Peluang Usaha Bandung

Peluang Usaha di Bandung

Donabisnis.com – Peluang usaha di Bandung. Ibu Kota Jawa Barat, Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Jumlah penduduknya pun sangat banyak dibanding kota-kota lainnya.

Tak heran kota ini sangat berkembang begitu pesat. Banyak spot atau destinasi di Bandung yang dijadikan sebagai tempat wisata, bahkan juga dikunjungi oleh orang dari luar kota Bandung.

Para remaja Bandung juga kerap main di malam hari, nongkrong di tempat-tempat seru untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, pacar, atau keluarga. Inilah yang menjadikan Bandung sebagai kota tepat untuk berbisnis.

Ada banyak ide bisnis menguntungkan yang bisa dilakoni di Kota Bandung. Mulai dari bisnis di bidang makanan, minuman, jasa, produk lainnya, properti, maupun bidang-bidang bisnis lainnya.

Pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa daftar kumpulan contoh ide usaha menguntungkan yang ada di kota Bandung. Mulai dari modal kecil, untung besar, terbaru, menjanjikan, franchise, dan lain sebagainya.

Ide Usaha Menguntungkan di Bandung

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan contoh ide atau peluang usaha dan bisnis menguntungkan yang bisa dijalani di Kota Bandung.

1. Mie Kocok

Mie kocok merupakan keliru satu makanan khas Bandung yang dicari-cari oleh wisatawan. Helaian mie kuning, disiram oleh kuah kaldu panas, dengan irisan sum-sum dan kikil di atasnya, mengundang selera bagi pengunjung kota Bandung di akhir pekan.

Banyak penjual mie kocok di Bandung, gara-gara sebenarnya ada keinginan yang tinggi pada mie kocok. Apabila Anda mampu berikan sentuhan inovatif dan kreatif pada usaha mie kocok, mampu dipastikan Anda mampu beradu dengan penjual mie kocok lainnya. Adanya sensasi dan pengalaman tidak serupa didalam memakan mie kocok dapat menyebabkan usaha kuliner mie kocok selalu laris!

2. Seblak

Salah satu makanan khas Bandung yang disukai banyak orang adalah seblak. Kerupuk basah berisi sayur, telur, dan daging ini punyai cita rasa khusus yang dicari wisatawan. Bumbu rempah yang khas merupakan poin istimewa berasal dari seblak. Banyaknya wisatawan yang mencari seblak mampu dijadikan kesempatan bagi entrepreneur untuk menyebabkan usaha kuliner seblak.

3. Surabi

Surabi banyak ditemui di daerah-daerah lain di Indonesia, terhitung di Bandung. Berbeda dengan surabi berasal dari area lain, surabi Bandung populer dan hits di kalangan pengunjung.

Surabi merupakan jajanan tradisional yang punyai beraneka macam topping, berasal dari asin, manis, sampai pedas. Aneka rasa surabi, disertai wujud surabi yang imut, menyebabkan para wisatawan berburu surabi di Bandung. Oleh gara-gara itu, usaha kuliner surabi merupakan kesempatan yang cocok gara-gara penggemarnya dapat selalu bertambah.

4. Pisang Bolen

Pisang bolen merupakan keliru satu makanan tradisional yang dicari wisatawan yang mampir di Bandung. Banyak sekali makanan modern dan trendy yang bermunculan, namun pisang bolen tetap selalu dicari oleh pengunjung Bandung.

Bukan hanya dimakan sebagai camilan, namun pisang bolen terhitung dibeli wisatawan untuk oleh-oleh pas pulang ke area asal. Hal ini menjadikan usaha kuliner pisang bolen sebuah kesempatan yang besar dan mampu berkembang di lantas hari.

5. Es Goyobod

Orang jadi biasa minum es campur dan es buah, namun es goyobod terhitung patut dicoba. Selain berasal dari cita rasanya yang khas, es goyobod terhitung sedap dan menyegarkan. Es serut yang disiram dengan sagu aren kental, kuah santan, dan susu kental manis, jadi perpaduan yang memanjakan lidah. Usaha kuliner es goyobod mampu jadi kesempatan yang besar di Bandung.

6. Usaha Kerajinan Tangan

Peluang Usaha dengan Modal Kecil & Menguntungkan di BandungUsaha kerajinan tangan atau product handmade punyai prospek atau kesempatan usaha yang bagus. Terlebih kalau Anda punyai minat didalam seni dan kreativitas maka untuk memulai usaha ini sangatlah mudah. Selain itu, usaha kerajinan tangan terhitung amat cocok untuk usaha dengan modal kecil.

Anda mampu memulai nya dengan memakai limbah bekas yang udah tidak terpakai. Olahlah limbah tersebut jadi product yang unik dan bermanfaat. Contohnya layaknya tas, dompet, kalung, gelang, anting, dan sebagainya. Buatlah product kerajinan yang jadi buruan wisatawan-wisatawan yang mampir ke Bandung. Akan lebih baik ulang kalau Anda mampu menyebabkan product handmade yang mampu jadi ciri khas oleh-oleh kota kembang tersebut.

7. Usaha Oleh-oleh Bandung

Peluang Usaha dengan Modal Kecil & Menguntungkan di BandungBanyaknya orang yang mampir ke Bandung terhitung menyebabkan kesempatan usaha oleh-oleh khas Bandung terbuka lebar. Para wisatawan yang mampir ke Bandung tentu pulangnya dapat membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk dibagikan kepada orang-orang kesayangan layaknya keluarga, teman, tetangga, dan lainnya.

Oleh gara-gara itu, usaha atau usaha menjajakan oleh-oleh khas Bandung mampu jadi pilihan yang bagus. Selain menyebabkan produknya sendiri, Anda terhitung mampu jadi agen atau reseller supaya modal yang dibutuhkan tidak mesti besar. Anda memadai menyebabkan siasat marketing / pemasaran yang jitu dan keuntungan mampu Anda raup dengan mudah.

8. Usaha Bimbingan Belajar

Peluang Usaha dengan Modal Kecil & Menguntungkan di BandungPeluang usaha dengan modal yang kecil lainnya adalah usaha jasa bimbingan studi atau les privat. Bandung merupakan kota yang punyai banyak area pendidikan atau sekolah. Selain itu, pendapatan warga Bandung terhitung memadai besar supaya orang-orang Bandung tidak dapat curiga untuk memberi tambahan pendidikan tambahan atau les spesial untuk anak-anaknya.

Untuk menyebabkan usaha ini, Anda hanya mesti punyai ilmu yang memadai dan jalankan promosi atau pun branding supaya dikenal banyak orang. Di awal-awal Anda tidak mesti menyebabkan area bimbingan belajar, Anda mampu jadi guru les panggilan. Atau kalau Anda tidak senang jadi panggilan maka Anda mampu melakukannya di rumah Anda.

9. Jasa Penitipan Anak

Peluang Usaha dengan Modal Kecil & Menguntungkan di BandungSelain jasa bimbingan belajar, Anda terhitung mampu membuka jasa penitipan anak. Jenis usaha jasa ini terhitung tidak mesti perlu modal besar. Anda hanya mesti jujur dan amanah untuk menjalankan tugas Anda.

Jasa penitipan anak adalah keliru satu kesempatan usaha yang memadai baik di Bandung. Hal ini gara-gara ada banyak orang tua di Bandung yang punyai tingkat aktivitas yang tinggi. Sehingga, mereka amat perlu jasa penitipan anak untuk menitipkan anak-anaknya pas mereka bekerja.

10. Usaha Laundry

Peluang Usaha dengan Modal Kecil & Menguntungkan di BandungUsaha laundry atau jasa cuci busana di Bandung terhitung amat menjanjikan. Seperti yang kita tahu, ada banyak tujuan pasar usaha ini di Bandung layaknya mahasiswa, karyawan, dan lainnya. Usaha laundry merupakan solusi bagi mereka yang tidak punyai pas untuk mencuci busana nya sendiri.

Untuk mendirikan usaha cuci busana ini terhitung memadai mudah. Karena peralatan yang mesti Anda punyai hanya setrika dan masin cuci. Selain menguntungkan, usaha ini pun mampu dilaksanakan oleh siapa saja, ibu rumah tangga, sarjana, anak muda, orang tua, orang yang tidak mengenyam.

11. Fashion

Sudah jadi rahasia lazim kalau Bandung jadi surga bagi product fashion. Tidak heran kalau Bandung sering disebut-sebut sebagai “Paris van Java”. Ya, Kota Bandung dianalogikan sebagai pusat Mode di Tanah Jawa ini.

Merintis usaha fashion sebenarnya bukan lah hal yang baru. Akan tetapi, tetap amat berpeluang untuk mampu sukses. Kuncinya, Anda mesti selalu kreatif supaya mampu mendongkrak penjualan. Pastikan untuk tidak hanya mengandalkan penjualan on the spot. Namun, mesti merambah terhitung melalui fasilitas online.

Buka distro sendiri atau membuka toko online supaya product mampu merambah tujuan yang lebih luas lagi. Sebab, product fashion Bandung sebenarnya udah lama dipercaya punyai mutu bagus dan kekinian.

12. Tempat Nongkrong

Karena jadi pusat pelajar, Anda terhitung mesti menyebabkan area nongkrong yang asyik untuk mengerjakan tugas kuliah dan sekolah. Peluang usaha di Bandung yang satu ini sebenarnya amat menjanjikan. Sebab, area nongkrong yang nyaman sebenarnya tengah trend di kalangan anak muda.

Tentu saja, semua ini mesti Anda imbangi dengan jaringan internet yang ngebut. Supaya para pelajar lebih betah nongkrong lama-lama. Agar pengunjung tidak hanya nongkrong, namun terhitung memesan makanan. Buat lah menu yang menarik dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau.

Kesimpulan

Demikian beberapa contoh ide peluang usaha di bandung. Semoga referensi ini bisa membantu Anda untuk lebih bijak menentukan ide bisnis kekinian yang menjanjikan, tentu berdasarkan modal dan lokasi bisnis yang dimiliki.

Baca:

Tinggalkan komentar