Merk Laptop

Merk Laptop Terbaik dan Murah

Donabisnis.com – Merk laptop. Saat ini laptop atau komputer merupakan perangkat elektronik yang banyak dibutuhkan di masa sekarang. Entah itu untuk kerja, belajar, bisnis, dan sebagainya.

Kebutuhan akan laptop juga bermacam-macam, ada yang membutuhkan spesifikasi rendah, menengah, dan tinggi. Tergatung penggunaan sehari-hari oleh si pemakai laptop tersebut.

Tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang begitu mengutungkan dan menjanjikan. Apalagi setiap tahunnya ada laptop baru yang dikeluarkan masing-masing brand atau pabrikan, sehingga membuat daya beli tak pernah berkurang.

Bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis laptop, maka Anda harus memilih merk laptop mana saja yang terbaik, berkualitas, dan bagus. Sehingga, Anda bisa mendapatkan review beli yang baik dari pengguna dan bisnis Anda pun berkembang.

Pilihan Merk Laptop Terbaik di Indonesia

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai daftar merk laptop terbaik, bagus, dan berkualitas yang ada di Indonesia. Simak pembahasan lengkapnya pada uraian di bawah berikut ini.

1. Apple

Apple menjadi salah satu merk laptop terbaik kualitas premium. Untuk masalah spesifikasi, merk laptop asal Amerika Serikat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dibandingkan laptop lain, ini juga merupakan salah satu yang terbaik.

Semua dari Apple adalah unggulan, mulai adri desain, spesifikasi, prosesor, RAM, hingga layarnya. Keunggulan lain adalah desain simple dan tidak menggunakan plastik seperti kebanyakan laptop pada umumnya.

Terlebih, Apple MacBook Pro dan MacBook Air juga memiliki segudang kelebihan lain dibanding pesaingnya. Mulai dari ualitas layar yang lebih tajam, jarang hang, fungsi serta fiturnya yang lengkap, dan masih banyak lagi.

2. Dell

Berikutnya ada Dell, meski bisa dibilang memiliki kelas yang sama seperti ASUS, Acer, dan kawan-kawan, namun mereka memiliki keunggulan berbeda. Salah satunya adalah terletak pada desainnya yang terlihat kokoh.

Selain itu laptop ini juga mempunyai kualitas yang awet dan tahan lama sehingga tidak mudah rusak. Tak heran karena Dell mengemas produk buatannya menggunakan Chromium yang sama seperti Apple.

Dengan bahan tersebut body pada laptop Dell terlihat lebih kokoh dan memiliki struktur yang kuat. Tapi, harganya sedikit lebih mahal dibandingkan kebanyakan laptop yang dijual di pasaran.

3. ASUS

Bisa dikatakan ASUS adalah merk laptop paling laris untuk kalangan menengah ke bawah. Bahkan kita bisa melihat lebih dari separuh orang di kantor atau kampus menggunakan ASUS sebagai laptopnya.

ASUS membanderol produk laptop buatannya dengan harga yang cukup terjangkau. Soal kualitas, laptop ini tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi karena dipasangi teknologi mutakhir setiap rilisannya.

Tak jarang produk laptop ASUS juga digunakan oleh para gamers. Tapi tak sedikit pula yang menggunakan laptop ASUS untuk sekedar bekerja, zoom meeting, membuka email, Microsoft Office, dan mengetik saja.

4. Acer

Rekomendasi berikutnya adalah Acer, kualitas dan harganya sebelas duabelas dengan ASUS. Produsen laptop satu ini memang konsisten dengan harga yang murah untuk menggaet pasar menengah ke bawah.

Benar saja, kita bisa melihat di pasaran dan berbagai iklan elektronik bahwa laptop terbaru dari Acer yang dikeluarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Entah itu di toko offline atau online.

Soal desain, laptop Acer memiliki tampilan yang cukup bagus dan elegan. Terlebih, sang produsen juga memberi pilihan warna laptop yang bervariatif sehingga kita bisa memilih warna yang kita sukai dengan banyak pilihan.

5. HP

Selanjutnya ada HP (Hewlett-Packard), laptop yang sangat sering kita jumpai di kampus, kantor, dan sebagainya. Memang banyak yang menggunakannya sehingga membuktikan bahwa merk laptop ini memang laris manis.

Laptop ini memiliki desain yang simpel dan elegan, itulah salah satu alasan kuat mengapa cukup banyak para pekerja dan mahasiswa memilih laptop HP. Laptop buatan Amerika ini juga memiliki kualitas bodi yang kuat sehingga tidak mudah rusak.

6. Lenovo

Selanjutnya ada Lenovo yang memiliki harga merakyat. Dengan kata lain, laptop dari Lenovo banyak dijual dengan harga relatif lebih murah dibandingkan dengan merk laptop lainnya di pasaran Indonesia.

Tapi jangan salah, meski begitu ada juga laptop Lenovo premium yang dibuat untuk kalangan menengah ke atas. Ada juga laptop 2-in-1 yang telah dibekali teknologi dan perangkat terbaru di dalamnya.

Sebagai informasi, Lenovo merupakan perusahaan komputer yang telah berpengalaman selama puluhan tahun. Dengan begitu, Anda tentu tidak perlu meragukan lagi kualitas laptop buatan Lenovo. Murah tapi bukan murahan.

7. MSI

Terakhir ada MSI, sebuah merk laptop yang memiliki kualitas bagus khususnya untuk para gamers. Laptop ini kurang cocok untuk pekerja dan karyawan karena body-nya terbilang lebih berat dibanding laptop lainnya.

Laptop MSI juga memiliki desain khusus untuk menunjang kebutuhan para gamer yang menghadirkan spesifikasi gahar. Mulai dari RAM, procesor, VGA, layar, dan lainnya semua dihadirkan dengan kualitas wahid.

Bukan untuk bermain game berat saja, Anda juga bisa mengadopsi laptop ini untuk kebutuhan lainnya, mulai dari aktifitas office, multimedia, dan lain-lain. Dengan kualitas premium, Anda tak perlu khawatir lag atau patah-patah ketika melakukan multitasking.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai merk laptop murah. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan merk laptop berkualitas, bagus, dan awet untuk dijual kembali.

Baca: