Cara Daftar Grabfood Prioritas

Panduan Pendaftaran GrabFood Prioritas dan Syaratnya

Donabisnis.com – Cara daftar GrabFood Prioritas. Jika kita menjadi driver Grab, maka kita bisa mendapatkan order dari mana saja, mulai dari penumpang, pengantaran barang, makanan, dan sebagainya.

Tapi dengan me njadi driver GrabFood prioritas, kita hanya akan menerima pesanan dari pengantaran makanan saja. Tentu saja ini bisa menguntungkan terutama untuk yang memang mau mengantar makanan saja.

Cara daftarnya juga tidak ribet, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi tapi tidak banyak. Kemudian prosedur dan tata cara pendaftarannya juga bisa dilakukan secara online, di sini kami akan menjelaskannya secara rinci.

Pengertian GrabFood Prioritas

GrabFood Prioritas adalah pengemudi (driver) Grab yang melakukan prioritas pengantaran hanya untuk order GrabFood saja. Sehingga, mereka tidak akan menerima pengantaran lain seperti penumpang, barang, atau semacamnya.

Layanan tersebut tentu bukan dibuat tanpa alasan, sebab dengan menjadi driver GrabFood Prioritas, mereka bisa memperoleh beberapa keuntungan. Salah satunya adalah penghasilan bisa makin meningkat.

Selain itu, driver juga bisa lebih fokus karena hanya menerima satu orderan saja. Di masa sekarang banyak calon mitra yang ingin menjadi driver GrabFood Prioritas.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Ada beberapa syarat dan ketentuan pendaftaran yang perlu diperhatikan, namun tidak banyak. Berikut beberapa syarat yang diperlukan.

  • Memiliki kendaraan sepeda motor.
  • Sudah terdaftar menjadi mitra driver Grabbike.
  • Jujur dan disiplin

Cara Daftar Menjadi Driver GrabFood Prioritas

Lalu bagaimana cara daftar dan menjadi driver GrabFood prioritas? Ikuti langkah-langkah atau panduan berikut.

  • Anda harus terdaftar terlebih dulu di Grab sebagai pengemudi (driver) dengan armada sepeda motor.
  • Konsisten dengan performa yang memuaskan, tingkat penyelesaian rata-rata Anda haruslah 4,8.
  • Bersikaplah sopan ke konsumen supaya rating bintang makin meningkat sehingga pihak Grab tertarik kepada akun kalian.
  • Supaya pihak Grab mempertimbangkan akun Anda, upayakan banyak mengambil orderan GrabFood dalam kurun waktu minimal 2 minggu.
  • Selain itu bila perlu, matikan layanan lain dari Grab seperti GrabBike atau GrabExpress agar Anda lebih fokus ke layanan GrabFood.
  • Apabila Anda telah memenuhi syarat di atas, maka nantinya pihak Grab akan mengirimkan SMS khusus kepada Anda berisi undangan untuk daftar GrabFood prioritas.
  • Kemudian Grab akan menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi apakah Anda bersedia pindah dari mitra pengemudi reguler ke pasukan GrabFood Prioritas.
  • Jika SMS/telepon undangan dari Grab sudah Anda terima, Anda akan memperoleh jadwal dan lokasi untuk menjalani training sebagai pasukan GrabFood eksklusif.
  • Biasanya pihak Grab akan meminta driver menyertakan berkas-berkas penting seperti fotokopi KK, fotokopi/bentuk asli SKCK yang masih berlaku, fotokopi STNK, SIM, serta KTP yang aktif.

Skema Pendapatan GrabFood Prioritas

Menjadi driver GrabFood Prioritas tentu akan menambah pendapatan Anda. Pasanya, layanan ini menjanjikan skema pendapatan atau perhitungan intensif yang menguntungkan.

Anda bisa menghitung besaran insentif di aplikasi GrabDriver masing-masing, sebab beda kota beda juga operasionalnya. Sehingga jika Anda membandingkan dengan data di atas, jelas skema pendapatan menadi GrabFood Prioritas sangatlah menguntungkan.

Keuntungan Driver GrabFood Prioritas

Dengan menjadi mitra pengemudi pengantaran makanan pada GrabFood, kita akan memperoleh berbagai keuntungan dan manfaat. Di antaranya sebagai berikut.

1. Jam Kerja Lebih Efektif

Jam kerja menjadi pengemudi jelas lebih efektif dibandingkan GrabBike atau GrabCar. Karena kita bisa memetakan dengan mudah di mana saja lokasi restoran yang ramai pemesanan dan waktu sibuk orderan.

Contohnya jam makan siang biasanya mulai pukul 11.00-14.00 WIB, lalu jam makan malam sekitar 18.00-21.00 WIB. Di sini biasanya order GrabFood meningkat, dan Anda bisa juga fokus pada selain jam-jam tersebut saja.

2. Mendapat Top Up Gratis

Dengan menjadi GrabFood Prioritas, Anda diminta untuk memiliki modal lebih dulu, terutama untuk melayani orderan GrabFood. Hal tersebut dikarenakan orderan dari GrabFood harus dibayar lebih dulu oleh pengemudi sebelum diantar ke konsumen.

Namun, kalian tenang saja karena driver GrabFood Prioritas bisa berpeluang memperoleh top up secara gratis senilai Rp 100.000. Tentu saja nominal tersebut sangat menguntungkan untuk modal awal.

3. Gratis Jaket dan Helm

Dalam menjadi GrabFood Prioritas, Anda harus memiliki jaket dan helm sebagai identitas perusahaan. Tapi Anda tak perlu khawatir karena aset tersebut akan diberikan oleh Grab secara cuma-cuma. Berbeda dengan driver Grab yang biasanya harus mencicil helm dan jaket.

4. Kerja Lebih Tenang

Terakhir, keuntungan yang bisa diperoleh dari menjadi driver GrabFood Prioritas adalah akan bekerja lebih tenang. Sebab kita hanya fokus pada satu layanan saja yakni pesan-antar makanan di GrabFood.

Selain itu, GrabFood Prioritas juga minim risiko karena orderan masuk biasanya dari restoran yang sudah bekerja sama resmi dengan Grab. Jadi sudah jelas restorannya bertanggung jawab dan terpercaya.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini dulu kita menjelaskan mengenai cara daftar menjadi grabfood prioritas. Untuk informasi selengkapnya mengenai pendaftaran GrabFood Prioritas Anda bisa langsung menghubungi Grab di website atau sosial media.

Baca: