Contoh Iklan Bahasa Jawa

Contoh Iklan Bahasa Jawa Lengkap dengan Gambarnya

Donabisnis.com – Contoh iklan bahasa jawa tentang makanan, kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan lain-lain. Pada pembahasan sebelumnya, kami telah menjelaskan mengenai contoh iklan bahasa sunda yang kerap kita jumpai, apalagi jika mengunjungi Jawa Barat.

Nah di kesempatan ini, kami akan menjelaskan sekaligus membagikan beberapa contoh iklan menggunakan bahasa Jawa bertema bebas seperti makanan, minuman, lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya dengan lengkap dan menarik.

Contoh iklan yang kami bagikan ini merupakan iklan campuran. Ada iklan yang menggunakan bahasa kromo alus, kromo inggil, ngoko, dan lain sebagainya. Tentu saja dengan menggunakan gaya dan tata bahasa yang baik dan benar.

Tidak hanya menampilkan iklan dalam kata-kata dan kalimat promosi saja, melainkan juga gambar untuk memperjelas iklan bahasa Jawa yang akan kami bagikan di kesempatan ini.

Tanpa banyak basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai kata, kalimat, quotes, dan kutipan iklan bahasa Jawa bertema bebas yang menarik, lengkap, dan singkat di bawah ini.

Contoh Iklan Bahasa Jawa Tema Bebas

Berikut adalah kumpulan contoh iklan dengan menggunakan bahasa Jawa tema makanan, pendidikan, kesehatan, hingga lingkungan. Iklan-iklan ini kami rangkum dari berbagai sumber, silahkan disimak.

1. Iklan Makanan Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa makanan

KFC memberikan iklan khusus menggunakan bahasa jawa. Di iklan tersebut tertulis kalimat sebagai berikut.

Sing dobel tansah nggawe wareg, super gede 2, 2 pitik+sega+pepsi.

2. Iklan Minuman Bahasa Jawa

iklan barang bahasa jawa

Segerke Dunyamu lan uripmu! Ngombe teh gelas!

3. Iklan Baju Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa baju

Iklan bahasa jawa jualan baju ini merupakan iklan dari produk busana dan baju muslim atau muslimah. Iklan ini sangat menarik khususnya bagi masyarakat Jawa karena menggunakan bahasa sehari-hari mereka.

4. Iklan Shampo Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa shampoo

Pantene menjadi salah satu produk shampo lokal yang menggunakan bahasa Jawa sebagai media promosi mereka. Sebenarnya kata-kata pada iklan ini hanya menerjemahkan dari bahasa Indonesia, yang artinya “Rambut PANTENE, rambut bersih dan wangi.”

5. Iklan Produk Sabun Bahasa Jawa

iklan sabun bahasa jawa

Saboen Kecantikan Milik Para Artis
Nerangake karo bungkus anyar
Saiki dilengkapi pilihan kembang lan kayu manis sing wangi
Nggawe kulit luwih alus kaya sutra
Menjadikan kamu lebih percaya diri dan menjadi pusat perhatian

6. Iklan Produk Pembersih Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa pembersih lantai

Kadang di warung-warung kecil kita kerap menjumpai kalimat iklan berbahasa Jawa. Salah satunya ialah iklan produk kebersihan untuk cairan pembersih dan pewangi lantai dari Super Pell berikut.

7. Iklan Layanan Masyarakat Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa layanan masyarakat

Banyak sekali contoh iklan layanan masyarakat dengan menggunakan bahasa Jawa. Salah satunya ialah yang terkait dengan pendidikan berikut ini. Iklan ini mengajak kita untuk giat membaca sebagai jembatan ilmu.

8. Iklan Bahasa Jawa Tentang Kebersihan

iklan layanan masyarakat bahasa jawa

Buang sampah ning panggonane lan kudu njogo lingkungan sebab nyamuk ora seneng nang tempat sing resik.

9. Iklan Bahasa Jawa Obat Obatan

iklan bahasa jawa obat obatan

Iklan Bintang Toedjoe berbahasa Jawa tidak hanya kita temui di warung-warung saja, melainkan juga di televisi, radio, media cetak, koran, dan media sosial lainnya. Tak heran bila bintang iklan Bintang Toedjoe menggunakan orang Jawa dengan pakaian adat lengkapnya.

10. Iklan XL Bahasa Jawa

XL menjadi salah satu provider kartu nasional yang menyajikan iklan dalam bahasa Jawa. Contohnya adalah iklan di atas dengan kalimat promosi sebagai berikut.

Sinyal apik lan lancar, nyambung terus. Rego paling murah!!!

11. Iklan Bimbingan Belajar Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa bimbingan belajar

Ketika kita melihat situs ruangguru, kadang kita menjumpai salah satu banner iklan tidak menggunakan bahasa Jawa, melainkan bahasa daerah tradisional masing-masing. Contohnya ialah iklan ruang guru di atas.

12. Iklan Cuci Tangan Bahasa Jawa

iklan keluarga bahasa jawa

Di atas merupakan contoh iklan bahasa Jawa untuk keluarga guna meminta mereka rajin cuci tangan. Dengan cuci tangan secara rutin dan rajin, keluarga pun bisa terhindar dari risiko penyakit berbahaya.

13. Iklan Global Warming Bahasa Jawa

iklan bahasa jawa global warming

Global warming menjadi isu yang sangat penting setiap tahun. Tak heran bila iklan layanan masyarakat bahasa Jawa bertema global sosial kerap dikumandangkan. Seperti yang bisa dilihat pada gambar contoh.

Akhir Kata

Sekian ulasan singkat mengenai contoh iklan bahasa jawa bergambar. Semoga adanya contoh iklan berbahasa Jawa ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menciptakan iklan yang menarik perhatian masyarakat.

Tinggalkan komentar