Agen Sabana Fried Chicken

Cara Menjadi Distributor Sabana Fried Chicken

Donabisnis.com – Cara daftar agen Sabana Fried Chicken. Salah satu merk ayam goreng yang sangat diminati oleh berbagai kalangan, terutama anak-anak yang ingin makanan gurih dan instan.

Untuk diketahui, Sabana Fried Chicken merupakan salah satu bisnis waralaba yang sudah berkembang pesat di berbagai kota di Indonesia. Sampai sekarang mereka juga masih terus membuka program kemitraan atau keagenan.

Nah bagi Anda yang ingin membuka bisnis atau menjadi agen Sabana Fried Chicken resmi, di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda. Termasuk syarat, ketentuan, modal, dan biaya yang dibutuhkan.

Pengertian Agen Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken merupakan franchise yang menjual ayam goreng krispi lengkap dengan saus di pinggir jalan. Gerainya sudah tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia terutama di kota-kota besar.

Ada kisah menarik, yaitu awalnya Sabana Fried Chicken lahid dari ide yang muncul akibat keprihatinan pendirinya akan kualitas ayam goreng yang biasa dikonsumsi masyarakat. Menurutnya banyak ayam yang digoreng tapi tidak jelas standar kesehatannya.

Pendiri Sabana Fried Chicken, H. Syamsalis membuka gerai pertamanya di Pondok Gede. Menurutnya proses pengolahan ayam sangatlah diutamakan. Dia berkata sangat penting untuk mengolah ayam sesuai dengan nilai-nilai agama.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Sebenarnya pendaftarannya tidak ditentukan oleh syarat atau ketentuan yang neko-neko. Berikut persyaratan pendaftaran agen atau franchise Sabana Fried Chicken.

1. Niat Mengawali Usaha

Syarat pertama dan paling utama adalah calon agen wajib memiliki niat atau keseriusan guna menjalani bisnis Sabana Fried Chicken.

2. Menyiapkan Lokasi Usaha

Calon agen atau mitra juga harus menyiapkan lokasi usaha dengan kriteria khusus. Artinya, lokasi tersebut harus strategis dan memiliki potensi bersaing dengan bisnis serupa lainnya.

3. Memiliki Smartphone

Sabana Fried Chicken juga meminta setiap calon pelanggan untuk memiliki smartphone dalam perangkat Android atau iOs. Perangkat tersebut berguna untuk memudahkan komunikasi antara Sabana dan mitra sekaligus sebagai media penyampaian segala informasi berkaitan dengan usaha tersebut.

4. Informasi Data Diri

Berikutnya memiliki dokumen pribadi berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) serta nomor HP dan Email aktif, tentunya ini untuk pendataan dan komunikasi ke depannya.

Modal dan Biaya Awal

Dalam bisnis Franchise Sabana Fried Chicken, ada biaya atau modal awal yang dibutuhkan. Biaya ini berbeda-beda tergantung lokasi bisnis yang akan dijalankan.

Untuk masyarakat Jabodetabek Rp 22.500.000.
Untuk masyarakat luar Jabodetabek Rp 23.000.000
Untuk masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 23.500.000.

Modal sebagai biaya pertama tersebut akan digunakan untuk membeli beberapa hal yang dibutuhkan sebagai berikut.

  • Gerobak Stainless seharga Rp. 8.000.000
  • Perangkat Deep Fryer seharga Rp. 5.500.000
  • Peralatan masak lengkap seharga Rp. 2.500.000
  • Bahan baku pembuatan Ayam Goreng Sabana seharga Rp. 2.000.000
  • Biaya Survey dan Pelatihan dari Tim Sabana seharga Rp. 4.500.000

Cara Daftar Menjadi Agen Sabana Fried Chicken

Anda bisa melakukan pendaftaran keagenan atau mitra Sabana tanpa perlu datang ke kantor terlebih dahulu, melainkan berkonsultasi lewat telepon. Berikut prosedur dan langkah-langkahnya.

1. Hubungi Call Center Sabana

Silahkan Anda melakukan panggilan ke Call Center Sabana via nomor telepon 021-84900735. Disarankan untuk menggunakan telepon rumah agar biaya panggilan tidak terlalu mahal, jangan menggunakan hp karena pulsanya akan terpotong banyak.

2. Sampaikan Maksud dan Tujuan

Setelah tersambung dengan customer service (CS), sampaikan maksud kalian yaitu ingin bergabung menjadi agen franchise Sabana Fried Chicken.

3. Sebutkan Informasi Data Diri

Selanjutnya CS akan meminta informasi data diri seperti Nama lengkap, Alamat, Nomor HP, Email dan lain sebagainya, sebutkan dengan benar dan jelas. Data tersebut akan dipakai untuk melengkapi formulir pendaftaran. Jika sudah, petugas akan melakukan verifikasi.

4. Survey Lokasi

Langkah berikutnya apabila semua data sudah memenuhi syarat, selanjutnya petugas akan menginformasikan jadwal survei lokasi ke rumah atau tempat usaha yang akan dijadikan sebagai Booth Sabana Fried Chicken.

5. Pembayaran Modal Awal

Pada proses survey lokasi kalian juga akan dimintai biaya setoran awal sesuai ketentuan yang berlaku (seperti yang disebutkan di atas). Kalian bisa memberikannya secara cash pada petugas survei atau melakukan transfer ke rekening Bank milik Sabana Fried Chicken.

6. Penerimaan Fasilitas Sabana

Langkah terakhir, kurang lebih 3 hari setelah survei dan pembayaran modal awal, Anda akan dikirimi fasilitas yang dijanjikan lengkap dengan petugas untuk membimbing bisnis tersebut.

Dengan demikian, sampai di sini kalian sudah berhasil menjadi agen Sabana Fried Chicken. Berikutnya silahkan pelajari segala informasi yang diberikan oleh tim pembimbing.

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Agen Sabana Fried Chicken

Ada keuntungan dan kerugian yang bisa Anda peroleh dari menjadi mitra agen Sabana Fried Chicken. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

1. Keuntungan Sabana Fried Chicken

  • Keuntungan bisa mencapai Rp 10 juta per bulan
  • Syarat pendaftaran keagenan sangat mudah
  • Dipandu langsung oleh tim Sabana Fried Chicken
  • Pasarnya sangat luas dan mudah dijumpai

2. Kekurangan Sabana Fried Chicken

  • Modal awal yang dibutuhkan cukup besar
  • Persaingan cukup ketat
  • Bila tidak laku ada kemungkinan ayam tidak bisa dipakai karena busuk

Akhir Kata

Itu saja pembahasan dari kami mengenai cara mendaftar agen fried chicken. Semoga bisa menjelaskan kepada Anda mengenai tata cara dan syarat pendaftaran agen Sabana Fried Chicken.

Baca: