Contoh Iklan Keluarga

Contoh Iklan Keluarga Beserta Struktur Gambar dan Penjelasannya

Donabisnis.com – Contoh iklan keluarga berencana, bahagia, sehat, meninggal dunia, ulang tahun, kelahiran, perkawinan, perceraian. Banyak lembaga pemerintah atau perusahaan besar yang memberikan iklan keluarga.

Sebagai informasi, iklan keluarga merupakan salah satu bagian dari iklan layanan masyarakat yang beberapa waktu lalu pernah kami bagikan contoh-contoh teks dan gambar iklannya yang menarik.

Mungkin, kita telah mengetahui dan melihat banyak iklan keluarga atau family di televisi maupun radio. Kemudian di internet, media sosial, dan sebagainya kita juga kerap melihat iklan keluarga tersebut.

Oleh karena itu, sebenarnya ini bukanlah iklan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Concohnya seperti iklan keluarga berencana atau iklan keluarga bahagia. Pasti sudah banyak yang pernah melihatnya.

Nah di kesempatan ini kami ingin memberikan secara lebih lengkap berbagai macam contoh iklan keluarga. secara lengkap. Sebelum itu, mari kita simak terlebih dahulu definisi atau pengertian dari iklan keluarga.

Definisi Iklan Keluarga

Sesuai namanya, iklan keluarga adalah iklan yang berisi berita tentang keluarga. Iklan keluarga berkaitan dengan rumah tangga, ayah, ibu, anak, kakek, nenek, kakak, adik, saudara, sepupu, mertua, dan sebagainya.

Adapun beberapa jenis iklan keluarga yang diketahui adalah iklan kelahiran, yakni iklan yang memberitahukan mengenai kelahiran seseorang. Lalu ada iklan ulang tahun yang memberi tahu pesta ulang tahun atau ucapan selamat ulang tahun.

Kemudian ada iklan pertunangan yang merupakan iklan yang bertujuan untuk mengundang khalayak umum maupun saudara dekat untuk menghadiri acara pertunangan antara sepasang kekasih. Sealnjutnya adala iklan perkawinan yang tak jauh berbeda dengan iklan pertunangan.

Berikutnya masih ada iklan perceraian yang mengabarkan berita perceraian antara sepasang suami istri, kadang juga meliputi hak asuk anak. Terakhir adalah iklan kematian yang menginformasikan kematian seseorang atau meninggal dunia.

Contoh Iklan Keluarga Lengkap Beserta Gambar

Berikut adalah beberapa contoh iklan keluarga yang lengkap beserta dengan gambar dan penjelasannya. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Iklan Keluarga Berencana

iklan keluarga berencana

Keluarga berencana merupakan program dari pemerintah khususnya BKKBN untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di Indonesia. Kalimat yang kerap diucapkan dalam iklan ini biasanya ‘ayo ikut KB, dua anak lebih baik’.

2. Iklan Keluarga Bahagia

iklan keluarga bahagia

Menjadi keluarga bahagia sebenarnya sangat mudah, caranya ialah menjauhkan diri dari hal-hal yang buruk, seperti narkotika atau sebagainya. Meski demikian hal ini kerap tidak disadari oleh masyarakat sehingga iklan keluarga bahagia pun kian banyak.

3. Iklan Keluarga Sehat

iklan keluarga sehat

Setiap keluarga tentu harus menjaga kesehatannya, inilah yang ingin disampaikan dalam iklan keluarga sehat. Beberapa poin yang ditampilkan dalam iklan di atas adalah berolahraga, memilih menu makanan, belanja, hingga memasak sebagai salah satu upaya menyehatkan badan.

4. Iklan Keluarga Meninggal Dunia

iklan keluarga meninggal dunia

Iklan keluarga meninggal dunia berisi ungkapan belasungkawa atau duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Iklan semacam ini sangat banyak kita jumpai di koran-koran.

5. Iklan Keluarga Ulang Tahun

iklan keluarga ulang tahun

Iklan keluarga ulang tahun biasanya berupa undangan acara perayaan ulang tahun anak. Iklan semacam ini biasanya ditujukan kepada keluarga dan kenalan dekat. Biasanya juga diunggah di media sosial pribadi, kecuali jika perayaannya besar, kerap juga diiklankan di media-media nasional.

6. Iklan Keluarga Perceraian

iklan keluarga perceraian

Mengenai iklan keluarga perceraian, sebenarnya tidak ada yang ingin kasus perceraiannya disebarluaskan. Maka dari itu kebanyakan iklan perceraian berupa undangan untuk mengikuti sebuah acara seminar.

7. Iklan Keluarga Perkawinan

iklan keluarga perkawinan

Iklan keluarga perkawinan terdiri dari dua macam, yakni undangan untuk menghadiri perkawinan/pernikahan dan iklan ucapan selamat atas ijab kabul yang telah dilakukan pasangan suami istri baru.

8. Iklan Keluarga Kelahiran

iklan keluarga kelahiran

Sama seperti iklan pernikahan, iklan kelahiran juga terdiri dari dua, yakni undangan mengikuti acara atau ucapan selamat atas kelahiran buah hati. Biasanya iklan ini diunggah di media sosial maupun media nasional.

9. Iklan Keluarga Bahasa Inggris

iklan keluarga bahasa inggris

Ada kampanye dengan hashtag #ThisIsFamily yang menunjukkan bahwa seluruh umat manusia di muka bumi ini adalah keluarga. Bukan hanya yang memiliki hubungan darah saja karena pada dasarnya seluruh manusia berasal dari nenek moyang yang sama.

10. Iklan Keluarga Bahasa Jawa

iklan keluarga bahasa jawa

Di atas merupakan contoh iklan bahasa Jawa untuk keluarga guna meminta mereka rajin cuci tangan. Dengan cuci tangan secara rutin dan rajin, keluarga pun bisa terhindar dari risiko penyakit berbahaya.

Akhir Kata

Cukup sekian pembahasan tentang contoh iklan keluarga beserta gambarnya. Mulai dari iklan keluarga bahagia, berencana, bahasa inggris, jawa, ulang tahun, meninggal dunia, sehat, kelahiran, perkawinan, dan sebagainya.

Tinggalkan komentar