Contoh Iklan Banner

Contoh Iklan Banner Promosi Produk dan Jasa

Donabisnis.com – Contoh iklan banner di media sosial atau pinggir jalan. Di era digital kali ini, istilah banner sering digunakan untuk menjelaskan media promosi yang berisi gambar dan teks pada sebuah website atau blog. Banner pada web atau blog itu biasanya disertai link aktif yang menuju ke web lain.

Banner juga bisa dikatakan sebagai media promosi yang kerap ditampilkan di media sosial lain, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, Telegram, dan masih banyak lagi. Penggunaan banner yang sangat massif membuatnya menjadi salah satu contoh iklan media cetak paling efektif.

Selain itu, banner juga bisa diciptakan dalam bentuk fisik. Dalam hal ini ada tiga jenis banner yang umum diketahui masyarkat Indonesia, yakni X-banner, mini X-banner, dan roll banner. Ketiganya dibedakan oleh ukuran dan bahan.

Nah pada kesempatan ini kami ingi membagikan beberapa contoh iklan banner yang dirangkum dari berbagai sumber, khususnya media sosial Facebook dan Instagram. Yang akan kami bagikan di bawah ini meliputi gambar, teks, dan kalimat iklan yang menarik.

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu fungsi dan tujuan banner. Simak ulasannya di bawah ini.

Fungsi dan Tujuan Banner

Berikut adalah fungsi dan tujuan banner sebagai media pemasaran. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Media Informasi

Pemasangan banner adalah cara yang efektif untuk media informasi kepada umum, baik itu banner offline atau online di website dan blog.

2. Media Promosi

Banner juga dapat menjadi media promosi yang bagus, efektif, dan menarik untuk mengiklankan barang dan jasa. Namun tentu saja pemasangan banner harus berada pada tempat yang strategis dan sering dilihat masyarakat umum.

3. Identitas dan Ciri Khas

Banner pada website juga bisa berfungsi untuk identitas dan ciri khas sehingga pemirsa lebih mudah mengingatnya. Banner pada webiste juga bisa menjadi salah satu cara dalam melakukan branding online.

Contoh Iklan Banner Beserta Gambarnya

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak beberapa contoh gambar dan kalimat iklan pada banner yang telah kami rangkum dari berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

1. Iklan Banner pada Website

iklan google display network

Iklan banner pada website adalah Google Display Network. Salah satu iklan google ads ini ditampilkan pada website milik orang lain. Contohnya adalah web donabisnis yang tampak pada gambar. Di bagian paling atas ada space berwarna hitam, itu sedang memutar video iklan.

Tidak hanya berupa video, iklan Google Display Network juga bisa berupa gambar atau iklan display, responsif teks, inline article, iklan link atau tautan, dan yang paling anyar adalah iklan matched content.

2. Iklan Banner Jawatan Kosong

iklan banner jawatan kosong

Jawatan kosong adalah bahasa Malaysia yang bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti iklan lowongan pekerjaan. Iklan banner jawatan kosong biasanya dipasang di depan ruko, toko, atau tempat-tempat yang membutuhkan karyawan.

3. Iklan Banner Produk

iklan banner produk

Banner iklan produk ini mempromosikan beras merk Makanja. Informasi yang ditampilkan di sini adalah keunggulan beras, tampilan atau foto gambar setelah dinanak menjadi nasi, serta gambar wanita pendukung untuk membuat suasana semakin cerah.

4. Iklan Banner Makanan

iklan banner makanan

Banner iklan untuk mempromosikan makanan biasanya ada pada restoran, warung, cafe, kedai, rumah makan, atautempat makan. Isinya adalah informasi menu yang disajikan, minuman, lengkap beserta harganya. Seperti contohnya pada iklan makanan banner di atas.

5. Iklan Banner Rumah

iklan banner rumah

Iklan banner rumah kerap kali kita temui di pinggir jalan. Informasi yang ditampilkan di iklan jual rumah yang dipasang pada banner adalah foto unit, promo, harga, lokasi, tipe rumah, fasilitas, dan nomor hp yang bisa dihubungi.

6. Iklan Banner yang Menarik

iklan banner yang menarik

Iklan display yang menarik berarti iklan yang dapat memikat masyarakat luas tanpa pandang usia. Contoh dari iklan ini adalah iklan yang memiliki desain kekinian, terdiri dari poin-poin, dan warna yang minimalis.

7. Iklan Display Banner

iklan display banner

Iklan ini biasa ditampilkan di sebuah tempat makan, cafe, bank, customer service, dan lain sebagainya. Tujuan utamanya ialah untuk menginformasikan bila ada penawaran khusus yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan.

8. Iklan Banner di Internet

iklan youtube ads

Iklan banner di internet hampir mirip seperti di website, namun penempatannya lebih luas tidak hanya di web, bisa juga di channel YouTube orang. Semua tentu sudah tahu lah, iklan ini bisa ditampilkan di sela-sela video berupa video singkat yang bisa di-skip maupun yang tidak.

Selain itu iklan ini juga biasa ditempatkan secara melayang di tengah video, di bawah judul video, dan lain-lain. Iklan ini sangat efektif, terutama yang video tidak bisa di-skip karena orang mau tidak mau harus melihat video iklannya sampai habis.

Akhir Kata

Itu dia beberapa contoh iklan banner yang menarik. Semoga artikel ini bisa membantu memberikan pemahaman mengenai contoh iklan banner yang menarik, bagus, lengkap beserta fungsi dan pengertiannya.

Tinggalkan komentar