Contoh Naskah Iklan Radio Produk

Contoh Teks Promosi di Radio

Donabisnis.com – Contoh naskah iklan radio produk. Ketika mendengarkan radio kadang kita juga disuguhi oleh iklan promosi produk yang bekerja sama dengan stasiun radio tersebut.

Mereka bicara sangat lancar, layaknya iklan di TV. Namun karena mereka tak memiliki fasilitas visualisasi, mereka hanya menonjolkan sisi audio atau suaranya saja.

Sehingga kadang sebuah naskah iklan di radio lebih kompleks, lengkap, dan menarik dibanding naskah iklan di TV. Naskah iklan di radio juga ketika didengarkan bisa membakas lama dalam ingatan.

Ketika membuatnya, seorang penulis naskah iklan radio atau yang biasa dikenal dengan writer perlu memasukkan seluruh ide briliannya ke dalam sebuah kertas. Dia juga perlu membatasi jumlah naskah dengan durasi iklan yang ada.

Dan bagi yang ingin membuat naskah iklan produk di radio, di sini kami memiliki beberapa contoh teks atau kalimat iklan promosi yang menarik di radio. Anda bisa melihat pada ulasan ini.

Contoh Naskah Iklan Produk di Radio

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali silahkan simak ulasan lengkap tentang contoh naskah iklan produk di radio yang singkat, bagus, menarik, dan bisa dijadikan referensi.

NASKAH DIALOG :
PENYIAR 1 : Yah… Helm hue jatuh lagi.. Waduh, retak juga, padahal baru beli minggu kemarin.
PENYIAR 2 : Makanya lu beli helm tahan banting, mau jatuh berapa kali juga tetap aman.
PENYIAR 1 : Ah serius, helm apaan tuh?
PENYIAR 2 : Nih, helm GM!

PENYIAR 1 : Wow keren bro! Tapi harganya?
PENYIAR 2 : Terjangkau banget bro, nggak bakal nyesel deh kalau beli!
PENYIAR 1 : Okelah, sekarang gue beli, thanks bro!

Karakter :
Penyiar 1 : mempunyai ciri-ciri yang antusias dan selektif di dalam belanja barang.
Penyiar 2 : Suka mengajak orang untuk belanja suatu barang yang bagus dan berkualitas.

Sinopsis :
Produk ini mempunyai kelebihan sendiri daripada helm lainnya yang beredar di pasaran, yang jadi kelebihannya ialah helm tahan banting dan anti retak. Produk ini sedang booming di pasaran karena kualitasnya yang terjamin bersama dengan harga terjangkau. Berbagai type helm ada supaya menarik sang pembelinya. Maka berasal dari itu saya membawa dampak program iklan ini karena sedang hangat dibicarakan di masyarakat

Deskripsi Program :
Program iklan ini ditujukan lebih kepada khalayak muda karena berasal dari tutur bahasanyapun memanfaatkan bhs sehari-hari anak muda saat berkata tetapi di satu sisi iklan ini sifatnya universal atau umum. Produk ini tidak ada syarat kepada pemakainya, justru merekomendasikan belanja product tersebut. Karena di di dalam naskah selanjutnya mengatakan kelebihan berasal dari helm GM itu sendiri yang tahan banting.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai contoh naskah iklan di radio produk. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menciptakan naskah teks iklan promosi di radio.

Baca: