Contoh Iklan Politik

Contoh Gambar dan Kalimat Iklan Politik di Indonesia

Donabisnis.com – Kumpulan contoh iklan politik yang baik, menari, lucu, dan menghipnotis di Indonesia. Menjelang pemilu, ada banyak sekali iklan bernuansa kampanye dari partai-partai politik Indonesia, khususnya Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, dan lain sebagainya.

Hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa paslon (pasangan calon) yang dijagokan merupakan pilihan terbaik untuk membawa suatu daerah atau bahkan Negara Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Ketika berkampanye, partai politik akan memanfaatkan media promosi apa saja yang ada. Mulai dari baliho, flyer, banner, portal iklan di pinggir jalan, hingga televisi dan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Iklan politik pun kini berkembang semakin pesat tak hanya berkutat pada pembahasan yang serius saja. Melainkan juga ada yang lucu, menggemaskan, dan lain sebagainya. Seperti yang kerap ditunjukkan sejumlah partai politik baru.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan kumpulan contoh iklan partai politik yang menarik, singkat, ringkas, lucu, serius, dan lain sebagainya. Namun sebelum membahas inti pembiacaraan, mari kita simak trik kampanye politik terlebih dahulu.

Trik Kampanye Politik yang Menghipnotis

Mengiklankan seseorang dalam persaingan politik haruslah hati-hati. Sebab bila melakukan kesalahan, alih-alih calon yang dijagokan dipandang baik oleh masyarakat, justru masyarakat menjadi benci dan tidak suka. Berikut adalah beberapa tips melakukan kampanye politik yang menghipnotis.

  • Meningkatkan persona branding dalam menekankan kekuatan dan keahlian individu. Supaya bisa menonjol, strategi branding harus terdengar dan terlihat beda.
  • Buat rencana yang jelas terhadap isu yang diangkat. Masyarakat inign mendengar Anda menawarkan beberapa solusi, bukan hanya sampai memahami persoalan.
  • Rencana dan strategi akan menjadi hal yang berkesan apabila Anda memilih saluran komunikasi yang tepat. Pilih saluran yang digunakan oleh audiens Anda.

Contoh Iklan Politik di Indonesia

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan dari kumpulan contoh iklan politik yang ada di Indonesia yang menarik, lucu, berkesna, dan sebagainya. Silahkan disimak.

1. Iklan Politik PKB

iklan politik pkb

Berbekal semangat dari para pendahulu kami, membuat PKB sampai saat ini terus memiliki kader yang inovatif. Atas dasar semangat itulah kami yakin bisa terus berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Jawa Barat.

Untuk itu, mari kita bersama-sama satukan tekad. Kemenangan untuk kita bersama.

2. Iklan Politik Gerindra

iklan politik gerindra

Meski di beberapa wilayah sudah dilonggarkan penerapan PSBB, bukan berarti kita lengah dan tidak menjalankan anjuran pencegahan penularan COVID-19. Mendukung hal tersebut, Romo H. R. Muhammad Syafi’i, memberikan bantuan ratusan masker dan tempat cuci tangan portable kepada Masjid Nurul Ikhwan di Kecamatan Medan Marelan. Dengan bantuan tersebut, diharapkan jamaah yang ingin melakukan ibadah di masjid tetap menjaga kebersihan dan memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker. #AksiNyata

3. Iklan Politik PDIP

iklan politik pdip

Contohkan Jiwa Ksatria Kader, Whisnu Hormati Semua Keputusan Ketua Umum

Tegakkan Kepala, Whisnu Jadi Contoh Kader PDI Perjuangan se-Surabaya

SURABAYA – Kekecewaan tetap tak bisa ditutupi oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Ketika selesai pengumuman rekomendasi DPP PDI Perjuangan siang kemarin, Rabu 2 September 2020, ia tertunduk lesu dan langsung menuju lantai 2 kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Langkahnya diikuti pula oleh Kusnadi, Ketua DPD Jatim.

Meski begitu, sebagai kader PDI Perjuangan Whisnu tetap tegar dan berbesar hati. Sangat Nampak jiwa ksatrianya sebagai kader partai. Sebab, terkadang politik memang tak sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah melakukan konsolidasi dengan kader PDI Perjuangan lainnya, akhirnya Whisnu angkat bicara soal dirinya yang tidak mendapat rekom di Pilwali Surabaya 2020. Whisnu yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini tetap patuh dengan keputusan partai. Ia menerima keputusan Ketua Umum, sosok yang juga memberinya amanah sebagai Wakil Walikota selama 7 tahun ini.

“Tentu yang jelas kita sebagai kader partai tetap tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum,” kata Whisnu dengan tegas dan kepala yang tegak, tanda seorang ksatria.

Meski belum diberi amanah oleh Ketua Umum saat ini, Whisnu mengaku sebagai kader partai dengan usaha sangat maksimal akan memenangkan calon yang diusung oleh partainya. Terlebih saat telekonferensi, Megawati sempat berterima kasih secara langsung kepada Whisnu. Maka dari itu, sebagai kader partai yang berbesar hati, dengan tangan terbuka Whisnu memilih memenangkan partainya ketimbang memuaskan dirinya sendiri.

“Jadi kita harus memenangkan Surabaya untuk PDI Perjuangan. Saya ya sama seperti semua kader PDI Perjuangan ya, akan tetap tegak lurus dengan keputusan ketua umum,” kata Whisnu dengan tegar.

Terkait dengan pendukungnya yang kecewa, Whisnu menanggapi dengan santai dan tegar. Sebagai kader yang sudah ditempa pelbagai jaman dan karakter politik, Whisnu mengaku akan mengkonsolidasikan dan mengkomunikasikan kepada pendukungnya untuk menerima keputusan DPP PDI Perjuangan.

4. Iklan Politik Nasdem

iklan politik nasdem

Gerakan Restorasi Indonesia adalah jalan perjuangan Partai NasDem untuk mengembalikan, memulihkan dan memajukan kembali fungsi pemerintahan Indonesia kepada cita-cita Proklamasi 1945.

Komitmen tersebut yang menguatkan langkah kaki perjuangan NasDem untuk mengembalikan tujuan negara yang sejati melalui Gerakan Restorasi.

Inilah jalan perjuangan kami untuk terus mengabdi kepada ibu pertiwi.

Salam Restorasi

5. Iklan Politik Golkar

iklan politik golkar

Arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada seluruh kader Partai Golkar agar memenangkan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Serentak #golkar #golkarmenang #kadergolkar #indonesia #golkarindonesia #pilkada #bupati #walikota #airlanggahartarto #pilkada2020 #gubernur #masker

6. Iklan Politik PKS

iklan politik pks

Jika Pancasila bersemayam dalam jiwa, maka tak relevan kalau diantara kita saling klaim dan saling gugat komitmen moral terhadap Pancasila, apalagi mengaku paling pancasilais. Klaimlah dengan karya nyata yang produktif, dengan #berkhidmatuntukrakyat.⁣

7. Iklan Politik PPP

iklan politik ppp

Anak muda milenial zaman now pastinya pilih Partai Persatuan Pembangunan.

Yuk undang teman-teman untuk follow instagram @dpp.ppp semangat

8. Iklan Politik Perindo

iklan politik perindo

Olly Dondokambey – Steven Kandouw menjadi calon terkuat di Pilgub Sulawesi Utara

Mendapat dukungan 6 partai politik termasuk Partai Perindo, ODSK optimis kantongi 80% suara

9. Iklan Politik PSI

iklan politik psi

Layar sudah terkembang, Bro Giring siap melaju…

10. Iklan Politik PAN

iklan politik pan

Partai Amanat Nasional dengan bangga menghadirkan Kader kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Serentak.

Pilkada Sumbar: Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Pilkada Jambi: Kader PAN Dr. Al Haris sebagai Calon Gubernur Jambi.

Pilkada Bengkulu: Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan @helmihasanofficial sebagai Calon Gubernur Bengkulu.

Pilkada Kalsel: H. Muhidin sebagai Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Pilkasa Sulut: Ketua DPW PAN Sulut Sehan S Landjar @sehan_landjar sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara

11. Iklan Politik Hanura

iklan politik hanura

CALEG DPR RI – DAPIL BANTEN II

Salam sejahtera seluruh warga di Serang, Kota Cilegon, Kota Serang, semoga selalu diberi kesehatan menjalani aktivitas sehari-hari

Izinkan kami perkenalkan profil caleg DPR RI Dapil Banten II Nomor Urut 1, Asep Saepulloh

Jadi senator itu berat, BIAR KAMI SAJA. ‘Caleg Partai Hanura merupakan personal pilihan yang memiliki kredibilitas dan integritas tinggi, sikap luhur serta yang terbaik diantara yang terbaik

12. Iklan Politik Demokrat

iklan politik demokrat

Alhamdulillah siang ini saya ditemani pengurus DPP Partai Demokrat bersilaturahmi ke redaksi tvOne dan Viva News di Pulo Gadung, diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Mas Totok Suryanto dan jajarannya.

Kunjungan ini diawali dengan wawancara oleh Indy Rahmawati untuk program Speedtalk di dalam mobil. Sepanjang perjalanan ke kantor tvOne, kami bicara tentang isu-isu terkini, rencana partai ke depan, maupun beberapa hal ringan.

Ini adalah bagian dari rangkaian “Silaturahmi 360”. Saya dan Partai Demokrat punya semangat untuk reach out dengan berbagai elemen masyarakat, parpol, organisasi massa, termasuk media.

Senang sekali bisa kembali berkunjung kesini, insya Allah kunjungan ini bukan yang terakhir. Bagi saya, hubungan yang sudah baik dan dekat antara Partai Demokrat dan tvOne sangatlah positif untuk sama-sama bisa membangun narasi yang baik untuk menjadi solusi dan berkontribusi bagi negeri.

Banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan tadi. Di masa pandemi ini kita harus saling bahu membahu dan tidak boleh anti kritik. Kritik yang membangun berbasiskan data, fakta dan akal sehat.

Usai bertemu Direksi dan redaksi, saya diwawancara lagi, kali ini oleh Chacha Annisa. Ini kali ketiga Chacha mewawancarai saya. Saya ditanya soal Covid-19 dan pandangan saya ke depan.

Terima kasih atas sambutannya teman-teman @tvonenews mari bersama-sama membangun pilar demokrasi yang baik di negeri ini.

Akhir Kata

Itu dia beberapa kumpulan contoh iklan partai politik yang ada di Indonesia. Mulai dari iklan parpol Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKS, PSI, Hanura, PAN, Perindo, PPP, PKB, Nasdem, dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar