Contoh Presentasi Produk

Contoh Presentasi Barang dan Jasa

Donabisnis.com – Contoh presentasi produk. Saat menawarkan produk ke konsumen atau partner bisnis, kita memerlukan sebuah materi presentasi untuk memudahkan penyampaian.

Materi presentasi ini umumnya berypa file PPT, tapi kadang ada juga yang membuatnya dalam bentuk word, Prezi, website, dan masih banyak lagi. Sebenarnya ini tidak menjadi persoalan.

Pasalnya apapun yang Anda sampaikan, itulah yang terpenting. Informasi yang singkat, jelas, dan menyeluruh tentang produk barang dan jasa Anda dalam presentasi itulah yang mereka butuhkan.

Sehingga dalam membuat presentasi produk yang menarik, kita juga harus mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi. Namun kadang orang-orang hanya mengutamakan desain atau gambarnya saja.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa contoh presentasi produk barang dan jasa yang menarik, bagus, simple, dan bisa dijadikan referensi pembuatan materi pemasaran produk.

Contoh Presentasi Produk Barang dan Jasa yang Menarik

Simak langsung beberapa contoh presentasi produk makanan, minuman, baju, fashion, perhiasan, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi dirangkum dari berbagai sumber terlengkap.

1. Perkenalkan Masalah

Dalam membuat presentasi produk, pertama-tama sampaikan permasalahan yang melatarbelakangi munculnya perusahaan Anda. Ini akan membuat orang lain berpikir bahwa produk Anda memang dibutuhkan.

2. Apa Potensi dibalik Masalah Tersebut

Kaitkan juga kasus yang tengah tren saat ini dari sudut pandang market. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mengemukakan value yang ada pada produk dan bisnis Anda.

3. Perkenalkan Produk Anda Sebagai Sebuah Solusi

Di tahap ini, Anda bisa menjelaskan produk Anda sebagai sebuah solusi dari masalah yang ada. Jelaskan juga keunggulan dan kelebihannya serta alasan mengapa produk Anda bisa menjadi jawaban atas masalah yang ada.

Nah, ketiga tahap pertama ini amat krusial didalam mempresentasikan produk usaha Anda terlebih di bidang makanan. Jika Anda gagal menjelaskan mengapa produk Anda memang diperlukan oleh market, maka orang akan abai terhadap apa yang Anda presentasikan.

Sebenarnya ada beberapa tahap sambungan berkenaan cara mengenalkan produk Anda, secara sederhana, saya jelaskan didalam bentuk pointer disertai semisal presentasi berasal dari klien kami.

  • Diversifikasi atau positioning produk Anda
  • Alur proses produksi
  • Timeline perusahaan (dari awal berdiri dan milestones nya)
  • Model Bisnis Perusahaan
  • Omset penjualan dan capaian pas ini
  • Kebutuhan investasi (tergantung target presentasi)
  • Strategi pengembangan usaha

Download File PDF Presentasi Produk

Berikut perumpamaan presentasi bisnis plan berasal dari sebuah perusahaan eksportir makanan ringan. Mengingat panjangnya mengisi berasal dari presentasi ini, kami mengemasnya dalam bentuk PDF yang sanggup Anda download bersama dengan membagukan artikel ini di media sosial favorit kamu.

Download

Akhir Kata

Demikian ulasan lengkap tentang contoh presentasi produk yang menarik. Semoga bisa menjadi inspirasi dan referensi dalam pembuatan presentasi produk yang bagus dan menarik.

Baca: