Cara Menghubungi JNE

Tata Cara Hubungi JNE untuk Komplain

Donabisnis.com – Cara menghubungi JNE. Sebagai pelanggan kita sangat dipermudah untuk menghubungi call center JNE, sehingga bisa komplain atau bertanya mengenai pengiriman barang.

Berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghubungi pihak JNE secara resmi yaitu melalui sosial media, WhatsApp, hp, customer service di email, telepon, dan masih banyak lagi.

Di berbagai pelosok daerah juga terdapat agen JNE yang siap membantu Anda menanyakan soal pengiriman, resi, atau barang sudah sampai mana. Tapi waktu mereka terbatas, biasanya jika sudah malam tidak direspons.

Nah di kesempatan ini kami akan menguraikan kepada Anda mengenai cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi JNE Express secara resmi. Silahkan simak penjelasan dan ulasannya di bawah ini.

Cara Menghubungi dan Komplain ke JNE

Ada beberapa cara resmi untuk menghubungi JNE guna mengajukan komplain, kritik, saran, atau kerja sama. Berikut beberapa penjelasannya.

1. Email JNE

Anda bisa menghubungi pihak JNE Express lewat email customercare@jne.co.id. Ada banyak permasalahan yang terjadi di JNE dan hanya bisa diselesaikan melalui email saja.

customercare@jne.co.id

Selain itu email tersebut juga bisa digunakan untuk menghubugi pihak JNE guna mengajukan kerja sama bisnis atau daftar menjadi agen JNE. Pastikan isi email yang Anda tulis menggunakan bahasa yang baik.

Contohnya sebagai berikut.

Subject email:
Paket Bermasalah

Isi email:
Halo CS JNE, saya mengalami masalah barang yang dikirim melalui paket JNE YES sejak 5 hari yang lalu dan belum sampai hingga sekarang. Saya cek status paket dengan resi yang ada, status pengiriman paketnya belum berubah.

No resi pengiriman: 1233436568982
Atas nama penerima: Rachel Amanda
Nama pengirim: Elizabeth Vue
Nomor HP yang dapat dihubungi: 081223334442

2. Akun Media Sosial JNE

Komplain ke JNE juga dapat dilakukan dengan menghubungi call center mereka leawt akun media sosial. JNE memiliki tiga akun sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

  • JNE Facebook: https://www.facebook.com/JNEPusat/
  • JNE Twitter: https://twitter.com/JNE_ID
  • JNE Instagram: https://www.instagram.com/jne_id/

Cara komplainnya yaitu dengan mengirim pesan (DM) ke salah satu sosial media resmi di atas. Formatnya bisa Anda gunakan seperti format pada isi email (tanpa subjek).

Jangan lupa melampirkan foto bukti permasalahan yang Anda alami sehingga bisa cepat direspons. Biasanya tidak sampai 1×24 jam permasalahan Anda akan direspons oleh mereka.

3. Call Center JNE

Langkah berikutnya yaitu menghubungi call center JNE. Cara ini adalah langkah yang paling praktis karena permaslahan Anda akan segera direspons.

Tapi perlu diingat bahwa untuk komplain lewat call center tidak gratis, melainkan ada biaya panggilan sebesar Rp 1.500/menit. Adapun nomor call centernya yaitu sebagai berikut.

Call center JNE: (021) 2927 8888
Customer care JNE: (62-21) 5086 8880

4. Ask Joni JNE

Ask Joni adalah fitur yang disediakan pada laman JNE untuk para pelanggan yang ingin menghubungi mereka. Fitur ini sangat praktis dan tentu saja gratis, langkah-langkah menggunakannya sebagai berikut.

  • Silahkan kunjungi halaman Ask Joni JNE.
  • Isi data yang diperlukan (nama Anda, alamat, dan nomor hp)
  • Silahkan pilih Customer Service pada kolom subjek
  • Kemudian silahkan isi pesan komplain sesuai yang diinginkan.
  • Sertakan juga nomor resi pengiriman, nama pengirim, serta nama penerima supaya pihak JNE bisa mengecek lokasi paket Anda.

5. Kantor JNE

Bila ingin lebih cepat lagi, Anda bisa datang langsung ke kantor pusat atau cabang JNE terdekat untuk melakukan komplain. Sebagai informasi, JNE berkantor pusat di Jakarta denan alamat berikut.

Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta Barat 11440, Indonesia, nomor Contact center. (62-21) 5086 8880 dan Office. (62-21) 566 5262.

Sementara jika Anda berada di luar Jakarta, Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang atau agen JNE. Nanti petugas akan membantu melakukan pengecekan paket Anda ke kantor JNE pusat.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara menghubungi jne resmi. Mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan Anda tentang bagaimana prosedur menghubungi customer service JNE Express terbaru.

Baca: