Peluang Usaha Franchise

Ide Bisnis Usaha Franchise

Donabisnis.com – Peluang usaha franchise. Seperti kita ketahui, franchise merupakan salah satu model bisnis yang dilakukan dengan menggunakan merk milik orang lain. Artinya, kita menjual produk orang lain yang sudah memiliki nama.

Bedanya dengan jualan biasa adalah, dalam franchise ada kesepakatan penggunaan nama merk yang diatur oleh undang-undang. Produk franchise ini juga bisa dibuka di toko atau ruko, bahkan di pinggir jalan sekalipun.

Dewasa ini, franchise menjadi bisnis yang sangat diminati. Entah itu franchise makanan, minuman, jasa, dan lain sebagainya. Kebanyakan sih makanan dan minuman yang banyak digeluti pada saat ini.

Nah bagi yang ingin menjalani bisnis franchise, dan tengah bingung mau berbisnis apa, di sini kami akan memberikan beberapa rekomendasi peluang bisnis dan usaha franchise yang menguntungkan.

Rekomendasi yang kami berikan di sini adalah franchise dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, bisa dijalankan di berbagai kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jogja, Bandung, Semarang, Surabaya, dan sebagainya.

Peluang Bisnis Franchise Modal Kecil

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar peluang bisnis usaha franchise yang menguntungkan di bawah ini. Simak penjelasan berikut.

1. Ayam Goreng

Siapa yang tidak menyukai ayam goreng? Seperti yang dilansir dari Koch Foods, ayam adalah salah satu makanan yang terlampau populer dan paling banyak dikonsumsi dibandingkan bersama style daging yang lainnya. Anda sanggup mencoba untuk menjalankan bisnis franchise ayam goreng yang populer layaknya Ayam Pak Gembus, Hisana, Sabana Fried Chicken, dan lainnya.

2. Snack Taiwan

Sejak kehadirannya di Indonesia terhadap th. 2008, Shihlin udah berhasil menjadi salah satu kuliner snack Taiwan yang berhasil memancing untuk menghidupkan bermacam style kuliner mirip lainnya. Ada banyak sekali kuliner snack Taiwan yang membuka franchise agar Anda sanggup bekerja sama, layaknya Popchop Chicken, ChicLin, D’Crispy Taiwan Street Snack, dan lainnya.

3. Pecel Lele

Peluang usaha franchise berikutnya adalah pecel lele, salah satu kuliner favorit bagi banyak orang. Pecel lele terlampau disukai karena rasanya yang gurih dan terlampau pas untuk dinikmati bersama sambal yang lezat. Anda sanggup mencoba untuk menyita kesempatan emas bersama mengikuti franchise pecel lele dan membukanya di dekat rumah Anda. Salah satu umpama franchise pecel lele yang tengah naik daun adalah Pecel Lele Lela yang terlampau populer dan laku sekali.

4. Crepes

Crepes adalah salah satu cemilan manis maupun asin yang terlampau disukai oleh banyak orang. Isi dari crepes termasuk terlampau bermacam ragam menjadi dari yang manis sampai asin yang sanggup sesuai bersama selera. Jangan lewatkan kesempatan untuk membuka franchise crepes layaknya D’Crepes, O’Crepes, Candy Crepes, dan lainnya.

5. Kebab

Kebab adalah salah satu cemilan populer yang berasal dari Turki. Pada awalnya, keberadaan kebab di Indonesia sangatlah asing dan tidak banyak yang menyukainya. Namun sejak kemunculan Kebab Turki Baba Rafi memicu jadi banyak yang menyukai kebab. Anda termasuk sanggup mengawali franchise kebab bersama membuka terhadap pusat perbelanjaan yang ramai untuk memulainya. Namun waktu ini franchise kebab udah menjadi banyak layaknya Kebab Monster, Kebab Baba Rafi, dan lainnya.

6. Minuman Teh

Dikutip dari We Are Tea, teh adalah minuman yang terlampau menyehatkan dan menolong Anda untuk menurunkan stress. Di Indonesia, popularitas dari teh sendiri sangatlah tinggi dan hampir seluruh orang setidaknya minum segelas teh di dalam sehari. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk membuka franchise minuman teh layaknya Teh Poci, Teh 2Tang, dan lainnya.

7. Boba

Meskipun minuman bubble drink atau dikenal sebagai boba udah ada sejak lama, tren minum boba menjadi mengalami peningkatan drastis sejak th. 2019 silam dan memasuki th. 2020 udah jadi banyak sekali waralaba kuliner yang menjual boba menjadi populer layaknya Xi Bo Ba, Xing Fu Tang, dan lainnya.

8. Minuman Mangga

Buah mangga sangatlah menyenangkan, bakal tetapi minuman mangga yang dibuat semenarik bisa saja adalah salah satu kesempatan bisnis yang terlampau menggiurkan. Anda sanggup mencoba untuk melacak franchise minuman mangga kekinian yang populer layaknya King Mango Thai dan berjualan terhadap beberapa pusat perbelanjaan.

9. Kopi

Pada awalnya, cuma penikmat kopi saja yang terlampau menyukai kopi dan meminumnya secara rutin. Namun waktu ini kopi seolah udah menjadi salah satu minuman yang naik daun dan menjadi tren yang terus berkembang. Ada banyak sekali gerai kopi populer yang membuka franchise layaknya Kopi Kenangan, Kopi Tuku, Kopi Janji Jiwa, dan lainnya.

10. Minuman Coklat

Minuman coklat sangatlah berikan kesegaran dan disukai oleh banyak orang. Rasanya yang pahit dan manis berhasil memikat hati bagi barang siapa yang meminumnya. Ada beberapa waralaba minuman coklat yang menawarkan kerjasama franchise yang sanggup Anda cobalah ikuti, layaknya Passion of Chocolate, Soklat Banget, dan lainnya.

11. Apotek K-24

Keberadaan apotek terhadap tiap tiap area sangatlah penting karena bersama tersedianya akses apotek terhadap tiap tiap lokasi sanggup menambah angka taraf harapan hidup bagi masyarakat. Salah satu apotek populer yang menyediakan kesempatan bisnis franchise adalah Apotek K-24.

12. Logistik

Sejak kemajuan teknologi terus mengalami pertumbuhan bersama pesat menghadirkan toko online memicu ketersediaan waralaba logistik menjadi jadi diperlukan. Ada banyak sekali perusahaan logistik ternama yang menawarkan jasa franchise layaknya Wahana, JNE, dan lainnya.

13. Bengkel

Setiap kendaraan tentu perlu laksanakan servis secara berkala terhadap bengkel. Anda sanggup memanfaatkan kesempatan ini untuk melacak franchise bengkel dan membukanya terhadap area yang masih jarang ada bengkel. Salah satu bengkel populer yang menawarkan franchise adalah Bengkel BOS (Ban, Oli, Service).

14. Tempat Cuci Mobil

Hampir tiap tiap orang tidak mempunyai banyak waktu untuk membasuh kendaraannya secara rutin. Melihat kesempatan yang menarik ini, Anda sanggup mencoba menjalankan franchise area cuci mobil otomatis dan membukanya terhadap area yang ramai dilalui oleh kendaraan. Ada beberapa area cuci mobil yang menawarkan kerjasama franchise layaknya CMA Car Wash, MACSAUTO, dan lainnya.

15. Laundry Sepatu

Dikutip dari Swaay, menjaga kebersihan dari sepatu sangatlah penting karena sepatu yang kotor bakal mengundang aroma yang tidak enak dan sanggup menjadi sarang penyakit bagi tubuh Anda. Manfaatkanlah kondisi ini untuk membuka dan laksanakan kerjasama franchise laundry sepatu terhadap pusat perbelanjaan. Ada beberapa jasa laundry sepatu populer layaknya SOC Clean ataupun The Clean Bar Shoes plus Bag Cleaning yang menawarkan jasa franchise untuk Anda.

16. Khun Thai Tea

Bermula dari penjualan melalui gerobak kecil di Bangkok, Khun Thai Tea kini mempunyai pertumbuhan bisnis yang terbilang pesat. Hal ini berbanding lurus bersama jadi maraknya minuman Thai Tea di kalangan anak muda. Pada akhirnya, bisnis franchise ini menyebar di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia.

Masuknya Khun Thai Tea bersama membuka banyak gerai di Indonesia pun terbilang wajar. Rasa Thai tea yang cenderung manis memadai digemari oleh penduduk Indonesia. Terlebih, salah satu kelebihan Khun Thai Tea ialah rasa tehnya yang fresh karena di sajikan tiap tiap hari di depan para pelanggannya.

17. Sabana Fried Chicken

Berbeda bersama KFC yang di awalnya udah disebutkan, Sabana Fried Chicken merupakan bisnis franchise lokal. Tentu Anda masih ingat beberapa waktu selanjutnya Sabana memadai booming karena menghasilkan rasa ayam goreng renyah yang tak kalah lezat bersama saingannya yang berkunjung dari luar negeri.

Meski saat ini tampaknya Sabana udah tidak lagi terdengar, ternyata di beberapa area di Jabodetabek, permohonan untuk membuka franchise dari gerai ini kuotanya memadai banyak. Bahkan, sebagai bukti kesuksesan, mereka udah membuka lebih dari 1.700 outlet di seluruh Indonesia, lho!

18. Churros Delicio

Jika Anda melacak bisnis franchise di bidang kuliner yang memadai unik, Churros Delicio sanggup menjadi pilihan Anda. Dari bermacam varian jajanan yang hadir saat ini ini, churros sebagai jajanan yang berasal dari Spanyol sanggup menjadi pilihan yang unik untuk penduduk Indonesia. Rasanya yang lezat serta bentuknya yang unik sanggup menarik perhatian para pelanggan.

Churros Delicio sendiri didirikan terhadap 2015 oleh Cahyo Adhi Wibowo di Magelang, Jawa Tengah. Churros mempunyai bentuk yang unik, memanjang, serta bergerigi. Pembuatannya pun sederhana, cuma digoreng serta ditaburi gula halus atau pun bubuk cinnamon yang lantas di sajikan bersama cocolan coklat. Harga yang ditawarkan pun sekitar Rp8.000 sampai Rp15.000 per satuannya.

19. Indomaret

Indomaret merupakan salah satu mini market yang memadai menjamur di Indonesia. Setiap beberapa meter, tentunya Anda bakal mendapatkan Indomaret di tepi jalan. Hal ini terbilang wajar, karena Indomaret menjual barang serta kebutuhan sehari-hari yang sebetulnya dibutuhkan banyak orang.

Untuk franchise Indomaret sendiri, Anda diminta untuk mempersiapkan dana investasi senilai sedikitnya Rp394 juta. Syarat lainnya yang perlu dipenuhi diantaranya, Anda perlu warga negara Indonesia, fokus mengidamkan mengembangkan bisnis Indomaret, serta mempunyai perizinan lokasi yang hendak dijadikan area usaha.

20. Depo Air Minum

Air adalah kebutuhan utama tiap tiap orang. Bahkan, menurut para ahli, manusia dianjurkan paling tidak minum delapan gelas air tiap tiap harinya. Tujuan utamanya adalah untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat kesibukan yang dilaksanakan sehari-hari. Untuk itulah, banyak air kemasan yang beredar di pasaran.

Air minum mengisi lagi merupakan alternatif yang lebih tidak mahal dibanding perlu belanja air kemasan galon secara berkala. Salah satu gerai yang menyediakan jasa ini adalah Depo Air Minum Isi Ulang Biru. Menggunakan teknologi canggih, Depo Air Minum Isi Ulang Biru menyediakan air mengisi lagi memiliki kualitas sempurna untuk para pelanggannya.

21. Pizza Hut

Pizza Hut adalah salah satu gerai pizza yang paling populer di Indonesia. ini mempunyai sistem operasional bisnis tingkat tinggi. Dengan demikian, bila Anda tertarik untuk menjadi mitranya, siapkanlah segala suatu hal bersama terlampau terencana. Di samping membutuhkan ongkos yang besar, Anda termasuk perlu mempersiapkan segenap tim dan karyawan yang handal di bidang yang dibutuhkan.

Anda pun perlu mendatangi website resmi internasionalnya untuk membaca secara teliti kriteria yang dibutuhkan. Namun jika Anda sanggup memenuhi seluruh kriteria tersebut, Anda sanggup mempunyai kesempatan untuk mencapai pelanggan dari para pengagum Pizza Hut di lokasi yang Anda tuju.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan lengkap mengenai peluang bisnis usaha franchise. Semoga deretan macam-macam ide usaha franchise ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin membuka bisnis franchise.

Baca:

Tinggalkan komentar