Contoh Katalog Produk

Contoh Daftar Koleksi Barang dan Jasa

Donabisnis.com – Contoh katalog produk. Katalog produk merupakan sebuah daftar koleksi atau dokumentasi yang disusun secara rapi dengan tujuan untuk memudahkan konsumen melihat produk kita.

Daftar produk tersebut bisa berupa kartu, lembaran, buku, atau bentuk lain yang memuat informasi mengenai pustaka atau kepustakaan yang terdapat di perpustakaan dan unit informasi.

Adapun keterangan yang biasanya dituliskan dalam katalog produk barang dan jasa adalah nama produk, jenis, harga, kategori, label, informasi singkat, tahun pembuatan, dan sebagainya.

Katalog produk ini harus dibuat dengan bagus karena bertujuan tidak hanya untuk memudahkan konsumen mengetahui apa saja produk kita tapi juga agar mereka tertarik membelinya.

Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa contoh katalog produk barang dan jasa yang menarik. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara Mendesain Katalog

Banyak katalog hari ini mengalami beberapa pergantian supaya lebih seirama bersama dengan desain moderen dan pemasaran yang inspiratif dan beragam. Katalog semacam itu dianggap sebagai sumber daya kelas atas yang mendorong ketentuan pembelian dan pembelian online atau offline dalam keuntungan bisnis atau organisasi di kemudian hari.

Sebuah penelitian baru-baru ini mencatat 70% customer sepakat bahwa katalog sebabkan pembelian offline dan online. Di bawah ini adalah beberapa elemen paling penting dalam merancang katalog untuk pemasaran atau promosi:

1. Grafis

Pertama, perhatikan dari sisi grafis. Sampul katalog yang didesain dengan baik akan menjadi kesan pertama dan mendorong customer untuk mengakses dan memeriksa apa yang ada di dalam katalog.

Maka dari itu grafis tampilan harus didesain secara baik dan mengomunikasikan isinya. Perhatikan bagian judul, tagline, dan informasi penawaran yang bisa membuat pembaca tertarik terhadap sebuah produk.

Interior katalog termasuk perlu memiliki tata letak pengaturan konten yang ramah pengguna. Katalog berukuran besar lebih besar perlu sertakan daftar isi, tab, atau folio dan jangan lupa untuk sedia kan area putih.

2. Teks

Teks yang ditampilkan di promosi produk juga perlu jelas, ringan, dan ringkas sehingga mudah dibaca maupun dipahami. Teks juga perlu menghibur dan mendidik, maka buatlah teks yang mudah dipahami dan ditemukan supaya pembaca tak kesusahan mencari informasi.

Teks yang tidak baik bakal sebabkan Anda berisiko kehilangan penjualan. Terakhir, info langkah pembelian, gambaran item, harga dan kuotasi perlu dihidangkan dalam tabel yang terorganisir dan ringan dibaca.

3. Foto dan Gambar

Katalog yang efektif dan menarik tidak hanya ditunjang dari sisi teks saja, melainkan juga visual. Sebab orang-orang menyukai visualisasi dalam wujud foto atau gambar yang mudah dipahami pembaca untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Usahakan menggunakan foto yang fenomenal. Itu bakal sebabkan orang tertarik untuk menentukan katalog Anda. Yang paling efektif adalah fotografi pemandangan. Carilah di internet panorama hebat atau citra produk dalam setting kehidupan nyata sehari-hari.

Contoh Katalog Produk Barang dan Jasa yang Menarik

Langsung saja berikut adalah beberapa contoh katalog produk dalam desain, gambar, teks, dan informasi yang dimuat secara ringkas namun menatik dan memikat perhatian.

1. Arsitektur

katalog arsitektur

Download

2. Bisnis

katalog bisnis

Download

3. Pameran

katalog pameran

Download

4. Desain Interior

katalog desain interior

Download

5. Travel

katalog travel

Download

6. Produk

katalog produk

Download

7. Restoran

katalog restoran

Download

8. Perusahaan

katalog perusahaan

Download

9. Profesional

katalog profesional

Download

Akhir Kata

Demikian ulasan lengkap tentang contoh katalog produk yang menarik. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuat katalog produk dengan bagus dan memikat pelanggan.

Baca: