Cara Daftar Komunitas Partner GoFood

Pendaftaran Mitra Resmi Partner GoFood

Donabisnis.com – Cara daftar komunitas partner GoFood. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis kuliner, maka Anda bisa mendaftar komounitas partner GoFood yang memiliki banyak keuntungan.

Salah satu keuntungannya adalah Anda tak perlu melakukan promosi makanan, karena semuanya ditanggung GoFood. Bisnis Anda juga akan semakin dikenal luas dan menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Komunitas partner GoFood bisa didaftarkan siapa saja, baik perseorangan atau badan usaha. Tapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan termasuk syarat dan ketentuan serta modal atau pembagian hasilnya.

Pengertian Komunitas Partner GoFood

Melansir situs resminya, komunitas partner GoFood (KOMPAG) adalah wadah khusus dan resmi bagi para mitra GoFood. Selain bisa menjad wadah berkenalan pada mitra UMKM, juga bisa menjadi sarana edukasi serta inspirasi.

Komunitas ini didirikan oleh Gojek untuk para pelaku UMKM baru dan yang sudah berpengalaman. Sekarang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia dan telah menyelenggarakan sejumlah pelatihan gratis untuk anggotanya.

Beberapa program pelatihan KOMPAG antara lain sebagai berikut.

  • Live Streaming Ngobrol Pintar Bareng GoFood (NGOPI) secara mingguan
  • Temu KOMPAG Regional atau Kelas KOMPAG setiap dua bulan sekali
  • Temu KOMPAG Akbar setiap tiga bulan sekali
  • Semarak KOMPAG dalam satu tahun sekali untuk merayakan hari jadi KOMPAG pada bulan Oktober.
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Daftar Komunitas Partner GoFood di Facebook

Siapa saja bisa bergabung di komunitas partner GoFood. Tidak perlu mendaftar, menyiapkan syarat & ketentuan, atau semacamnya. Karena pada dasarnya komunitas ini adalah group Facebook.

Join: Facebook Grup Komunitas Partner GoFood.

Anda hanya perlu klik tautan tersebut dan menunggu admin menyetujuinya. Jangan lupa melengkapi beberapa pertanyaan penting untuk proses validasi permohonan keanggotaan, seperti nomor ponsel dan nama.

Manfaat KOMPAG

Setelah mendaftar, tentu saja Anda akan memperoleh berbagai manfaat dan keuntungan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Mendapat Tips Usaha Sukses

Anda bisa mendapatkan berbagai tips dan trik berusaha supaya sukses. Termasuk mendapatkan suplier bahan baku terdekat dengan harga murah. Ratusan UMKM yang ada di kota Anda akan siap membantu berbagi solusi serta pengalaman dengan Anda.

2. Mudah Memasarkan Produk

Lewat Lewat sesi Live Streaming NGOPI dan Temu KOMPAG Akbar, para pelaku UMKM akan belajar cara-cara memasarkan produk supaya lebih efektif. Bahkan tanpa modal besar sekalipun bisa dapat closingan menjanjikan.

Contohnya seperti membuat promo rekomendasi dari GoFood, cara menentukan harga ketika ada event promo, dan masih banyak lagi. Selain itu Anda juga bisa mengajukan pertanyaan jika ada yang ingin ditanya.

3. Belajar Media Sosial

Bukan belajar menggunakan media sosial, melainkan memanfaatkannya untuk perkembangan bisnis Anda. Misalnya Facebook, WhatsApp, Telegram, Instagram, Twitter, bagaimana memanfaatkannya supaya membuat bisnis Anda berkembang?

Melalui KOMPAG, Anda dapat belajar cara memanfaatkan sosial media untuk promosi usaha, menggunakan fitur yang ada, sampai cara foto produk dengan baik menggunakan kamera hp.

4. Kiat Menggunakan GoBiz

Bila Anda masih bingung beberapa fitur di GoBiz, Anda juga bisa langsung bertanya di forum tersebut. Anda akan dibantu oleh orang yang tergabung dalam KOMPAG serta lewat sesi Ngopi atau temu KOMPAG.

Anda juga akan belajar mengoptimalkan aplikasi GoBiz untuk meningkatkan omzet serta mengembangkan usaha Anda. Misalnya seperti mendafarkan resto untuk memiliki opsi pembayaran lewat GoPay dan masih banyak lagi.

5. Pembekalan Usaha

Terakhir, dengan tuntutan bagi para pelaku UMKM untuk go online atau pindah ke sistem jualan online, serta dengan pembekalan dan dukungan dari KOMPAG, usaha Anda bisa langsung lepas landas ke sistem online tanpa kesulitan.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara daftar komunitas partner gofood resmi. Mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan Anda tentang bagaimana cara mendaftar komunitas partner GoFood.

Baca: