Cara Menghubungi Telkom

Tata Cara Menghubungi Telkom untuk Komplain

Donabisnis.com – Cara menghubungi Telkom. Sebagai pelanggan, kita diberi kemudahan untuk menghubungi Telkom Indonesia. Bisa lewat internet, email, WhatsApp, telepon, call center, hp, sosial media, dan lain sebagainya.

Pelanggan yang meghubungi Telkom pun memiliki berbagai alasan mengapa mengontak customer service mereka. Mulai dari karena ingin komplain, memberi kritik dan saran, atau bertanya soal kendala.

Selain itu, pelanggan Telkom juga bisa hubungi CS resmi mereka untuk menawarkan kemitraan kerja sama. Tentu saja pihak Telkom akan sangat responsive untuk menjawab kebutuhan Anda.

Lalu bagaimana, atau kontak mana yang bisa kita gunakan untuk hubungi Telkom Indonesia secara resmi? Anda bisa melihat seluruh ulasan lengkapnya pada uraian dan pembahasan di bawah berikut ini.

Call Center Pengaduan Menghubungi Telkom

Walau sebenarnya Telkom adalah perusahaan besar, tapi kadang kendala teknis pada setiap layanan yang dikelola Telkom bisa saja terjadi. Seperti internet Indihome atau useeTV memang bisa dikatakan sering terjadi.

Tentu saja hal ini karena berbagai macam penyebab, mulai dari cuaca, gangguan internal dari Telkom, atau kesalahan dari sisi pelanggan. Oleh karena itu Telkom menghadirkan layanan siap siaga 24 jam.

Layanan tersebut memungkinkan pelanggan telkom bisa memanfaatkan untuk berbagai macam informasi dan pengaduan, kritik, saran, komplain gangguan yang terjadi pada layanan Telkom.

Nomor Customer Service Telkom 24 Jam

Anda bisa menghubungi layanan call center Telkom 24 jam, berikut beberapa layanan yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah melakukan pelaporan gangguan jaringan Telkom di rumah.

1. CS Telkom 24 Jam

Via Telephone : Panggil 147 (24 Jam)
Via Email : 147@telkom.co.id
Via Twitter : @TelkomCare
Via Facebook : Telkom Care
Via Aplikasi : MyIndihome
Via Kantor Telkom : Kunjungi Kantor Telkom Terdekat

2. CS Telkomsel dan By.U

Via Telephone : Panggil 188 (24 Jam)
Via Email: cs@telkomsel.co.id
Via Virtual Assistant: https://my.telkomsel.com/
Via Twitter : @Telkomsel
Via Facebook : Telkomsel
Via Instagram: Telkomsel
Via Telegram: https://tsel.me/telegramVA

3. CS Indihome 24 Jam

Via Call Center: +147
Via Email: customercare@telkom.co.id

Tips Cepat Direspons Telkom

Jika Anda ingin menghubungi Telkom Indonesia untuk komplain, maka sebaiknya telepon lewat call centernya. Dijamin responsnya akan lebih cepat tapi Anda harus menunggu tidak ada antrean karena bisa saja banyak orang yang menghubungi call center Telkomsel.

Pilihlah waktu-waktu yang sekiranya orang-orang sedang beristirahat, berangkat kerja, atau pulang kerja. Misalnya pada waktu pagi hari, siang jam 12, atau di malam hari menjelang terbenam matahari.

Sementara jika Anda ingin menghubungi Telkom terkait penawaran kerja sama bisnis, maka Anda bisa menghubungi secara resmi melalui email. Jika Anda mengontak mereka lewat sosial media, Anda juga nantinya akan diarahkan ke email.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara menghubungi telkom resmi. Semoga bisa menjadi penambah wawasan Anda yang ingin tahu tata cara mengontak pihak Telkom Indonesia.

Baca: