Contoh Iklan Larangan

Contoh Iklan dalam Bentuk Larangan

Donabisnis.com – Contoh iklan larangan untuk melakukan sesuatu. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan beberapa contoh iklan layanan masyarakat. Iklan tersebut terdiri dari iklan ajakan dan iklan larangan.

Kalimat iklan ajakan merupakan kalimat iklan yang bertujuan untuk mengajak, mengimbau, atau memerintahkan seseorang untuk melakukan sesuatu. Misalnya ajakan untuk menghemat listrik, menghemat air, dan menjaga lingkungan.

Sedangkan kalimat iklan larangan bertujuan untuk melarang atau membatasi aktivitas seseorang dari perbuatan tertentu. Misalnya larangan penggunaan obat-obat berbahaya, membuang sampah sembarangan, bolos sekolah, dan lain sebagainya.

Kedua kalimat iklan tersebut tidak bertujuan untuk promosi atau mengajak masyarakat membeli dan menggunakan barang dan jasa yang ditawarkan. Iklan ajakan dan larangan bertujuan untuk menginformasikan saja, mana yang benar dan mana yang salah.

Nah di kesempatan ini kami akan membagikan lebih banyak contoh iklan larangan yang mungkin bisa Anda download kemudian print dan dibagikan di berbagai tempat, media sosial, atau internet kepada orang lain.

Kumpulan Contoh Iklan Larangan Lengkap

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak bebragai contoh iklan berupa larangan melakukan sesuatu yang singkat, menarik, bagus, dan dirangkum dari berbagai media sosial, terutama Facebook dan Instagram.

1. Larangan Buang Sampah Sembarangan

iklan layanan masyarakat membuang sampah sembarangan

Inilah manfaat luar biasa membuang sampah pada tempatnya, namun sering disepelekan.

Kita semua hidup di bumi ini tentunya tidak terlepas dari peran lingkungan yang kita tinggali. Maka dari itu sudah menjadi keharusan bagi kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dampak buruk jika menyepelekan buang sampah tidak pada tempatnya, salah satunya bencana banjir.

Nah untuk menjaga kebersihan lingkungan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satu cara mudah yang bisa dilakukan ialah dengan membuang sampah pada tempatnya. Meskipun terlihat mudah dilakukan, namun di antara kita semua nyatanya masih banyak yang membuang sampah sembarangan.

Kalian bisa lihat dampak dari masyarakat ibukota yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Seperti sekarang ini sudah beredar di berita bahwa banjir bandang sedang melanda ibukota.

2. Iklan Larangan Membakar Bumi

iklan layanan masyarakat tentang lingkungan

Apa kalian tega membakar kami?
Lindungi dan selamatkan tanaman di bumi

3. Iklan Larangan Angkutan Berlebih

iklan layanan masyarakat tentang lalu lintas

ODOL (Over Dimension Over Load)

Membahayakan dan merugikan !!

4. Iklan Larangan Mudik

iklan larangan mudik

Jangan mudik. nikmat membawa sengsara

700 ribu orang terancam teirnfeksi
1 orang bisa tulari 406 orang dalam sebulan
Orang tua 3x lebih rentang terinfeksi

Lindungi diri, orang tua, dan keluarga di kampung halaman

5. Iklan Larangan SMS Telpon

iklan larangan sms telepon

Tidak! SMS/Telpon sambil mengendarai motor

Akhir Kata

Demikian secara singkat kami bahas tentang contoh iklan larangan melakukan sesuatu. Semoga dengan adanya kumpulan contoh iklan larangan yang kami bagikan ini bisa membuat kita memiliki inspirasi lebih dalam membuat iklan layanan masyarakat berupa kalimat larangan.

Tinggalkan komentar