Cara Menghubungi BCA

Tata Cara Hubungi BCA untuk Komplain

Donabisnis.com – Cara menghubungi BCA. Bank BCA menjadi salah satu perbankan yang paling banyak memiliki pelanggan di Indonesia. Sehingga tak heran mereka memiliki banyak customer service yang bisa dihubungi.

Tujuannya agar memudahkan para nasabah yang ingin menabung, melakukan komplain, mengajukan bantuan, atau bahkan menjalin kerja sama. Kontak mereka tersedia di email, WhatsApp, telepon, hp, internet, hingga sosial media.

Lebih baiknya lagi, call center atau customer service Halo BCA juga bisa dihubungi 7×24 jam alias full time. Anda bisa mengontak mereka kapan saja dan di mana saja, dijamin akan direspons.

Tentu saja ini merupakan salah satu komitmen BCA untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya. Nah bagi yang belum tahu, di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Biaya Menghubungi Halo BCA

Layanan call center BCA di 15000888 bisa dihubungi kapan saja dan di mana saja, sebab beroperasi 24 jam penuh. Tapi sayangnya call center Halo BCA tersebut tidaklah gratis, melainkan ada pulsa yang ditanggung.

Tarif pulsa tergantung pada operator yang Anda gunakan, baik melalui PSTN atau telepon kabel dan telepon seluler. Berikut rincian tarifnya secara lengkap.

OperatorBiaya telepon call center BCA
Telepon (fixed line)Rp 220/2menit
CDMARp 220/2menit

Cara Menghubungi Bank BCA

Selai melalui Halo BCA berbayar, kita juga bisa menghubungi Bank BCA secara gratis secara online. Yaitu lewat email, WhatsApp, sosial media, hingga VIRA.

1. WhatsApp Halo BCA

Anda bisa mengajukan pertanyaan mengenai produk dan layanan yang ditawarkan BCA lewat WA. Cara menghubunginya juga sangat mudah.

  • Simpan terlebih dahulu nomor WhatsApp Halo BCA yaitu 0811-1500-998.
  • Cek dan pastikan adanya logo terverifikasi (centang warna hijau) saat Anda hendak berkomunikasi melalui WhatsApp.
  • Silahkan mulai percakapan dengan mengirim pesan #HaloBCA supaya nantinya dijawab customer service langsung.

2. Twitter Halo BCA

Anda juga bisa mengirim keluhan atau bertanya layanan di akun Twitter @haloBCA via direct message (DM). Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis, yang penting ada koneksi internet itu sudah cukup.

Sebelum mengirim pesan, pastikan akun yang Anda tuju adalah milik Bank BCA resmi, ditandai dengan adanya tanda centang biru. Pastikan juga aku Twitter Anda tidak digembok (private) agar BCA bisa membalas pesan Anda.

3. Chat Website Halo BCA

Cara menghubungi BCA secara gratis berikutnya bisa dilakukan dengan fitur Halo BCA Chat di situs resmi BCA. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Buka situs bca.co.id.
  • Tekan tombol messenger yang bisa Anda temukan di kanan bawah situs tersebut.
  • Masukkan informasi diri berupa nama, email, dan produk layanan yang ingin ditanyakan.
  • Setelah itu silahkan mulai tanyakan keluhan atau pertanyaan lainnya dari Anda terkait layanan Bank Central Asia.
  • Petugas Bank Central Asia nanti akan membalas pertanyaan Anda tersebut.

4. Email Halo BCA

Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan, kritik, keluhan, atau bahkan pengajuan kerja sama melalui email halobca@bca.co.id. Tapi di sini Anda harus lebih bersabar karena mungkin balasannya tidak terlalu cepat.

Email Anda akan dibalas petugas Bank BCA, tapi biasanya akan direspons dalam waktu 1×24 jam, tapi bisa juga lebih cepat. Sehingga, Anda hanya perlu bersabar dan menunggu saja entah besok atau lusa.

5. VIRA Halo BCA

Bank Central Asia juga memiliki layanan bernama VIRA (virtual assistant chat banking BCA). Layanan ini siap memberi informasi terkini produk Bank BCA dan bisa diakses di mana saja dan kapan saja secara online seperti sosial Line dan Facebook Messenger.

Layanan perbankan lainnya yang juga bisa dilihat di VIRA adalah cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit dan tentunya layanan konsultasi perbankan. Untuk bisa menikmatinya Anda harus melakukan pendaftaran di ATM dengan mengakses menu e-banking.

Setelah itu silahkan buka platform, Line atau Facebook Messenger. Jika sudah, kemudian akses menu Transaksi Perbankan setujui persyaratan dan ketentuannya lalu pilih Registrasi.

Pertanyaan dan Jawaban

Berikut ada beberapa pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan. Silahkan baca frequently asked questions berikut.

Berapa nomor call center BCA dari luar negeri?

Nasabah BCA dari luar negeri bisa menghubungi layanan call center Bank Central Asia via email, VIRA, WhatsApp, dan Twitter.

Bagaimana cara menghubungi WhatsApp BCA?

Cara menghubunginya WhatsApp Halo BCA sangat mudah, yaitu melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp di nomor 0811-1500-998.

Apakah call center BCA 15000888 aktif 24 jam?

Layanan call center Bank BCA tersedia selama 24 jam alias aktif terus. Anda bisa menghubungi Halo BCA kapan saja saat mengalami masalah dengan rekening atau bertanya produk Bank Central Asia lainnya.

Apakah call center BCA 15000888 gratis?

Layanan telepon call center Bank Central Asia tidak gratis, ada biaya yang dibebankan. Bila Anda memutuskan untuk menghubungi melalui sambungan telepon ataupun telepon seluler, pulsa akan tersedot Rp 220/2 menit.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara menghubungi bca resmi. Semoga dapat menjelaskan kepada Anda tentang cara mengontak Halo BCA secara resmi.

Baca: