Makanan yang Laris di Bulan Puasa

Usaha Kuliner yang Menguntungkan Selama Ramadhan

Donabisnis.com – Makanan yang laris di bulan puasa. Bisnis kuliner merupakan bisnis atau usaha yang takkan pernah mati. Pasalnya itu merupakan kebutuhan primer manusia.

Tentu saja jika tidak makan manusia akan sakit, bukan? Oleh karena itu, bisnis dan usaha di bidang makanan sangat menjanjikan dan banyak ditekuni orang meski banyak pesaingnya.

Kadang bisnis atau usaha ini juga dijalankan sesuai momen tertentu, termasuk Ramadhan. Di bulan puasa ini, ada banyak sekali makanan-makanan musiman yang laris manis untuk dijual.

Jika memanfaatkan momen tersebut dan menjualnya dengan target pasar yang tepat, niscaya kita bisa mendulang untung besar di tengah bulan suci puasa Ramadhan yang datang setahun sekali.

Nah maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh contoh ide usaha dan bisnis kuliner yang menguntungkan serta laris manis di bulan Ramadhan.

Contoh Makanan yang Laris di Bulan Puasa Ramadhan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai contoh makanan yang laris manis di bulan puasa Ramadhan berikut ini.

1. Berbagai Es Buah

Godaan yang paling sulit ketika puasa tidak mempertahankan rasa lapar, tetapi memegang rasa haus yang bisa terasa banyak sebelum melanggar puasa. Selain itu, saat ini panas disertai dengan kegiatan yang semakin padat. Tentu saja, orang akan mencari sesuatu untuk disegarkan untuk dipecah dengan cepat.

Ini bisa menjadi salah satu ide untuk penjualan minuman di bulan puasa, yaitu penjualan buah es. Melihat bahwa tampilan buah berwarna-warni, es pasti tergoda untuk membeli. Ditambah dengan rasa dan suhu dingin yang pasti menyegarkan.

Perasaan manis sirup dan susu dikombinasikan dengan buah-buahan asam segar akan benar-benar menghilangkan rasa haus bagi mereka yang cepat. Dijamin penjualan Anda akan dijual dengan baik.

2. Es Cendol

Selain buah-buahan, ada minuman alternatif lain yang tidak menjual lebih sedikit, yaitu es krim atau es krim. Siapa yang dapat menolak tolok ukur campuran susu kelapa, gula kelapa dan butiran dawet pelet dawet dalam tepung.

Perasaan manis yang dihasilkan oleh es sereal selalu prima akan. Orang yang menjual es katol memang banyak, tetapi pembeli tidak kecil. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba peluang bisnis di bulan Ramadhan dengan menjual minuman tradisional ini untuk melanggar puasa.

3. Es Pisang Ijo

Ice Banana Ijo juga salah satu dari Prima Donverons di Ramadhan. Camilan khas Makassar ini tidak hanya menyegarkan tetapi juga terisi. Ini sempurna seperti hidangan untuk pecah dengan cepat. Pisang es Ijo terbuat dari pisang yang dibungkus dengan adonan tepung hijau.

Disajikan dengan bubur sumsum, sirup dan tambahkan es batu untuk memberikan perasaan dingin. Gagasan menjual minuman bulan puasa, yaitu Ihe Ijo Banana dapat menjadi pilihan karena penggemarnya yang inovatif.

4. Minuman Dingin

Jika Anda ingin memberikan kesegaran yang lebih bervariasi, Anda dapat menjual berbagai minuman dingin. Dari air mineral atau botol lainnya minuman. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, Anda dapat bervariasi dengan menjual camilan es sederhana lainnya seperti es teh, es krim, es kelapa, es krim cincau, es Kalang Kaling, es pita dan sebagainya.

Minuman dingin ini sangat dicari karena mereka tidak hanya dihargai sendiri tetapi juga dapat digunakan sebagai haus setelah makan makanan.

5. Bubur dan Kolak

Minuman, kami beralih ke makanan. Gagasan menjual makanan di bulan puasa tidak boleh dilewatkan adalah bubur dan kompot. Tidak mengherankan karena rekomendasi untuk makan makanan manis untuk memulihkan energi saat melanggar puasa.

Anda dapat memilih berbagai jenis bubur dan kompot untuk dijual. Ada semprotan sumsum, bubur lilil, bubur kacang hijau, kompot pisang, kompot kentang dan sebagainya. Selain dilayani panas, bubur dan kompot juga dapat ditambahkan ke es batu untuk merasa lebih dingin. Karena makanan ini juga disajikan di rumah, tentu saja, tidak terlalu sulit.

6. Cilok

Makanan ringan meriah murah ini masih memiliki penggemar di bulan Ramadhan dan dalam bulan-bulan biasa. Cilok adalah camilan tipikal tamioca tepung khas dan dikombinasikan dengan rempah-rempah komplementer seperti saus kacang, kecap, dan saus.

Dibandingkan dengan camilan tapioka tipikal lainnya di barat Jawa seperti Cyeng dan Cimol, Cilok lebih lembut, jadi lebih mudah untuk dimakan dan cocok untuk makanan ringan yang ingin pecah dengan cepat.

7. Gorengan

Makanan ringan murah termurah sangat populer adalah makanan goreng. Seperti Cilok, makanan goreng juga digunakan sebagai makanan ringan favorit tidak hanya di bulan puasa, tetapi juga dalam beberapa bulan lainnya.

Tempe Fried, Konten tahu, pisang goreng, kentang goreng dan kentang ringan bakwan normal digunakan untuk digunakan sebagai menu iftar dan skrup lambung sebelum melanjutkan dengan makanan berat lainnya.

Murah dan mudah ditemukan bahan-bahan perangkat keras goreng dan bagaimana melakukannya sehingga tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjual ide untuk menjual makanan di bulan puasa ini.

8. Camilan Pasar

Goreng, murah dan lezat, ini banyak penggemar. Meski begitu ada banyak orang yang menghindari makanan lemak saat puasa. Camilan alternatif yang bisa dimakan adalah kue-kue basah dan camilan pasar lainnya. Jenisnya cukup beragam, ada Putu, Diamond Cake, Diamond, Klepon, Pancake, Getuk, Wave Wave dan banyak jenis lainnya.

Karena itu tekstur yang biasanya lembut dan lembut, makanan seperti ini tidak hanya dicintai oleh orang dewasa tetapi juga anak-anak. Penjualan camilan pasar tentu akan menjual.

9. Kurma

Bulan Ramadhan tentu saja sangat dekat dengan kurma. Banyak orang yang membeli tanggal masih jauh sebelum puasa dimulai. Selain ditujukan kepada Islam, tanggal juga mengandung banyak keunggulan. Pada tahun ini, permintaan tanggal telah berlipat ganda dibandingkan dengan hari yang biasa.

Permintaan yang kuat ini juga harus diseimbangkan dengan produsen yang menyediakan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba keberuntungan saya dengan menjual tanggal pada bulan Ramadhan.

Untuk meningkatkan nilai tambah, Anda dapat membuat tanggal seperti tanggal cokelat, tanggal, panckes, tanggal puding, dll.

10.Lauk Pauk

Terlepas dari camilan, hidangan piring seperti nasi dan hidangan lateral juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk pecah dengan cepat. Kadang-kadang orang juga malas memasak karena mereka bosan bekerja atau karena sulit untuk menangkap rasa yang sesuai.

Anda dapat membuat peluang bisnis atau ide penjualan makanan di bulan puasa. Untuk penjualan cerdas penjualan yang dimasak lateral juga dapat dicoba di bulan Ramadhan ini.

11. Martabak

Martabak memang menjadi penjaja yang sangat dicari, bahkan lebih dicari ketika bulan puasa. Martabak Manis dan Telur Martabak menjadi setiap dua prima memberi selama bulan puasa, karena keduanya memiliki rasa yang khas. Untuk tidak membosankan, Anda dapat mengotentikasi puncak kontemporer yang dicintai oleh kaum muda.

12. Dimsum

Dimsum telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, karena makanan ini sangat nyaman di mulut dan perut agar dapat dikonsumsi oleh segala usia. Anda dapat menjual dimsum beku sehingga dapat disimpan untuk waktu yang lama karena tren makanan beku juga tinggi akhir-akhir ini. Buat dimsum ayam dan udang sehingga orang dapat memilih apa yang mereka sukai.

13. Kue Basah

Camilan tradisional tidak pernah mati, berbagai kue basah seperti pukis, sponge, risol, semper, lumpia, dan sebagainya masih sangat populer di berbagai daerah. Kue basah yang biasanya basah sangat dihargai oleh orang tua, jadi Anda harus menjual Anda di tempat yang tepat. Jika di lokasi Anda, ada banyak orang tua yang tinggal di sana, cobalah untuk menjual berbagai jenis kue basah. Mereka pasti akan menyukai ini dan ingin membeli kue yang Anda jual.

14. Roti Bakar

Hampir semua umur seperti roti panggang, memang, makanan ini selalu istimewa setiap kali di mana saja dan di mana saja. Cobalah untuk berinovasi resep roti yang lezat, misalnya dengan Nutella, keju, kerusakan atau menggabungkan roti panggang, dll. Perusahaan ini jarang gagal, karena roti panggang banyak penggemar. Jadi cobalah untuk memperhitungkan dengan hati-hati!

15. Salad Buah

Anda ingin makanan pecah dan sehat? Tentu saja, salad buah respons. Pilih buah-buahan segar seperti anggur, melon, kiwi, stroberi, jeruk, dan buah-buahan lainnya. Kemudian cari resep salad buah di internet kemudian cobalah untuk melakukannya sendiri, tidak terlalu banyak rempah sehingga salad buah tetap sehat.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai makanan yang laris di bulan puasa ramadhan. Anda bisa menjajakannya di bulan Ramadhan maupun bulan lainnya, tentu saja daftar di atas sangat menjanjikan.

Baca: