Contoh Kemasan Produk

Contoh Kemasan Produk yang Sederhana

Donabisnis.com – Contoh kemasan produk. Sebuah kemasan produk yang menarik tentu saja membuat peluang barang atau produk terjual juga semakin tinggi.

Sebelumnya kami juga sudah membahas tentang pengertian kemasan produk, di situ kami juga membahas mengenai jenis, manfaat, tujuan, bahkan hingga beberapa contoh kemasan produk yang baik.

Tapi kami hanya memberikan sedikit contoh kemasan atau wadah produk. Padahal, bagi seorang desainer dan marketer, membutuhkan lebih banyak referensi contoh kemasan produk.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan lagi lebih banyak contoh kemasan produk yang menarik dan bisa dijadikan contoh untuk produk Anda masing-masing.

Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut, termasuk gambar dan desain promosi produk yang menarik. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Contoh Kemasan Produk yang Menarik

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap tentang contoh kemasan produk yang simple, sederhana, minimalis, baik, menarik, dan tidak ribet.

1. Buatlah Kemasan yang Berguna

Pada zaman serba instan ini, makin lama orang ingin segala hal dikerjakan secara cepat. Maka Anda harus membuat kemasan yang tidak rumit dan berguna, misalnya membuat kemasan selai cobalah untuk menggunakan tutup kemasan agar bisa dijadikan sendok atau pisau oles.

2. Mainkan Imajinasi

Bila Anda memainkan imajinasi dalam penciptaan kemasan yang unik dan menarik, ini akan sangat bagus. Seperti contohnya kemasan kuas cat, penjual bisa memmbuat kemasan yang menarik dan unik seakan kuas tersebut seperti kumis misalnya.

Selain itu juga, penjaja memberi tambahan beberapa ilustrasi perihal wajah seseorang dengan bervariasi ekspresi dan karakter. Kemudian juga, permainan warna terhadap kuas termasuk seperti seolah-olah kumis dengan warna yang natural.

3. Membuat Sesuatu yang Unik dan Menarik

Membuat kemasan produk yang unik tak semudah dibayangkan. Meski demikian Anda harus mencoba membuat sesuatu yang unik dan menarik, seperti kemasan teh celup yang dibentuk menjadi hanget pakaian yang lucu dan imut.

Selain itu, Anda termasuk mampu menjadikan kotak kemasan seakan-akan sebuah lemari pakaian. Padahal itu sebuah teh celup yang sebenarnya didesain sedemikian rupa agar sebabkan kemasan teh celup jadi lebih lucu dan unik.

4. Kemasan yang Memiliki Dua Fungsi

Membuat sebuah kemasan dengan desain yang punya kegunaan merupakan suatu kelebihan tersendiri. Seperti sebuah kemasan kacang rebus dengan dua kegunaan ini, beberapa segi lainnya untuk wadah kacangnya, tetapi segi lainnya untuk membuang sampah kulit kacangnya.

Kemasan seperti ini mampu menyadarkan pembeli untuk tetap melindungi kebersihan dengan tidak membuang sampah kulit kacang di sembarang tempat. Bahkan, kemasan seperti ini termasuk mampu jadi gagasan sebabkan kemasan produk unik. Anda mampu coba sebabkan kemasan dengan dua kegunaan yang berfaedah sebagai wadah makanan dan minuman.

5. Buatlah Kemasan yang Memiliki Pesan

Tak ada salahnya membuat kemasan yang memiliki pesan tersendiri. Seperti menyisipkan beberapa pesan lucu yang menjadi lelucon bagi konsumen, sehingga Anda bisa menghibur pembeli dengan kemasan.

Tidak banyak yang gunakan kemasan produk unik dengan menyuguhkan pesan-pesan lucu atau bahkan gambar yang mampu mengemukakan pesan. Anda mampu mengambil poin yang satu ini untuk dijadikan kemasan usaha Anda.

6. Kemasan Praktis

Anda termasuk mampu gunakan kemasan produk unik yang praktis, sebab zaman ini seluruh orang membutuhkan suatu hal yang praktis. Untuk itu, tidak tersedia salahnya sebabkan sebuah kemasan yang praktis.

Seperti memadukan antara kotak kemasan kue dengan minuman, agar pembeli tidak wajib ribet membawa dua bingkisan di dalam satu saat yang bersamaan. Anda termasuk mampu sebabkan kemasan untuk kue dengan saus cokelat yang dijadikan dlam satu wadah.

7. Membuat Kemasan Berbentuk Oven

Anda juga mampu membuat kemasan produk berbentuk oven, ibarat kue yang siap makan dan baru saja dikeluarkan dari oven begitulah produk Anda. Anda bisa menggunakan contoh kemasan ini terutama pada produk makanan, pasti akan memikat pelanggan.

Dengan tujuan agar pembeli punya kesan kue yang dibeli merupakan kue rumahan. Sehingga dapat menyebabkan rasa rindu dapat masakan sang Mama. Anda mampu coba untuk sebabkan desain kemasan yang unik dan mampu memberi tambahan sugesti ke konsumen.

Akhir Kata

Sekian pembahasan singkat mengenai contoh kemasan produk yang menarik. Semoga artikel ini dapat menjadi penambah wawasan Anda untuk menciptakan kemasan produk barang yang berkualitas.

Baca: