana Mungkin

Maksud simple atau sederhana di sini bukan para penentuan font, ukuran, dan warna postingan, melainkan apda informasi yang ada di dalamnya. Buat sepadat dan seringkas mungkin dengan desain copywriting yang baik.

2. Menentukan Objek Pasar

Sebelum membuat company profile, pastikan objek pasar Anda terlebih dahulu apa yang Anda tuliskan harus relevan dengan objek pasar Anda. Jika And amenargetkan pasar berusia muda, maka buatlah dengan selera anak muda, jika yang disasar orangtua, maka sesuaikan selera mereka.

3. Pilih Platform Tepat

Anda juga harus memahami platform apa yang sering digunakan target pasar Anda. Jangan membuat company profile di daerah yang tidak bisa diakses oleh objek pasar Anda, dan Anda bisa membuat company profile di berbagai platform sekaligus, Anda hanya perlu mengontrol jumlahnya.

4. Tonjolkan Value Perusahaan

Mayoritas orang berasumsi nilai, visi, dan misi tidak terlalu mutlak didalam pembuatan company profile. Kenyataannya, banyak orang yang justru tertarik karena nilai yang ditawarkan perusahaan. Banyak konsumen memilih memakai product karena nilai yang ditawarkan. Maka dari itu buatlah visi, misi, dan nilai yang realistis dan positif serta pastikan perusahaan Anda terlalu menjalankannya.

5. Transparan dan Update

Hal penting yang perlu diingat adalah semakin transparan dan update sebuah perusahaan maka semakin baik. Tak bisa dipungkiri sejalan dengan adanya perusahaan, pasti akan tersedia banyak hal yang berubah, Anda harus memperbaharui informasi mengenai perusahaan Anda secara berkala supaya informasi yang disampaikan relevan.

6. Wadah untuk Bercerita

Anda sanggup memakai company profile sebagai tempat untuk bercerita. Tentunya bersama nada yang mencerminkan jiwa perusahaan. Empat karakteristik yang sanggup Anda pertimbangkan:

Passionate

Perusahaan Anda bersemangat untuk memicu produk/jasa yang memiliki tujuan mengubah dunia. Oleh karena itu, membuktikan karakteristik stimulus dan yakin diri bakal kesuksesan perusahaan jadi yang terdepan didalam industri.

Quirky

Karakteristik ini sama juga bersama keberanian perusahaan didalam mendobrak tradisi pasar yang “normal” bersama jadi diri sendiri. Biasanya perusahaan menerapkan langkah pikir yang berlawanan bersama contoh-contoh yang tidak mainstream.

Irrelevant

Hampir mirip bersama quirky, karakteristik irrelevant membuktikan keseriusan perusahaan didalam product yang mereka menawarkan namun bersikap santai didalam aspek lain. Ciri yang sering ditampilkan adalah bersama sering memakai ilustrasi gambar dan humor.

Authentic

Karakteristik ini membuktikan keseriusan perusahaan didalam bisnis untuk menunjang dan sedia kan solusi bagi calon klien didalam menangani masalah. Ciri khas sifat ini terdapat pada kejujuran, tanpa basa basi, jujur, bertanggung jawab, dan berpegang teguh pada nilai yang dijunjung.

7. Sesuaikan Perspektif dengan Pasar

Anda harus memahami apa yang dibutuhkan dan di idamkan obyek konsumen Anda, untuk itu sesuaikan perspektif bersama calon klien merupakan langkah yang penting.

8. Periksa Kembali

Sebelum disebarkan ke pasar, tinjau kembali company profile Anda agar tak ada kesalahan yang diperbuat. Sebab kesalahan kecil seperti salah ketik akan membuat perusahaan tampak tak profesional.

Akhir Kata

Demikian ulasan pembahasan mengenai contoh company profile perusahaan bidang jasa. Semoga dapat menjadi referensi yang bagus untuk Anda agar bisa membuat company profile yang baik dan cantik.

Baca: