Cara Daftar Grabfood Wheels

Panduan Mendaftar Grabfood Wheels dan Syaratnya

Donabisnis.com – Cara daftar Grabfood Wheels. Gojek mempunyai banyak sekali produk dan layanan, salah satunya adalah grabFood Wheels yang bisa dimanfatkan oleh driver.

Di GrabFood Wheels, driver bisa melayani pengantaran makanan dari UMKM yang tergabug ke GrabFood kepada pelanggan. Tapi, bedanya di sini driver menggunakan sepeda listrik.

Pada kesempatan yang lalu kami sudah membahas mengenai cara daftar GrabFood. Nah di kesempatan ini kami akan menjelaskan panduan pendaftaran GrabFood Wheels.

Pengertian GrabFood Wheels

GrabFood Wheeels adalah mitra pengemudi dari Grab. Bedanya dengan driver Grab biasa yaitu mereka secara khusus mengantarkan makanan dari Grab kepada pelanggan dengan menggunakan speeda listri.

Fitur GrabWheels sebenarnya merupakan solusi di tengah pandemi, untuk menghemat biaya karena dengan menggunakan motor uang yang diperlukan untuk modal cukup lumayan. Tapi jasa ini hanya bisa digunakan untuk pesanan kurang dari 4 km saja.

Layanan ini juga hanya diperuntukkan bagi pesanan dari dan ke Karawang, Banten, serta Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi) saja. Untuk wilayah lainnya masih belum ada.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Sebelum melakukan pendaftaran, ada beberapa hal yang perlu dipahami berupa syarat dan ketentuan. Selengkapnya bisa disimak pada ulasan berikut.

  • Usia 18 sampai 55 tahun.
  • Kondisi tubuh sehat jasmani dan rohani.
  • Dapat menulis serta membaca.
  • Memiliki smartphone hp Android.
  • Membawa KTP, KK, dan SKCK asli.
  • Menyerahkan buku rekening tabungan milik diri pribadi.
  • Menyerahkan surat keterangan domilisi untuk yang tinggal di luar Karawang, Banten, dan Jabodetabek.
  • Menyertakan surat keterangan sehat untuk usia 50 sampai 55 tahun.
  • Membawa uang top up senilai Rp 200.000.

Cara Daftar Menjadi Driver GrabFood Wheels

Pendaftaran GrabFood Wheels lebih cepat dibandingkan layanan Grab lain, selain itu akun Anda juga bisa langsung aktif menerima orderan. Tapi Anda harus memastikan tinggal di area-area yang sudha disebutkan di atas.

Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan, berikut panduan pendaftarannya secara lengkap dan terbaru.

  • Lengkapi seluruh persyaratan jangan sampai ada yang terlewat.
  • Datang ke lokasi pendaftaran dengan membawa seluruh persyaratan secara lengkap. Kunjungi tempat daftar pada jam operasional.

Lokasi Pendaftaran

KuninganRahayu kuliner RT 6 RW 7 Kuningan Setia Budi Jakarta Selatan
CibuburTaman Wiladatika, Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur
Jakarta Utara Jl. Pegangsaan Dua No.138 Jakarta Utara

Waktu Pendaftaran

HariJam
Senin sampai Jumat08.00 – 22.00 WIB
  • Antri kemudian tunggu giliran, serahkan persyaratan kepada petugas di tempat termasuk uang untuk top up.
  • Akun GrabWheels akan diaktifkan oleh petugas akan aktif dan di top up. Biaya sewa sepeda satu hari sebesar Rp.15.000 akan terpotong dari saldo.

Keuntungan Menjadi Driver GrabFood Wheels

Anda bisa berkesempatan mendapatkan keuntungan dengan mengantarkan makanan memakai sepeda listrik. Dengan sistem biaya sewa sepeda listrik yang terjangkau untuk melakukan perjalanan seharian, Anda akan semakin mudah menerima banyak orderan.

Selain itu karena jarak maksimalnya hanya 4 km saja, maka Anda juga bisa lebih cepat menyeleasikan orderan dan mendapat pemasukan. Anda pun bisa memperoleh pendapatan yang lebih besar jika ada banyak pesanan diorder.

Sepeda GrabFood Wheels juga diperkirakan memiliki daya tahan hingga 4 jam dengan baterai. Saat baterainya sudah habis, Anda bisa langsung menuju shelter agar bisa menukar baterai tanpa biaya tambahan, jadi bisa langsung menerima order kembali.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini dulu kita menjelaskan mengenai cara daftar menjadi grabfood wheels. Mudah-mudahan bisa membantu khususnya bagi Anda yang ingin daftar menjadi driver GrabFood Wheeels.

Baca: