Contoh Iklan Produk Sabun

Strategi Pemasaran dan Contoh Iklan Sabun Mandi Cuci Baju Piring

Donabisnis.com – Contoh iklan produk sabun lux, cuci tangan, wajah, baju, piring, lifebuoy, biore, dettol, kecantikan, dan bahasa jawa. Pada saat ini, kebutuhan akan sabun sangat penting dan bahkan diperlukan setiap harinya.

Sabun berfungsi untuk membuat apapun menjadi bersih, mulai dari tubuh, piring, pakaian, celana, baju, motor, mobil, dan lain sebagainya. Setiap produk sabun pun kini memiliki kategori khusus untuk membersihkan apa-apa saja.

Misalnya sabun mandi, khusus untuk membersihkan badan, sabun cuci tangan khusus untuk membersihkan tangan, sabun cuci muka diperuntukkan khusus bagi muka, serta sabun cuci piring dan baju yang masing-masing untuk membersihkan keduanya.

Persaingan di antara produsen sabun besar Indonesia dan dunia pun semakin sengit. Mereka terus berinovasi untuk menciptakan produk sabun yang diminati masyarakat, mulai dari bisa membersihkan kuman dan bakteri, anti virus, murah, memutihkan kulit, kecantikan, dan lain sebagainya.

Promosi pun gencar dilakukan untuk memikat banyak masyarakat. Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan beberapa contoh iklan produk sabun yang menarik dan memikat. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, mari kita simak strategi pemasaran produknya terlebih dahulu.

Strategi Pemasaran Produk Sabun

Kita mengenal berbagai macam jenis sabun, mulai dari Lifebuoy, Nuvo, Lux, dan lain sebagainya. Nah seperti apa sih strategi pemasaran mereka? Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Unilever untuk memasarkan produk sabun mereka, Lifebuoy.

1. Personal Selling

Personal selling merupakan komunikasi dua arah di mana penjual menjelaskan fitur dari suatu produk kepada pembeli. Produk sabun yang dipasarkan oleh Unilever, Lifebuoy digaungkan dengan demonstrasi ‘terlihat bersih’, ‘membunuh kuman’, dan lain sebagainya. Ketika ini dilakukan secara masif dan terus menerus, maka lama kelamaan akan membuat kalimat ini kian terpatri di dalam hati dan pikiran.

2. Periklanan

Periklanan juga menjadi perhatian penting karena selain posisinya yang strategis, juga bisa menjangkau konsumen secara luas dengan biaya tak terlalu besar. Adapun promosi yang dilakukan melalui media sosial secara online, di televisi, koran, dan sebagainya.

3. Public Relation

Promosi dengan cara public relation menjadi cara baru dalam kehidupan modern saat ini. Seperti Lifebuoy yang mengadakan program Peduli Sehat dengan emnggandeng sejumlah mitra untuk membantu masyarakat yang kesulitan secara finansial atau kesehatan. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan brand awarness.

4. Direct Marketing

Promosi jenis ini merupakan sistem pemasaran di mana pada sistem ini perusahaan berkomunikasi langsung dengan target konsumennya. Lifebuoy juga melakukannya dengan cara memberikan iklan layanan masyarakat betapa pentingnya cuci tangan.

5. Promosi Penjualan

Lifebuoy menjadi produk yang sangat sering dipromosikan oleh Unilever, salah satunya dengan promosi penjualan melalui sejumlah acara dan bahkan menggandeng film TV ‘Garuda di Dadaku’. Teknik promosi ini memang terbilang menguras biaya, namun hasilnya efektif.

Contoh Iklan Produk Sabun yang Menarik

Bagi yang ingin mengetahui contoh iklan produk sabun, di bawah ini kami memiliki kumpulan gambar, desain, caption, kata-kata, dan kalimat promosi contoh iklan produk sabun yang menarik. Silahkan dilihat.

1. Iklan Sabun Lux

iklan sabun lux

Setiap perempuan itu diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Harumnya LUX Shimmering Sandalwood Musk menemanimu bangkitkan diri dari komentar buruk, dan berani ekspresikan cantik unikmu!

2. Iklan Sabun Cuci Baju Rinso

iklan sabun cuci baju

Baru! Pertama di Indonesia Rinso, Molto & Trika hadir dalam satu rangkaian baru Japanese Peach.

Nikmati perpaduan aroma buah Peach istimewa dari Jepang dan bunga Sakura yang lembut, manis dan menyegarkan pada pakaian favorit Teman Rinso.
Dilengkapi dengan teknologi Double Clean Fresh yang mampu melindungi pakaian kesayangan Teman Rinso dari bakteri* dan cepat hilangkan bau tak sedap hanya dengan 1x kucek!

Yuk buruan cobain Teman Rinso! *Berdasarkan hasil uji lab, terhadap bakteri S. aureus, K. pneumonia, E. coli, S. typhimurium dan P. aeruginosa

3. Iklan Sabun Wajah Nivea

iklan sabun cuci muka

Men, saat kamu harus beraktivitas di luar rumah, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tubuhmu. Rutin mencuci tangan dan mandi setelah pulang ke rumah wajib hukumnya. Ada satu lagi yang gak kalah penting, yaitu mencuci muka Men, agar wajah tetap bersih dan terhindar dari kotoran. Jangan lupa selalu gunakan NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam saat mencuci wajah untuk mencegah kulit kusam dan membersihkan hingga pori terdalam! Membuat kulit wajahmu #ExtraBersihExtraCerah.

4. Iklan Sabun Bahasa Jawa

iklan sabun bahasa jawa

Saboen Kecantikan Milik Para Artis
Nerangake karo bungkus anyar
Saiki dilengkapi pilihan kembang lan kayu manis sing wangi
Nggawe kulit luwih alus kaya sutra
Menjadikan kamu lebih percaya diri dan menjadi pusat perhatian

5. Iklan Sabun Cuci Piring Sunlight

iklan sabun cuci piring

Halo ibu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan peralatan dapur dan makan setelah digunakan saat sedang merawat rumah. ⁣
Ajak keluarga untuk serta mencuci piring dan peralatan makan dengan Sunlight Jeruk Nipis yang membantu menghancurkan sisa lemak dan minyak dengan lebih cepat serta mudah.⁣

Yuk mulai ajarkan anggota keluarga merawat rumah khususnya piring dan alat masak setelah digunakan. Mari jadikan ini bu #WaktunyaBersinar bersama Sunlight.

6. Iklan Sabun Kecantikan Amooera

iklan sabun kecantikan

Cara kerja sabun Nuamooera sangat sederhana. Yaitu meresap ke dalam kulit,menutrisi kulit dan mengeluarkan toksin atau racun dalam kulit.
Toksin-toksin tersebut dikarenakan terkena debu,polusi,pola makan,penggunaan kosmetik yang berlebihan dan lain-lain.

Proses pengeluaran toksin ini biasa disebut Purging ( detoksifikasi bagian wajah)
Waktu yang dibutuhkan pada masa Purging berbeda-beda pada setiap orang.
Tergantung banyak sedikitnya toksin yang terdapat di dalam kulit.

Apabila sobat tidak mempunyai riwayat buruk tentang penggunaan kosmetik kimia,tidak mempunyai gaya hidup yang buruk,proses Purging ini akan berlangsung sebentar.
Antara 1-2 minggu.
Setelah proses Purging selesai,kulit akan menjadi alami seperti kulit bayi yang mulus,lembut,kenyal karena kotoran,toksin sudah tidak ada lagi.

Sabun alami ini bekerja dengan proses. Manfaat akan didapatkan setelah proses terlewati.
Tidak seperti produk kimia yang manfaatnya langsung bisa dinikmati satu detik setelah pemakaian.
Kembali kepada sobat.
Baik buruknya efek samping,sobat yang merasakan.
Sayangilah kulitmu dengan memberi nutrisi alami pada kulit.

7. Iklan Sabun Cuci Tangan

iklan sabun cuci tangan

Hi Moms, ⁠⠀
Di masa pandemik ini, rajin cuci tangan adalah salah satu kebiasaan yang harus deterapkan untuk mencegah penyebaran kuman saat kita beraktivitas.⁠⠀
⁠⠀
Jangan lupa ingatkan keluarga untuk selalu cuci tangan dengan benar pakai sabun cuci tangan anti bakteri Lifebuoy ya!⁠⠀
⁠⠀
Selain cuci tangan, apa lagi langkah yang moms lakukan untuk lindungi keluarga dari kuman? Yuk share di kolom komentar!⁠

#LifebuoyLawanLindungi⁠

8. Iklan Sabun Dettol

iklan sabun dettol

Hi Bu! Jangan lewatkan promo spesial Dettol hari ini di Official Store @shopee_id hari ini!

Ada diskon hingga 50% serta merchandise eksklusif mulai dari masker & travel pouch @byputy hingga food utensils, biar Ibu #LebihSiapMelindungi Keluarga di masa New Normal. Berikut ketentuannya:

Belanja Dettol Hand Wash min. Rp 100.000, gratis Limited Edition By Puty Mask senilai Rp 30.000 (Periode: 1-2 Juli)

Belanja Dettol Body Wash, Dettol Hand Wash, dan Dettol Floor Cleaner min. Rp 150.000, gratis limited edition By Puty Mask + Travel Pouch senilai Rp. 50.000 (periode: 3 Juli)

Belanja Dettol Antiseptic Liquid, Dettol Bar Soap, Dettol Wet Wipes, dan Dettol Sanitizer min. Rp 250.000, gratis Food Utensils senilai Rp.80.000 (periode: 3 Juli)

Yuk Bu, belanja sekarang!

9. Iklan Sabun Lifebuoy

iklan sabun lifebuoy

Hi Moms! Lindungi keluarga dari kuman saat kembali beraktivitas di masa PSBB Transisi ini.

Dapatkan masker setiap pembelian 2x Hand Wash 180ml, dan diskon hingga 25% untuk pembelian produk Lifebuoy di Official Store Blibli!

#siapnewnormal #lifebuoyindonesia

10. Iklan Sabun Biore

iklan sabun biore

Sekarang, tampil dibawah paparan sinar matahari jadi lebih cantik deh dengan kulit yang cerah dari Biore UV Tone Up

SPF 50 dan PA++++ dan milk teksturnya bikin kamu jadi nggak khawatir lagi dengan kulit belang, dan kusam

Like post ini untuk kulit cerah dibawah paparan sinar matahari!
Produk ini bisa kamu dapetin di sociolla!

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari contoh iklan produk sabun yang menarik. Mulai dari contoh iklan produk sabun biore, lifebuoy, nivea, dettol, kecantikan, lux, dove, sabun mandi wangi, cuci piring, baju, pakaian, wajah bersih, dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar